64

193 23 14
                                    

" urggh~ " rintih seungmin, sembari memegang kepalanya yang berdenyut.

" kamu kenapa min? " tanya chenle, teman sebangku seungmin.

" sakit~ " erangnya, sembari memijat dahinya.

" ya ampun!! Panas banget!! Kok kamu tiba-tiba demam gini sih!! " pekik chenle ketika menempelkan telapak tangannya pada dahi seungmin.

Panas, sangat panas.

" chenle ada apa? " tanya bu sofia, guru bahasa inggris yang sedikit terganggu dengan suara nyaring chenle.

" bu!! Seungmin demam!! Panas banget!! " adu chenle membuat sekelas ribut.

" ya ampun!! Cepat bawa ke uks!! "

" minnie?? Bisa jalan? " tanya felix yang dibalas gelengan oleh seungmin.

" sakit~ " rintih seungmin sebelum jatuh pingsan.

SEUNGMIN!!!

.
.
.
.
.
.
.
.
.

Seungmin membuka matanya perlahan, membiarkan pengelihatannya terbiasa akan cahaya yang silau yang menyinarinya.

" lah ini dimana? " ujar seungmin memperhatikan sekitarannya.

Lapangan hijau luas, dengan danau dan ayunan?

" siapa? " tanya seungmin pada sosok yang tiba-tiba menutup kedua matanya.

Coba tebak~

Deg!

Suara ini?

" ibu~ " ujar seungmin lirih.

" kamu memang anak yang pintar ya minnie... " ujar sang ibu melepaskan tangannya hingga dapat seungmin lihat sosok wanita cantik tengah berjongkok di sampingnya dengan senyuman manis yang sangat ia rindukan.

" ibu!!! " pekik seungmin gembira, memeluk erat sosok kesayangan yang sangat ia rindukan selama ini.

" halo sayang.... apa kabar? Lama tidak bertemu ya... " ujar sang ibu memeluk anaknya tidak kalah erat.

" minnie kangen ibu... " ujar seungmin membuat ibunya tetkekeh.

" ibu juga rindu minnie... "

Yah, seungmin sangat merindukan sosok wanita itu. Sang ibu yang selalu hadir di dalam mimpinya setiap hari.

Namun entah mengapa wanita itu menghilang dalam waktu yang cukup lama, wanita itu tidak pernah hadir lagi dalam mimpi seungmin.

Membuat anak itu rindu setengah mati dengan ibunya.

" ibu kemana? Kenapa baru muncul sekarang? " tanya seungmin pada sang ibu yang tengah memangkunya di ayunan.

" ibu selalu di sisi minnie kok meskipun minnie gak bisa lihat ibu.... " ujarnya membelai lembut surai sang anak.

" tapi minnie gak bisa ngobrol sama ibu... padahal ada banyak banget loh yang pengen minnie ceritain... " ujar seungmin merajuk.

" oh ya? Apa aja itu? "

" banyak banget bu!! Minnie jadi bingung mau mulai dari mana... "

" pelan-pelan saja, waktu minnie tidak terbatas kok... " ujar sang ibu mencium rambut seungmin, wangi bayi dari sang buah hati.

Aroma yang sangat ia sukai...

" dari mana ya... hmmm dari yang baru aja deh!! Ibu tau gak, channie hyung itu ternyata anak artis loh bu selama ini... tapi dia rahasiain dari banyak orang... kan ngeselin... " cerita seungmin antusias.

" oh ya? Wow... anak ibu ternyata selama ini berteman sama anak artis? Luar biasa...  "

" terus ya bu, si kembar juga udah pulang ke rumahnya... mereka udah ketemu sama ayah dan ibunya... "

" apa minnie sedih? " tanya sang ibu paham dengan perasaan sang anak yang pasti merasa iri dengan keluarga bahagia orang lain.

" tidak, minnie senang... sangat senang... untuk apa minnie sedih, minnie juga punya ibu disini... " jawab seungmin memeluk ibunya erat.

" terus... binnie hyung itu juga ternyata anak orang kaya yang diculik bu... kasihan binnie hyung, yang seharusnya hidup mewah jadi hidup sama anak jalanan dan para preman... mana ibunya sakit... "

" sakit apa ? " tanya sang ibu penasaran.

" gak tau... binnie hyung gak cerita... terus bu, yang paling bikin sedih... hyunnie hyung sakit lagi bu... "

" dia tidur terus, gak mau bangun-bangun... minnie jadi ngerasa sepi... soalnya gak ada yang rusuh... "  ujar seungmin sedih.

" hyunnie ya... "

" iya... hyunnie hyung... ibu? Kenapa? " tanya seungmin ketika melihat raut wajah ibunya berubah menjadi serius.

" lihat kesana minnie... " ujar sang ibu menunjuk ke salah satu arah.

" eh? Loh? Itu kan... hyunnie hyung? " ujar seungmin terkejut melihat sosok hyunjin berada di sebuah ladang bunga dengan seseorang anak perempuan.

" iya... itu hyunnie... "

" ibu, kenapa hyunnie hyung bisa ada disana? Bukankah hyunnie di rumah sakit? " tanya seungmin bingung.

" minnie... hanya kamu yang bisa melakukannya... "

Eh?

" bawa dia kembali.... " ujar sang ibu sebelum mendorong seungmin.

.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.

SEUNGMIN!!!

" urghh~ " rintih seungmin, berusaha mentralkan pengelihatannya hingga dapat ia lihat dirinya yang sedang di kerumuni.

" syukurlah kamu sudah sadar... " ujar bu sofia lega.

" dimana.... "

" kamu di uks, demam mu tinggi banget dan sempat pingsan... untung kamu cepat sadar, kalo enggak ibu bakalan bawa kamu ke puskesmas loh... kamu bikin ibu khawatir.... "

" syukurlah kamu udah sadar minnie... " ujar felix lega.

" minnie, kamu bikin panik orang-orang... " ujar jisung menghela napas lega.

" kamu tidur aja di uks ya, ibu ambilkan obat dulu... sebentar... dan kalian berdua, kalian jagain minnie ya... tidak perlu balik ke kelas... "

" baik bu... " jawab kembar, kompak...

( ibu... itu apa? Hyunnie hyung... kenapa... ) inner seungmin bingung.

PANTI ASUHAN SKZ  1 ( Straykids ) Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang