Bab 85 : Pertarungan Penuh Kekerasan

10 0 0
                                    

Feng Baoyi tampak sedikit terkejut ketika identitasnya tiba-tiba terungkap begitu saja, yang berarti dia sudah tahu sejak awal bahwa Wen Heng bukanlah orang yang bisa diremehkan. Terungkapnya identitasnya yang sepenuhnya di luar dugaan, jadi dia mengangguk dan berkata: "Kau benar, ini aku. Bagaimana kau mengetahuinya?"

Wen Heng berkata: "Menganggap dunia sebagai papan caturnya, dan segala sesuatu sebagai bidakmu, mengatur pertandingan dan memanipulasi hati orang dengan tujuan untuk menjungkirbalikkan dunia seni bela diri di Dataran Tengah; menggerakkan banyak orang hanya untuk mencari masalah denganku... Selain kepala penjaga dalam, tidak ada orang lain yang bisa melakukan hal seperti itu."

"Menjungkirbalikkan dunia seni bela diri?" Feng Baoyi menggelengkan kepalanya, dan berkata dengan tegas, "Orang-orang ini memiliki luka di daging mereka. Apa yang dilakukan Istana Kekaisaran saat ini hanyalah menghentikan racun dari sumbernya, seperti seorang pejuang gagah berani yang memotong pergelangan tangannya sendiri. Hanya ketika tumor beracun di dunia seni bela diri Dataran Tengah ini dihilangkan, dinasti akan menjadi stabil."

Wen Heng berkata: "Dunia seni bela diri Dataran Tengah telah ada selama lebih dari seribu tahun, dan melibatkan banyak orang, namun Gexia, untuk 'menghentikan racun pada sumbernya' memilih mengabaikan semua kehidupan orang-orang ini; itu terlalu tidak masuk akal."

"Putra sulung Qing Wang, Wen Kezhen dan Liu Shi dari Sekte Wanlai yang tujuh tahun lalu melarikan diri dari Kuil Bao An dan pergi ke Sekte Chun Jun, di mana kau mengambil Panatua Puncak Yu Quan Qin Ling, sebagai Shifu–mu, dan mengganti namamu menjadi Yue Chi." Kata Feng Baoyi tiba-tiba. "Putra seorang Pangeran terkemuka, namun kau terjerat dengan rumput liar Jianghu. Wen Heng, apakah kau lupa nama keluargamu, dan benar-benar menganggap dirimu sebagai salah satu dari mereka?"

Wen Heng sepertinya mendengar lelucon yang bagus. Dia tertawa terbahak-bahak: "Kenapa, jadi Gexia tidak datang untuk mencabut rumput liar ini, tapi untuk menasihatiku agar kembali ke jalan yang benar?"

"Sebelum kau mengatakan semua ini, kenapa kau tidak berpikir terlebih dahulu; siapa yang menyebabkanku menjadi rumput liar Jianghu? Apakah darah seorang pengkhianat saja tidak cukup, haruskah kau juga mendakwaku dengan kejahatan 'pemberontakan dan pencurian'?"

Saat Feng Baoyi menatap mata Wen Heng yang dalam dan gelap, dia seolah-olah melihat pemuda heroik lainnya dari beberapa dekade yang lalu. Darah yang mengalir antara ayah dan anak benar-benar merupakan hal yang aneh. Meskipun mereka jelas merupakan dua orang yang berbeda, tetapi ketika mereka saling berhadapan secara langsung, roh tak terkendali yang tidak dapat dijinakkan yang tersembunyi di bawah tatapan lembut itu persis sama.

"Tahun itu, ketika berita tentang putra Qing Wang yang lemah menyebar ke seluruh ibu kota, dan setelah itu, ada begitu banyak orang yang menghalangi kami, aku meremehkanmu. Aku tidak berurusan denganmu sejak awal, membiarkanmu melarikan diri, yang, kalau dipikir-pikir sekarang, itu adalah kesalahan besar." Feng Baoyi mengalihkan pandangannya dan menghela napas seiring dengan angin malam. "Apa yang tadinya hanya infeksi parasit kecil pada kulit, kini telah berubah menjadi kerusakan serius pada jantung dan usus."

Angin tiba-tiba mulai menderu-deru. Tubuh Wen Heng bereaksi secara naluriah, menghindar ke kiri. Bagaikan kilat, Feng Baoyi menyambar, dan dari tinjunya, berputar hembusan angin yang melewati wajah Wen Heng. Seandainya ia tidak meleset, tengkorak Wen Heng pasti sudah hancur.

"Penyebab masa lalu, adalah akibat hari ini." Reaksi Wen Heng bahkan lebih cepat. Dia melompat secepat kilat, membalikkan telapak tangannya dan menebas ke udara, dalam sekejap mata dia muncul tepat di hadapan Feng Baoyi. "Tujuh tahun yang lalu, Ayahku meninggal karena alasan yang tidak jelas di Istana Kekaisaran, dan kediaman Qing Wang dibersihkan dalam semalam. Namun Gexia berperan sebagai penjahat yang menangis karena kesalahan terlebih dahulu. Aku juga ingin bertanya padamu, kerusakan serius apa pada hati dan usus yang bisa membuatmu begitu takut, hingga kau bahkan tidak peduli dengan wajahmu, dan membunuh seorang kontributor setia kerajaan dengan cara yang tidak terhormat?!"

Pedang Angin Musim SemiTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang