Bab 19 : Sari Tebu

20 0 0
                                    

"Kau..."

Mereka berdua berbicara hampir bersamaan. Tepat ketika mereka akan berbicara, Zhou Qin dan Han Ziqi, merasa seolah-olah penyelamat mereka telah datang, dan berteriak serempak, "Yue Chi Shidi!"

Teriakan ini menghentikan pandangan satu sama lain. Wen Heng tiba-tiba pulih dari linglungnya dan menoleh ke arah mereka. Tetapi dari sudut matanya, dia bisa melihat pemuda berpakaian hitam itu mengerutkan kening tanpa alasan, sepertinya kesakitan dan menekankan tangannya di jantungnya.

"Apa yang telah terjadi?" Wen Heng mengumpulkan semua pikirannya dan bertanya dengan datar, "Orang ini adalah..."

Zhou Qin menatap tajam ke arah pemuda itu dan menjawab: "Orang ini adalah Yao Tong yang dibawa oleh teman Shifu, Tabib Legendaris Xue. Shifu dan tabib itu pergi ke puncak utama, dan semua Shixiong ikut bersama mereka, meninggalkan kami untuk membantu mengatur kotak-kotak ini. Anak itu tidak mengizinkan kami menyentuh kotak-kotak itu, sebenarnya itu tidak masalah, tapi yang paling membuat kami kesal adalah, baru saja Ziqi Shijie lewat dan tanpa sengaja menyentuh kunci tembaga di sebuah kotak. Siapa sangka kuncinya dilapisi zat beracun, dan dia teracuni! Meskipun kami tidak melakukan ini dengan sengaja, orang ini menolak untuk memberikan penawarnya, itulah sebabnya kami berdebat."

(T/N : 药童 : Yào tóng adalah nama yang diberikan kepada mereka yang bekerja di bidang pengolahan obat tradisional Tiongkok, pada umumnya di Tiongkok kuno.
• 神医 : Shényī — Mengacu pada tabib yang sangat ahli dalam bidang pengobatan)

Meskipun dia merendahkan suaranya, tetapi siapa di antara mereka yang tidak berlatih seni bela diri? Semua orang yang hadir dengan jelas memahami bahwa dia mengambil kesempatan ini untuk menuduh pemuda berpakaian hitam itu. Namun, pihak lain tampak seolah-olah dia tidak mendengar sepatah kata pun. Sikapnya tetap dingin seperti es, dan dia sama sekali tidak berbicara.

Wen Heng berkata dengan rasa ingin tahu, "Diracuni? Racun apa? Biar aku lihat."

Han Ziqi menangis begitu keras sehingga dia tidak bisa berbicara, tetapi dia memegang lengan bajunya, tidak ingin menunjukkan tangannya kepada siapa pun. Dia adalah gadis tangguh yang peduli dengan wajahnya. Dia bahkan lebih suka pingsan karena racun daripada mempermalukan dirinya sendiri di depan umum. Namun Wen Heng tidak dapat memahami kesombongan semacam ini. Melihat betapa keras kepalanya dia, Wen Heng menundukkan wajahnya dan berkata: "Kenapa kau menyembunyikan penyakitmu dan menolak untuk mengobatinya?"

Dalam hal senioritas, Wen Heng adalah yang termuda di antara mereka. Namun, sejak ia masih muda, ia sangat tenang dan telah mengalami banyak masalah, yang menyebabkan ketabahan mentalnya menjadi matang, dan seiring berjalannya waktu, ia telah mengembangkan suasana yang tak tergoyahkan seperti Gunung Tai. Selain itu, dia lahir di keluarga bangsawan. Meskipun biasanya hal ini tidak terlihat, sebagian dari karakteristik otoritas dari didikan ini terkadang terlihat dari kata-kata dan tindakannya, membuat murid-murid lain menaruh rasa hormat dan takut padanya. Meskipun Han Ziqi mungkin lebih dekat dengannya daripada kebanyakan orang, tapi dia juga takut dengan bagian Wen Heng yang ini.

Karena itu, ketika suaranya mengeras, Han Ziqi langsung mengalah. Bahkan suara tangisannya melemah, dan dia berkata dengan gemetar: "Ini jelek..."

Wen Heng memandangnya dengan tidak percaya. Dia ingin mengatakan bahwa menjadi jelek lebih baik daripada mati karena racun, tetapi dia menelan kata-kata itu dan berpikir bahwa dia harus menyelamatkan wajah gadis itu, jadi dia hanya berkata, "Kalau begitu terus sembunyikan itu. Dari kelihatannya, itu bukan racun yang sangat serius. Tabib legendaris Xue kebetulan berada di puncak utama; ketika kau kembali, mintalah Pemimpin Sekte untuk menemukan penawarnya untukmu."

Pedang Angin Musim SemiTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang