75

227 26 20
                                    

" kalian bertiga kenapa? " tanya oma pada tiga cucunya yang tampak lesu.

" gak apa  oma~ " jawab jeongjn, lino dan seungmin.

" apa kalian tidak bisa tidur semalam? " tanya oma sembari menata sarapan untuk cucu-cucunya.

" iya oma~ " jawab ketiganya kompak.

" kalo hyunnie tidur nyenyak oma!! " ujar hyunjin girang.

" benarkah? "

" iya!! Hyunnie melihat tupai imut oma semalam~ sangat lucu.... " ujar hyunjin dengan senyum manis, berbeda dengan jisung yang sudah menatapnya sengit.

" siapa yang hyung bilang tupai? " ujar jisung kemusuhan.

" apa? Bukan kamu kali... pd amat... " ujar hyunjin bersikap bodo amat, membuat jisung mendengus kesal.

" masih pagi jangan berkelahi... " ujar bangchan mengingatkan.

" gak ribut, gak asik... " ujar felix.

" hyunnie, minnie... apa kalian yakin mau masuk sekolah hari ini? Apa kalian sudah sembuh? " tanya oma khawatir pada dua cucunya yang memaksakan diri untuk masuk sekolah.

" minnie udah sembuh oma... " jawab seungmin mantap.

" hyunnie juga kok oma... "

" baiklah, tapi ingat jangan terlalu capek disekolah... jika ada pelajaran olahraga di lapangan, kalian skip aja ya..  bilang sama gurunya... terutama kamu hyunnie... "

Ne oma~

" sudah cepat sarapan, nanti kalian terlambat... hari ini oma yang mengantarkan kalian kesekolah... "

" paman dimana oma? " tanya jeongin penasaran.

" paman menginap di kantornya, entahlah apa yang pamam kalian kerjakan... sampai sekarang tidak selesai juga... " gerutu oma.

" mungkinkah paman bosan dengan kita? " ujar changbin overthingking.

" tidak mungkin!! Sudah berhenti mengobrol, cepat habiskan sarapan kalian... oma tidak bisa membawa mobil dengan cepat seperti paman kalian, jadi kita harus berangkat lebih cepat... jika kalian lama, kalian semua akan lambat ke sekolah... "

Ne oma~

.
.
.
.
.
.
.

" minnie, berhenti melamun!! " ujar felix pada seungmin yang hanya diam saja di saat mereka semua tengah bercanda.

" apa kau masih demam minnie? " tanya hyunjin, meletakkan telapak tangannya pada dahi seungmin untuk mengecek suhu badan sang adik.

" aku hanya kurang tidur~  " jawab seungmin lesu.

" bagaimana bisa? Kita tidur seperti biasa... " ujar jisung heran.

" sudahlah jangan berisik, ayo cepat kita masuk kelas... aku ingin tiduran... " ujar seungmin mengalihkan pembicaraan.

( aku hanya kepikiran dengan ucapan ibu... apa maksudnya? Emang jeongin kenapa? Kenapa ia harus dijaga? Bukankah dia memang selama ini dijaga terus sebagai anak bontot? ) inner seungmin berperang dengan isi kepalanya yang penuh pertanyaan.

.
.
.
.
.
.

" kenapa? Lesu banget? " tanya renjun pada sahabatnya yang tengah bersandar di bahunya.

" ngantuk~ " jawab lino lirih, berusaha untuk tidur sejenak.

" apa kau melihat hantu lagi? " tanya renjun memastikan.

" tidak, aku hanya merasakan kehadirannya saja..  sangat gelap, dan berat... menyesakkan... karena takut, aku tidak berani membuka mata... auranya saja aur-auran begitu... bagaimana bentuknya... felix dan changbin juga tidur jauh dariku...  ah~ dekat denganmu nyaman njun... " ujar lino memeluk erat renjun.

PANTI ASUHAN SKZ  1 ( Straykids ) Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang