Chapter 27

1.6K 185 17
                                    


LISA


Jennie is....gorgeous.

Seringkali, aku bertanya-tanya apakah kecantikannya tidak nyata karena dia memiliki... fenomena yang tidak dapat dijelaskan di sekelilingnya. Orang-orang menyebutnya memiliki karisma yang alami, tapi menurutku, itu lebih dari itu. Dia bisa menarik perhatian semua orang dengan satu kata dan membuat mereka terpesona, sedetik kemudian.

Bukan rahasia lagi jika dikatakan bahwa Jennie adalah gadis cantik. Para gadis cenderung iri dengan popularitasnya sehingga mereka berusaha merendahkannya berkali-kali.

Rebecca adalah yang terburuk. Dia adalah seorang model dan beberapa tahun yang lalu, dia menyebarkan rumor palsu tentang Jennie di mana dia diduga berselingkuh dengan pria yang sudah menikah dan menggunakan obat-obatan terlarang.
Jennie mengira Rebecca adalah temannya dan aku juga. Dia selalu manis kepada semua orang tapi kenyataannya, dia adalah orang terburuk yang pernah kutemui.

Tidak hanya itu, dia mengkhianati Jennie, dia juga merusak reputasinya. Meski manajer Jennie membantah semuanya dan membuat pernyataan resmi, banyak orang yang mempercayai Rebecca.

Selama berbulan-bulan, Jennie mendapat komentar pedas dan ancaman. Aku mengatakan kepadanya untuk berhenti mengkhawatirkan hal itu tetapi aku tidak tahu bahwa dia tidak mendengarkan ku.

Dia membaca satu persatu setiap komentar kebencian tentang dirinya.

Tiga bulan setelah skandal itu, Jennie mencoba bunuh diri. Tidak ada yang mengharapkan ini, kecuali dia sendiri. Irene menemukannya sedang berbaring di bathtub dan segera memanggil ambulans. Saat itu terjadi, aku masih di sekolah ketika Elijah memberitahuku melalui telepon bahwa Jennie ada di rumah sakit.

Dalam perjalanan menemuinya, aku tidak bisa berhenti menangis karena aku merasa tidak enak karena tidak tahu apa-apa. Aku pikir dia akan baik-baik saja dalam waktu kurang dari sebulan karena itu hanyalah opini bodoh dari beberapa orang yang tidak relevan. Aku tidak membayangkan bagaimana perasaannya di dalam hati karena dia tampak baik-baik saja dengan hal itu. Atau setidaknya, dia berpura-pura.

Aku merasa hatiku hancur berkeping-keping saat melihatnya terbaring di ranjang rumah sakit. Aku tidak bisa lagi melihat wajahnya yang pucat dan kabel di sekujur lengannya. Aku ingat Elijah memelukku dan memberitahuku bahwa Jennie akan baik-baik saja. Aku juga ingat bahwa aku menangis sepanjang malam.

Rasanya melegakan sekali mendengar kalimat itu namun tidak menghilangkan kenyataan bahwa hari ini tetap menjadi hari terburuk dalam hidupku.

Setelah Jennie keluar dari rumah sakit, tak seorang pun membicarakan usahanya karena terkadang, lebih baik kita membiarkan hal-hal tidak diungkapkan. Bulan-bulan pertama setelah dia menemui psikolog setidaknya empat kali dalam seminggu, Jennie mulai merasa lebih baik.

Namun, dia menjaga jarak dengan orang-orang baru dan bahkan sekarang, dia bersikap dingin terhadap setiap gadis lajang yang ramah dengannya. Itu sebabnya dia tidak terlalu akur dengan Niki atau Chungha. Aku tidak menyalahkannya karena dia mengalami sesuatu yang bisa membuat siapa pun trauma.

Jennie sangat berharga dan aku merasa beruntung bisa menghabiskan waktu bersamanya - meski aku tidak akan pernah berada di sisinya sebagai seorang kekasih. Dalam waktu kurang dari sepuluh tahun, dia akan bertemu seorang pria dan jatuh cinta. Ia akan mempunyai anak karena ia selalu bermimpi menjadi seorang ibu dan empat puluh tahun kemudian, anak-anak itu akan merawatnya hingga ia menghembuskan nafas terakhir.

Itu bukanlah sebuah asumsi.

Jennie akan menemukan seseorang dan menjadi tua bersamanya.

Aku tahu itu akan terjadi karena dia pantas mendapatkan akhir yang bahagia.

Stra8Circle (JENLISA)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang