Chapter 3

2.8K 263 4
                                    


Elijah telah melakukan banyak kesalahan ketika ia masih remaja, namun seiring berjalannya waktu ia berevolusi menjadi wanita dewasa dan bertanggung jawab.

Aku bangga padanya dan apa yang dia capai dalam beberapa tahun terakhir. Dia adalah seorang desainer interior yang brilian dan teman setia.

Dia telah menjadi seseorang yang berpikir sebelum melakukan sesuatu yang tidak bertanggung jawab dan itu menunjukkan bahwa dia sudah dewasa sekarang. Aku tahu bahwa dia bukan lagi gadis pemberontak yang menggunakan kekuatannya setiap kali ada sesuatu yang mengganggunya.

Namun, aku agak mengira dia akan kesulitan menerima pernyataan adik perempuannya.

"Apa yang telah terjadi?" Aku bertanya menyebabkan dia menghela nafas dan menutup matanya.

"aku mendorongnya ke lantai dan memukulinya sampai dia hampir tidak bisa bernapas," katanya yang membuat ku terkesiap karena terkejut. Dia menutup matanya seolah dia terlalu takut untuk membuka dan menghadapku. "aku menelepon ambulans dan sebelum aku memberi tahu pengemudi ambulans apa yang terjadi, Lisa mengatakan dia mengalami kecelakaan mobil. Setelah dia terkulai di rumah sakit, aku merasa bersalah karena hampir membunuhnya dan menangis... itu adalah saat yang sulit bagi ku, dan terlebih lagi baginya. Orang tua kami tidak menyetujuinya, itu sebabnya dia pindah dan tinggal bersamaku." dia menjelaskan kepadaku dan semuanya menjadi jelas sekarang.

Aku merasa sangat ceroboh saat ini. Setelah sekian lama, aku mengira Lisa mengalami kecelakaan mobil karena pengaruh alkohol dan memutuskan untuk tinggal bersama Elijah karena dia ingin tinggal lebih lama saat pergi clubbing. Mereka ingin aku mempercayai para pembohong itu.

Lisa adalah seorang komedian yang hebat, aku harus mengakuinya.

Ketika aku mengunjunginya di rumah sakit dan melihat semua memar di wajah malaikatnya, aku menjadi marah. Aku tidak tahan membayangkan dia hampir bunuh dirinya dengan menabrakkan mobilnya ke pohon, jadi aku memarahinya karena menjadi anak yang ceroboh. Dia meminta maaf atas sesuatu yang tidak dia lakukan karena dia melindungi kebenaran di balik luka di wajahnya.

"Itu menjelaskan banyak hal," kataku.

"Dia bukan anak nakal." 

Lisa bukanlah anak yang manja dan bukan pula gadis yang menyebalkan. Ada banyak waktu di mana aku terkesan melihat betapa kuatnya dia di usianya yang masih muda.

"Aku tahu," desahku, merasakan mata temanku tertuju padaku. "Aku hanya tidak mengerti kenapa dia bisa tertarik pada perempuan."

"Sama halnya dengan caramu tertarik pada laki-laki," Elijah terkekeh seolah itu sudah jelas.

"Sejak kapan kau mendukung kaum gay?" tanyaku sambil mengangkat alis.

"Karena aku menyadari bahwa tidak ada yang salah dengan mereka. Kau juga harus melakukan hal yang sama," dia mencubit pipiku.

Aku mengerang dan menampar bahunya hingga membuatnya terkikik.

"Kau tahu apa yang kupikirkan. Meskipun... aku menoleransi... gaya hidup baru Lisa, bukan berarti aku menerimanya."

Aku tidak bisa membuang keyakinanku karena aku tidak ingin memandang rendah Lisa. Aku masih berharap dia tidak waras dan menikah dengan pria. Mungkin, dia belum menemukan sang pangeran menawan. Dia di luar sana, menunggunya. Aku tidak bisa membiarkan dia menghancurkan hidupnya dengan menikah dengan wanita sembarangan. Ini akan menjadi kesalahan besar.

Merasa sudah waktunya aku pulang, aku berjalan menuju pintu sebelum menoleh ke arahnya.

"Aku harus pergi. Aku belum menyiapkan koperku," aku berbohong tapi dia tidak mengetahuinya.

"Tidak apa-apa jika kau tidak mendukungnya tapi tolong jangan membuatnya menjadi canggung. Aku masih berusaha mendapatkan kepercayaannya dan aku tidak ingin kau membuatnya merasa bersalah atas perasaannya. ... dia masih kecil dan... Entahlah, dia masih ku anggap adik perempuanku yang masih bayi..." Aku membalikkan tubuhku ke arahnya dan tersenyum padanya saat dia menatapku - berusaha mati-matian membaca pikirannya.

"Sampai jumpa besok," kataku dan meninggalkan ruangan.

Aku berjalan ke lorong yang kosong berharap aku tidak akan bertemu Lisa lagi dan harapanku terkabul.

Dia tidak bisa ditemukan. Jantungku berdebar kencang di dadaku, aku membuka pintu depan dan menutupnya di belakangku. Syukurlah, tidak ada tanda-tanda keberadaannya. Aku menghela nafas lega dan meninggalkan apartemen sebelum menyadari satu hal.

Aku menghindarinya.

Sial.

Aku membuat keadaan ini menjadi canggung.

.

.

.

Stra8Circle (JENLISA)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang