" apa kalian yakin dengan ini? " tanya oma pada jinyoung dan juga keempat cucunya yang ikut pergi bersama beberapa oramg dewasa.
" yakin gak yakin, minnie... dia yang ngasih tau persoalan jeongin... ino, hanya dia yang indigo... lixie, sesuai intruksi harus ikut bersama ino.... jisung... "
" jisung, tidak bisakah kamu tinggal saja dirumah bersama oma? " ujar jinyoung membujuk.
" tidak bisa, anak kembar tidak boleh di pisah paman... " ujar jisung menolak.
" tidak apa jinyoung, aku kan ikut... aku pasti akan menjaga anakku... " ujar songkang yang ikut dalam pencarian.
" yah sudahlah... " ujar jinyoung pasrah.
" kenapa aku tidak boleh ikut?!! " protes jackson.
" kau itu mengurus perusahaan dan juga anak-anak... sekaligus menjaga oma!! Kau harus tinggal!! "
" lagian sudah cukup kok... aku, songkang, bambam, dan youngjae... satu lagi... jaebum, yang paling paham tentang pergunungan dan semacamnya... kebetulan dia juga akan cocok sama ino dengan kemampuan dukunnya itu... " ujar jinyoung.
" tck!! Menyebalkan!! " gerutu jackson.
" paman... kami ingin ikut... " ujar hyunjin tidak mau ditinggal.
" tidak boleh hyunnie... paman bukan mau pergi jalan tapi nolongin adekmu... dan disana akan berbahaya... lebih baik yang tidak berkepentingan dirumah saja... akan berabe urusannya kalo kalian ikut hilang disana... " ujar jinyoung menjelaskan, berharap anak-anaknya yang lain mengerti.
" hati-hati paman... " ujar bangchan yang dibalas anggukan oleh jinyoung.
" gyu, jaga mereka selama di sekolah ya... jangan hanya channie saja yang kau jaga... tolong banget ini... "
" tenang saja... serahkan padaku... " jawab gyu percaya diri.
" gak bisa aku percaya, ngurus satu anak aja bisa hilang... apa kabar tiga... " julid jinyoung membuat gyu pundung.
" paman jangan begitu... kasihan gyu hyung... " bela bangchan.
" iya... iya... "
" pulanglah dalam keadaan lengkap... " ujar changbin membuat jinyoung terkekeh, tidak menyangka anaknya benar-benar sedewasa itu ucapannya.
" tentu binnie... " jawab jinyoung mengelus lembut surai si kecil.
" hati-hati ya nak... " ujar so hee memeluk erat anak kembarnya, tidak rela membiarkan sang buah hati berpergian ke tempat asing...
Meski bersama sang ayah sekalipun.
" iya bu... jaga diri ibu baik-baik ya... kami pinjam ayah dulu... " ujar felix.
" ibu tinggal bersama oma agar tetap aman ya... jangan sendirian bu... " ujar jisung.
Ucapan kedua anaknya itu membuat hatinya benar-benar tersentuh, ia semakin tidak rela untuk melepas keduanya.
" hati-hati... jaga dirimu dan anak-anak... " ujar so hee memeluk sang suami.
" kamu juga hati-hati selama aku tidak ada... " ujar songkang mencium dahi so hee penuh kasih sayang, membuat para jomblo meringis seketika.
* cari pasangan makanya...
" hati-hati ya... pentingkan keselamatan... apapun itu, nyawa nomor satu.. " ujar oma mewanti jinyoung.
" tau bu... tau... santai, anak buah banyak... " canda jinyoung hingga mendapat geplakan dari ibunya.
" berhenti bercanda!! " omel oma, membuat jinyoung terkekeh.
KAMU SEDANG MEMBACA
PANTI ASUHAN SKZ 1 ( Straykids )
Misterio / Suspenso8 anak dengan kepribadian berbeda dalam satu panti dan kisah-kisah masa lalu yang beragam.