Chapter 8

2.1K 230 7
                                    


Orang tuaku memang tidak sempurna, tapi mereka selalu ada untukku. Pesta prom pertamaku, hari aku mendapatkan SIM atau pesta ulang tahunku yang kedelapanbelas- mereka hadir di sana, dengan senyum lebar di wajah mereka, untuk memberi selamat padaku. Aku tidak bisa meminta orang tua yang lebih baik dari mereka karena meskipun mereka melakukan kesalahan, mereka cintai ku. Aku berterima kasih atas semua pengorbanan mereka untuk memberi ku masa kecil yang menyenangkan.

Ayah ku mempunyai kelemahan dalam bersikap kasar ketika dia sedang marah, namun seringkali, dia adalah pria baik yang akan melakukan segalanya untuk keluarganya. Adapun ibuku, dia hidup di bawah bayang-bayang ayahku tapi dia adalah wanita yang penyayang dan baik hati. Aku berharap dia bisa menjadi lebih dari sekedar istri pendeta bagi masyarakat.

Sebelum aku dikenal sebagai supermodel, ada suatu masa ketika aku dipandang sebagai putri tunggal pendeta Kim. Aku harus menjaga perilaku yang tidak tercela agar tidak merusak reputasi ayah ku. Oleh karena itu, aku tidak pernah mempunyai waktu bermain dengan anak-anak lain karena les privat ku dilakukan pada waktu senggang. Aku tidak punya teman saat itu. Mungkin satu, Elijah adalah pengecualian. Dia adalah tetanggaku dan dikenal sebagai gadis tangguh di sekolah dasar. Kami menjadi teman setelah dia mengetahui bahwa kami berdua menyukai kuda. Selama pembelajaran teori musik ku setiap hari Jumat, dia memanjat dinding kamar ku untuk menghabiskan waktu bersama ku dan mengalihkan perhatian ku dari belajar. Pada awalnya, aku tidak setuju dan mendorongnya menjauh dari ku berkali-kali tetapi dia selalu kembali kepada ku dengan senyuman di wajahnya. Kemudian, aku terbiasa dengan kehadirannya dan mulai melihatnya sebagai sahabat ku.

Bertahun-tahun kemudian, aku bertemu Lisa. Itu terjadi saat pesta ulang tahun Elijah yang ketigabelas dan dia mendesakku untuk datang. Aku gugup karena bertemu orang baru bukanlah hal yang aku sukai. Menjadi anak yang canggung dan pemalu biasanya merupakan kata sifat yang secara sempurna menggambarkan diriku yang berusia lima belas tahun.

Perayaannya tidak terlalu besar. Itu hanya makan malam keluarga di mana aku adalah satu-satunya teman yang diundangnya sehingga semua orang saling mengenal - kecuali aku. Aku ingat bahwa aku ingin pulang ke rumah. Aku tidak suka bertemu dengan orang baru, tetapi Elijah tidak memberi ku pilihan. Jadi, sementara dia tertawa dengan sepupunya, aku duduk di rumput sambil membelai kucingnya.

Seseorang mendatangi ku dengan sebuah pot madu dan sendok di tangannya sebelum memberikan senyum kecil kepada ku.

"Hai, aku Lisa."

Gadis yang lebih muda duduk di samping saya dan membuat saya menatapnya dengan heran. Dia tertawa kecil melihat reaksi ku dan meletakkan pot kuning di atas rumput. "Elijah menyuruhku untuk berbicara denganmu."

Begitulah kira-kira bagaimana aku dan Lisa bertemu.

Setelah bertahun-tahun sejak hari itu, kami melalui banyak hal bersama. Aku yang dulu tidak akan pernah membayangkan bahwa gadis aneh dengan pot madunya ini akan menjadi salah satu teman terdekat ku.

Dan sekarang, aku tidak akan pernah membayangkan bahwa Lisa akan berubah menjadi orang asing bagi ku. Aku berharap pertengkaran semalam tidak terjadi. Aku tidak ingin kami bermusuhan karena dia adalah gadis termanis yang pernah aku temui dalam hidup ku.

Aku menghela napas panjang saat melihat sekilas ke arah Lisa yang sedang berbicara dengan Chaeyoung. Kami berada di sebuah bar dan meskipun aku suka menghabiskan waktu dengan para gadis, aku lebih suka berada di rumah sendirian, bukan di ruangan yang penuh dengan orang-orang mabuk ini. Aku sedang tidak ingin berbicara, jadi aku mendengarkan cerita panjang Irene selama tiga puluh menit. Merasa tenggorokan ku mulai kering, aku berdiri dan mengatakan kepada para gadis bahwa aku akan memesan minuman. Lisa terus berbicara dengan Chaeyoung tentang hal-hal yang tidak relevan dan tidak mau menoleh padaku.

Aku berjalan ke konter dan bartender selesai mengeringkan gelas di tangannya sebelum tersenyum kepada ku.

"Masih haus?" Bartender itu menggodaku, tapi aku tidak terlalu menghiraukannya dan duduk di kursi kosong.

"Tolong aku pesan tequila sunrise," kata ku sambil meletakkan siku ku di atas meja bar.

Aku menunggu selama beberapa menit sebelum dia memberi ku gelas dengan gradasi warna merah ke kuning. Aku suka bagaimana warna-warna itu dicampur menjadi satu minuman. Aku lebih menyukai koktail daripada minuman keras. Terakhir kali aku mencoba minuman beralkohol keras adalah ketika aku masih SMA, aku meneguk sebotol vodka karena sebuah tantangan yang bodoh dan aku tidur di toilet sepanjang malam. Itu bukanlah kenangan yang baik dan tidak akan pernah menjadi sesuatu yang akan aku coba lagi dalam hidup ku.

"Kau masih marah padaku?" tanya seseorang kepada ku.

Aku tidak perlu menoleh karena aku sudah mengenali suaranya. Dengan perasaan kesal, aku memutar bola mata dan meneguk minuman ku.

"Oh, tentu saja," jawab ku.

Elijah memasang wajah cemberut dan memiringkan kepalanya. Aku tidak percaya bahwa dia mengatakan kepada Jaden bahwa aku akan pergi ke ajakan kencan malam bodohnya besok. Aku tidak ingin bertemu dengannya dan aku benci jika orang lain memberi tahu ku apa yang harus aku lakukan, seolah-olah aku tidak bisa memutuskan sendiri. Aku sudah dewasa dan dia memperlakukan ku seperti anak kecil. Aku bersikap dingin kepadanya untuk mengungkapkan ketidaksetujuan ku tentang semua ini sejak makan siang dan dia akhirnya menyadarinya.

"Nini, tolong beri dia kesempatan."

"Sudah lima tahun sejak aku move on darinya! Aku hampir lupa bahwa dia hidup dan aku tidak keberatan untuk tidak bertemu dengannya lagi," aku menghela napas sambil menggigit bibir.

"Look at us! Usia kita sama, tapi aku akan menikah dalam waktu kurang dari dua minggu lagi dan kau masih single. Kau harus segera menikah dengan seseorang."

Aku terus mengatakan pada diri sendiri bahwa aku belum menemukan orang yang tepat, tetapi dia benar. Waktu berlalu dengan cepat. Aku berusia dua puluh enam tahun dan ada banyak orang seusia ku yang sudah berkeluarga. Aku menghabiskan terlalu banyak waktu untuk pekerjaan ku, padahal seharusnya aku menemukan pria yang akan aku nikahi dan memiliki anak. Masa depan membuat ku takut karena aku tidak tahu apa yang akan terjadi.

"Tidak sekarang. Aku memiliki terlalu banyak pekerjaan yang harus dilakukan untuk menjalin hubungan dengan Seseorang," aku berbohong.

"Aku memberi mu kesempatan untuk bertemu dengan seseorang yang akan sepadan dengan waktu mu. Kau harus mempertimbangkannya," katanya sambil menyilangkan tangan di dada.

"Kau tidak akan menyerah, bukan?" Aku tertawa kecil dan mendekatkan gelas ke bibir ku.

"Dia hebat telah banyak berubah. Aku akan menjadi gadis yang paling bahagia jika kau pergi ke ajakan kencannya," dia tersenyum padaku.

Jika Elijah tidak ada di sana, aku akan mengabaikan Jaden seumur hidup ku. Aku biasanya tidak memberikan kesempatan lagi kepada orang lain setelah mereka mengecewakan ku, tetapi aku rasa aku perlu melakukan pengecualian untuknya.

"Aku yakin ini tidak akan berhasil tapi aku akan tetap pergi," desahku membuatnya tersenyum padaku dan menarikku ke dalam pelukan hangat.

Tanpa aku sadari, mata ku mencari jalan ke arah meja para gadisku dan jantung ku berhenti ketika Lisa menoleh ke arah ku. Jisoo sedang berbicara dengannya tetapi dia menatapku dengan tatapan yang paling sulit dibaca.

Dia memalingkan muka seolah-olah aku bukan siapa-siapa baginya. Hubungan kami perlahan-lahan berantakan dan aku merasa tidak bisa menghentikannya meskipun aku menginginkannya.

.

.

.

maksa banget sih Elijah? ku ganyang aja kau ya?

haahahahhaa

votenya dong.. hihihi

jangan jadi silent reader, aku sedih ;(

.

.

.

.


Stra8Circle (JENLISA)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang