Bab 21 : Kastanye

22 0 0
                                    

Pengunduran diri dari seorang tetua dan kenaikan tetua yang baru adalah peristiwa yang sangat penting dalam Sekte Chun Jun. Bagi anggota sekte, pemilihan seorang panatua terkait dengan peralihan kekuasaan atas suatu puncak dan keseimbangan kekuasaan di antara puncak-puncak tersebut; bagi non–sekte, kemampuan seni bela diri seorang panatua mewakili kemampuan seni bela diri sekte tersebut, dan panatua baru akan menentukan posisi Sekte Chun Jun di Jianghu selama bertahun-tahun yang akan datang.

Nama Panatua Shang Ming telah ditetapkan sejak lama. Teknik "Kuangfeng Jian" miliknya adalah satu-satunya di dunia seni bela diri, dan dia telah berdiri dengan kokoh selama bertahun-tahun. Cui Jin adalah murid tertuanya, seorang pria berusia tiga puluhan yang seni bela dirinya kelas satu dan memiliki prestise yang cukup tinggi di sekte tersebut. Oleh karena itu, penyerahan kekuasaan kali ini adalah peristiwa kebetulan yang dengan senang hati disaksikan oleh setiap anggota sekte. Sekte Chun Jun menyelenggarakan upacara yang sangat megah untuk menghormatinya, dan secara khusus mengundang banyak tokoh terkenal di dunia seni bela diri untuk menyaksikan kenaikan ini.

(T/N : 狂风剑 : KuángFēng jiàn — Pedang Badai)

Pada hari kedelapan bulan kesebelas lunar, seluruh Sekte Chun Jun telah didekorasi dengan interior dan eksterior baru. Para murid dari setiap puncak berkumpul di depan Aula JianQi di puncak utama, mengenakan pakaian putih dan membawa pedang panjang. Masing-masing dari mereka tampak luar biasa dan tampan, sehalus batu giok dan seindah pohon anggrek, mendapat pujian dari para pengunjung. Xue Qinglan mengikuti di belakang Xue Ci, dan terus menatap ke depan. Hanya ketika dia berjalan melewati Wen Heng barulah dia sedikit menoleh, matanya miring untuk meliriknya, namun ekspresinya tidak berubah.

Menerima tatapannya, sudut mata Wen Heng melengkung, dan hatinya melunak tanpa alasan.

Xue Ci dan anggota Jianghu lainnya, semuanya memasuki aula. Beberapa dari mereka pergi untuk memberikan ucapan selamat kepada Pemimpin Sekte, atau mengobrol dengan kenalan lama. Ketika sekte-sekte besar dan penting mulai berdatangan, tempat itu menjadi ramai.

Setiap sekte telah mengirimkan sekelompok utusan untuk memberi selamat. Kelompok yang lebih kecil berjumlah setidaknya lima hingga enam orang, sedangkan kelompok yang lebih besar berjumlah lebih dari sepuluh orang. Mereka semua mengikuti murid-murid senior dari Sekte Chun Jun ke aula dengan tertib, sementara para murid yang ditugaskan untuk absensi mengumumkan nama mereka: "Penatua Sekte Hai Yan, Zhang Chong dan Liu Ji, bersama dengan delapan muridnya, telah tiba untuk menyaksikan upacara tersebut!"

"Pemimpin Sekte Bo Shan, Lin Che, bersama dengan enam muridnya, telah tiba untuk menyaksikan upacara tersebut!"

"Guru Besar Kuil Wu Yun Xuan Kong, Xuan Jing, bersama dengan empat muridnya, telah tiba untuk menyaksikan upacara tersebut!"

"Penatua Wei Xingjie dari Zhao Yao , bersama dengan empat muridnya, telah tiba untuk menyaksikan upacara tersebut!"

(T/N : : Shānzhuāng — Villa Gunung adalah kata Cina yang mengacu pada desa-desa di pegunungan; kawasan pemukiman dan vila; resor)

"Enam Master dari Sekte Pedang Klan Chu, telah tiba untuk menyaksikan upacara tersebut!"

...

Sekte lainnya baik-baik saja. Namun, ketika dia mendengar Sekte Pedang Klan Chu, perhatian Wen Heng tiba-tiba bangkit. Dia menoleh untuk melihat Panatua Chu menaiki tangga. Mereka mengenakan changpao merah tua dan membawa pedang panjang di punggung mereka.

Keenam wajah itu asing baginya, dan semuanya adalah pria berusia tiga puluhan. Bagaimanapun, kenaikan seorang panatua baru tidak sepenting kenaikan Pemimpin Sekte baru; meskipun masih merupakan sebuah perayaan, hal itu tidak se–seremonial itu. Dari pihak-pihak sekte lain, sebagian besar terdiri dari murid-murid muda, tetapi hanya Klan Chu yang karena alasan aneh mengirim enam Master sekte internal mereka sekaligus.

Pedang Angin Musim SemiTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang