" hyunie... paman bawa bunga... lihat, cantik loh...Gak mau lihat? " ujar jinyoung mengganti bunga dalam vas bunga milik hyunjin.
" paman juga dikirimin foto-foto pameran seni... hyunnie suka seni kan? Cepat bangun kalo mau lihat... sebelum paman hapus loh... " ujarnya duduk di sisi ranjang hyunjin, mengelus lembut surai si kecil yang masih betah terpejam.
Tok, tok, tok
" masuk... " jawab jinyoung, melihat siapa tamu yang datang.
" hy son... " sapa oma, mendekat ke keduanya.
" ya ampun cucu oma... kenapa kamu harus sakit lagi sih... cucuku kenapa jinyoung? " ujar oma menatap sendu hyunjin.
" dia terlalu kepikiran sama orang tuanya paling bu, terus syok dan ngaruh ke sakit jantungnya... "
" orang tua? " tanya oma bingung.
" yah, cucu oma satu ini punya orang tua... oma tau dia anak siapa? Anak dari buronan negara... " jawab jinyoung membuat sang ibu terkejut bukan main." lucu bukan? Anak seperti hyunjin orang tuanya kriminal berat? "
" tapi kenapa kamu tau orang tuanya masih ada? Dia cerita? " tanya oma penasaran.
" yah, dia memintaku untuk ke suatu tempat... ternyata itu rumahnya dulu, dan disana ada garis polisi... setelah kutanya siapa orang tuanya, aku sama terkejutnya seperti ibu... "
" hyunjin ingin menemui mereka jadi kami ke lapas tahanan... dan respon orang tuanya buruk... "
" aku yakin itu pemicunya... "
" kenapa kamu masih bawa cucu oma untuk ketemu orang tuanya sih?!! Udah tau orang tuanya kriminal malah kamu temuin mereka... " gerutu oma.
" aku gak bisa nolak bu, hyunjin udah gusar dari beberapa hari sebelumnya... ketika jisung masuk rumah sakit, ia sudah aneh sejak hari itu... "
" pas dia meminta ditemani pergi, tentu aku tidak mungkin bisa menolak permintaannya... "
" aigoo... cucu oma satu ini benar-benar anak baik, orang tuanya adalah penjahat namun ia tetap sayang dan rindu pada mereka... "
" anak ini pasti mengalami hari-hari yang berat.. menahan rindu pada orang tua itu sulit... " ujar oma memperbaiki selimut hyunjin.
" hyunnie sayang... bangun yuk? Ada oma loh ini... masa mau tidur terus... gak mau peluk oma? Gak mau oma gendong? Gak mau makan masakan oma? " ujar oma mengelus lembut pipi sang cucu.
" apa kata dokter? Kapan perkiraan ia akan sadar? " tanya oma.
" dokter juga gak bisa mastiin bu... sebulan, setahun bahkan bertahun-tahun... entahlah dokter tidak tau.. dia masih terlalu kecil, rentan untuk bertahan dengan penyakitnya... "
" jinyoung hanya bisa terus berdoa, menemaninya hingga sadar... "
" cucu oma akan bangun secepat mungkin! Dia hanya sedang istitahat... biarkan saja..ia tau mana rumahnya... " ujar oma menenangkan anaknya.
Tok, tok, tok~
" masuk.... "
" hyunjin!! " teriak anak-anak rusuh, berlarian masuk ke kamar rawat hyunjin.
" jangan berisik, ini rumah sakit... " tegur jackson.
" huaaa... hiks, hyunnie hyung kenapa? Hiks!! " tangis jeongin ketika melihat hyunjin terbaring lemah.
" shht... cucu oma, jangan nangis... nanti hyunnie hyung ikut nangis... hyung cuman tidur, udah jangan nangis... " ujar oma menggendong jeongin, menenangkan si bungsu.
KAMU SEDANG MEMBACA
PANTI ASUHAN SKZ 1 ( Straykids )
Misteri / Thriller8 anak dengan kepribadian berbeda dalam satu panti dan kisah-kisah masa lalu yang beragam.