Bab 22 : Bertarung di Malam Hari

22 0 0
                                    

Selama beberapa hari terakhir, Wen Heng sering memanggil Xue Qinglan sebagai Shidi–nya. Hal ini didasarkan pada hubungan antara Xue Ci dan Qin Ling, dan dia merasa bahwa itu adalah cara biasa untuk memanggilnya, tidak ada bedanya dengan memanggil orang lain dengan sebutan "Shixiong" atau "Shijie". Namun Xue Qinglan tidak pernah menanggapinya dengan serius. Siapa yang mengira bahwa panggilan "Shixiong" pertama dari bajingan kecil ini akan berada dalam situasi seperti ini? Wen Heng tidak dapat meningkatkan pertahanannya tepat waktu. Jantungnya berdegup kencang, dan tiba-tiba dia merasakan aliran panas menyebar dari dadanya hingga ke lehernya, membuat ujung telinganya menjadi merah karena panas.

Xue Qinglan sangat mudah untuk disenangkan, pikirnya. Kenapa dia selalu bertemu dengan anak-anak yang mudah disenangkan?

"Iklim di utara dingin, dan memang tidak senyaman Ming Zhou. Jika kau kedinginan, kenapa kau tidak mengatakannya sebelumnya?" Wen Heng membantunya berdiri dan berkata dengan nada membujuk, "Tolong bersabarlah untuk malam ini. Besok pagi, aku akan meminta Shixiong–ku untuk mencari seseorang untuk menambahkan anglo di kediamanmu."

(T/N : 火盆 : Huǒpén — Anglo adalah baskom untuk menampung api arang, dan digunakan untuk memanaskan atau mengeringkan pakaian. Anglo terbuat dari lumpur dan umumnya dibuat pada musim gugur. Anglo, juga disebut "kompor abadi", memiliki daya tarik lokal yang kuat dan warna yang legendaris)

Xue Qinglan sedang menghangatkan tangannya dengan kastanye. Dia mengangkat kepalanya untuk melihatnya. Meskipun dia jelas-jelas sangat kedinginan, tapi apa yang dia katakan adalah, "Tidak perlu, aku adalah tamu di sini, bagaimana aku bisa berani menambah masalah bagi tuan rumah?"

Wen Heng menunduk untuk menatap matanya. Tanda senyuman muncul di tatapannya, bersinar terang. Senyumannya mungkin tidak terlihat jelas, tapi itu adalah emosi sejatinya yang langka dan tidak tersembunyi di pihaknya.

Dia berbicara dengan nada menggoda dan berkata sambil tersenyum: "Sulit bagi Shidi untuk menjadi begitu bijaksana, lalu apakah kau tidak menginginkan anglo?"

Xue Qinglan berkata dengan nada seperti orang yang sedang berjuang di saat-saat terakhirnya: "Cuaca di utara benar-benar sulit untuk ditanggung..."

Jelas dialah yang tidak tahan dingin, tapi dia malah menyalahkan cuaca, Wen Heng tidak bisa menahan tawa. Untuk menyelamatkan muka Xue Qinglan, dia dengan paksa harus berpura-pura serius, dan berkata: "Baiklah, baiklah, kalau begitu, mari kita lakukan ini. Aku bisa menyalakan api di halamanku. Jika Shidi tidak keberatan dengan asapnya, maka aku akan merepotkanmu untuk sering datang dan duduk bersamaku, bagaimana dengan itu?"

Orang ini menggodanya, dan pada saat yang sama dia meletakkan tangga di bawah kakinya agar dia mundur dan tidak mempermalukan dirinya sendiri; apa yang tercela benar-benar tercela, dan apa yang lembut juga benar-benar lembut. Xue Qinglan tidak bisa mengalahkannya dalam permainan ini, jadi dia hanya bisa mengatakan "Em" dengan suara teredam. Wen Heng mengulurkan jari untuk membersihkan debu di lengan bajunya. Dia berkata, "Ini sudah larut, kita sibuk sepanjang hari. Kau harus kembali dan tidur."

Xue Qinglan mengangguk seolah-olah berjalan dalam tidur, tetapi kakinya tidak mau bergerak, seolah-olah dia telah menumbuhkan akar.

Saat ini adalah malam musim dingin yang dingin, dan semuanya benar-benar sunyi, hanya terdengar suara "krak" dari arang yang menyala di kompor. Cahaya lilin yang berkelap-kelip memunculkan bayangan mereka berdua. Di antara langit dan bumi, di belantara pegunungan, seolah-olah hanya rumah sempit dan sederhana ini yang dipenuhi kehangatan, membuatnya bagaikan ngengat api, enggan berpisah dari panasnya sumbu yang panas.

Wen Heng memahami ekspresinya. Dia ingin tertawa dan menghela napas, tapi hanya dengan lembut mendorong bahu Xue Qinglan ke arah lain, berkata dengan nada lembut dan berkompromi: "Di luar gelap, jalannya sulit. Aku akan mengantarmu kembali."

Pedang Angin Musim SemiTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang