Setelah selesai sarapan, anak-anak langsung berhamburan. Sibuk bermain apapun yang mereka sukai.
" bagaimana jika kita membawa mereka ke pantai? Hari ini weekday, jadi pantai pasti sepi... anak-anak bisa bermain sepuas mereka... " ujar so hee.
" ikut aja aku mah... " jawab songkang.
" gue terserah anak-anak, kalo mereka mau ya kita berangkat... " ujar jinyoung membuat so hee dan songkang tersenyum senang.
" anak-anak... sini sebentar... " panggil songkang, membuat kedelapan anak tersebut langsung berlarian. Kecuali hyunjin tentunya.
" ada apa ayah? " tanya jisung penasaran.
" hari ini kita kepantai yok? Mau gak? " tanya so hee penuh harap.
" mau!!! " jawab mereka semua serempak.
Mereka bahkan bersorak bahagia karena akan melihat laut.
" hmmm... paman... " panggil hyunjin, membuat semua orang menatapnya.
" ada apa sayang? " tanya jinyoung lembut.
" hyunjin gak ikut boleh ya? " ujar hyunjin membuatnya mendapat protesan.
" ih kok gitu hyung!! " gerutu jeongin menggembungkan pipinya tanda tidak suka.
" kenapa hyung? Hyung sakit? " tanya seungmin khawatir.
" atau hyung mau pergi ketempat lain? " tanya felix.
" apalagi sih sekarang... " ujar jisung malas.
" kalo hyunnie gak ikut, binnie juga gak ikut... " ujar changbin.
" katakan apa yang kamu inginkan hyunn... " ujar lino.
" hyunnie gak apa-apa kan? " tanya bangchan khawatir.
" kenapa hyunn? " tanya jinyoung mengelus lembut surai sang anak.
( aduh gimana ngomongnya... ) inner hyunjin bingung.
" hyunnie sakit? " tanya jinyoung membuat hyunjin menggeleng ribut.
" lalu? "
( apa ikut aja ya? Tapi hyunnie mau pulang... hyunnie kepikiran ayah,ibu... ) inner hyunjin berperang antara hati dan pikirannya.
" kalo hyunnie gak suka pantai, kita bisa pergi ke tempat lain kok... " ujar so hee memberi pilihan.
" ada yang mau kamu kunjungi hyun? " tanya songkang yang dibalas anggukan cepat oleh hyunjin.
" mau kemana hyunnie? " tanya jinyoung.
" tapi hyun cuman mau pergi sama paman... " ujar hyunjin membuat mereka semua terdiam.
" emang hyunnie mau kemana? " tanya jinyoung menatap lembut hyunjin.
Mereka semua menunggu jawaban dari bibir kecil hyunjin, namun anak itu tidak kunjung mengeluarkan suaranya." pulang? " tanya jinyoung yang dibalas anggukan oleh hyunjin.
" maaf ya, sepertinya acara jalan-jalannya gagal... " ujar jinyoung pada so hee dan songkang.
" tidak apa... " jawab so hee mengerti.
" tidak paman!! Jalan-jalannya jadi!! Tapi hyunnie sama paman gak usah ikut... " ujar hyunjin cepat ketika ia tau teman-temannya tidak jadi liburan karenanya.
" kalo hyunnie tidak ikut, hyung tidak ikut... " ujar bangchan.
" hmm, ino juga... "
" binnie apa lagi!! Gak ada hyunnie nanti gak seru... "
KAMU SEDANG MEMBACA
PANTI ASUHAN SKZ 1 ( Straykids )
Mistério / Suspense8 anak dengan kepribadian berbeda dalam satu panti dan kisah-kisah masa lalu yang beragam.