Bab 9 : Menghancurkan Kuil

25 0 0
                                    

Dari Fan Yang yang tiba-tiba muncul lalu serangan pedang Wen Heng yang mengejutkan, hingga penjaga istana yang sepenuhnya melenyapkan Geng Huang Ying, seluruh rangkaian peristiwa ini tidak memakan waktu lebih dari sesaat. Hanya ketika orang terakhir juga ditebas dan jatuh ke tanah, Wen Heng dan Fan Yang menghela napas lega, dan perlahan-lahan meluncur ke bawah untuk duduk di depan meja dupa.

Wen Heng mengalami demam tinggi. Dia baru saja bertarung dengan Geng Huang Ying dengan cara yang mendebarkan, bertarung dengan pedang dan membunuh orang. Pada saat ini, energinya akhirnya habis, dan dia hampir pingsan karena kelelahan. Bahkan pakaian musim dinginnya yang tebal, basah oleh keringat dingin; seolah-olah dia baru saja dikeluarkan dari air. Belum lagi, Fan Yang berada dalam kondisi yang lebih buruk. Dia kehilangan terlalu banyak darah dan wajahnya sepucat kertas. Dia tidak bisa mengucapkan sepatah kata pun, dan hanya bisa memejamkan mata sambil terengah-engah.

Para penjaga dibagi menjadi dua kelompok. Mereka yang terluka parah dibawa ke satu sisi untuk beristirahat dan dibalut, sedangkan mereka yang terluka ringan membersihkan medan perang dan menyalakan kembali api. A–Que mengalami sedikit ketakutan, tapi untungnya dia tidak terluka. Dia juga tidak punya waktu untuk duduk diam, dia berlutut di lantai dan membantu membalut luka Fan Yang. Wen Heng beristirahat untuk waktu yang lama. Ketika getaran di tangan kanannya secara bertahap mereda, dia akhirnya bisa sedikit tenang.

Dia menoleh ke samping untuk melihat Fan Yang yang babak belur, dan A–Que yang sedang membungkuk di sampingnya, dengan serius merawat lukanya. Dia tidak tahu dari mana suasana hati yang baik muncul, dan dia berkata sambil tersenyum lemah: "Tanganmu cukup bagus. Di masa depan, kau harus mempertimbangkan untuk belajar pengobatan."

Beberapa hari ini, Wen Heng seperti seorang pria yang jiwanya telah meninggalkan tubuhnya. Dia hanya berbicara sedikit, dan wajahnya muram. Khawatir akan membuatnya merasa buruk, A–Que tidak berani berbicara dengannya. Namun, pada saat kritis barusan, Wen Heng telah melindunginya berkali-kali, dan dengan paksa membalikkan keadaan. Semua tindakannya tidak hanya membuat A–Que tersanjung, tapi juga membuatnya takut dengan apa yang akan terjadi selanjutnya. Kini, setelah Wen Heng bersedia memulai percakapan, A–Que seperti binatang kecil yang telah lama berkeliaran dalam cuaca dingin, sangat menderita, sebelum akhirnya menemukan sarang yang hangat, dan sebaliknya menjadi malu. Begitu dia menoleh untuk bertemu mata Wen Heng, air mata mulai mengalir tak terkendali di wajahnya.

Setelah mengalami pertarungan hidup dan mati, Wen Heng akhirnya benar-benar tahu bagaimana mencairkan emosinya yang membeku, dan agar hati dan pribadinya kembali hidup. Terbakar oleh air mata A–Que yang panas, membuat rasa sakit yang samar namun beriak perlahan muncul di hatinya.

Jadi dia mengangkat tangan kanannya yang sakit untuk melambai pada A–Que sambil mendesah, "Kenapa kau menangis, kemarilah."

A–Que masih memegang kain yang dia gunakan untuk membalut luka Fan Yang. Air matanya jatuh dari kepalanya yang tertunduk, tapi dia tidak bergerak satu langkah pun.

Tangan Wen Heng tetap tergantung di udara. Fan Yang melihat ke arah yang lebih tua kemudian ke yang lebih muda. Dia masih ingat bagaimana A–Que mempertaruhkan nyawanya untuk memblokir pedang yang datang ke arah Wen Heng. Menahan rasa sakit akibat lukanya, dia berkata dengan kaku, "Aku sudah baik-baik saja, terima kasih."

Sekarang A–Que tidak lagi punya alasan untuk menunda, dan hanya bisa perlahan bangkit dan berjalan menuju Wen Heng. Semakin dekat dia, semakin dia tidak bisa menahan kesedihan. Ketika dia setengah berlutut di depan Wen Heng, dia sudah menangis begitu keras hingga bahunya bergetar. Sungguh terlihat sangat menyedihkan.

Wen Heng juga tidak pernah mengira A–Que akan cukup berani untuk memblokir pedang pria tua itu. Meskipun seorang anak tidak memahami betapa gawatnya masalah tersebut, tindakan ini tidak diragukan lagi merupakan tindakan tulus, dan jelas tidak muncul dari kepura-puraan apa pun, yang menjadikannya lebih berharga dari apa pun.

Pedang Angin Musim SemiTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang