Bab 52 : Mendengarkan Hujan

14 0 0
                                    

Dia benar-benar berbeda dari sebelumnya.

Saat itu, Wen Heng terlalu memaksakan dirinya sendiri, membuatnya selalu tertekan. Ada terlalu banyak kekhawatiran di hatinya, dan dia tidak suka dekat dengan siapa pun atau terlibat dalam urusan orang lain; dia bahkan tidak terlalu peduli dengan musim, pemandangan yang indah, atau cuaca di sekitarnya. Selama empat tahun yang dia habiskan di lembah, dia benar-benar bosan dengan pikirannya sendiri. Karena tidak bisa melihat apa pun, dia hanya bisa menatap ke langit dan merenung.

Seiring waktu, ia bahkan mempelajari keterampilan untuk memprediksi cuaca hanya dengan mengamati langit.

Alam adalah harta karun sang pencipta yang tak ada habisnya. Dari zaman kuno hingga sekarang, banyak para seniman bela diri yang memperoleh sesuatu dengan mendaki gunung, berjalan mengarungi perairan, dan mengandalkan lamunan dan refleksi diri. Wen Heng bukanlah orang bodoh. Dia tidak pernah terlalu memikirkan aspek ini di masa lalu, tetapi kemudian ketika dia terjebak di lembah terpencil, dia sampai pada suatu pencerahan. Dia memahami bahwa segala sesuatu di alam semesta dapat dijelaskan dengan istilah yang paling sederhana, dan dengan demikian mampu mengalihkan pandangannya dari area kecil di depannya, dan fokus pada dunia yang tidak dapat diprediksi.

Dengan cara ini, dia melompat keluar dari sangkar yang dia gambar di tanah untuk dirinya sendiri. Hatinya menjadi lebih bebas dan tidak lagi terbelenggu, sehingga dia bisa membawa dirinya dengan kemurahan hati yang baru.

Berdampingan dengannya, Xue Qinglan bersembunyi bersama Wen Heng di bawah payung. Udara sejuk dan lembap masuk setiap kali dia menarik napas, namun itu tidak sepenuhnya dingin. Panas tubuh Wen Heng terus-menerus berpindah kepadanya dari tempat kulit mereka bersentuhan, dan selain penampilan mereka yang sedikit buruk karena pakaian mereka yang basah kuyup, tidak ada yang terlalu buruk dari posisi ini.

Memikirkan hal ini, rasa frustasi yang menggeliat di hatinya, anehnya menjadi tenang.

Xue Qinglan menggelengkan kepalanya dan tersenyum.

Wen Heng bertanya, "Apa yang kau tertawakan?"

Xue Qinglan berkata, "Memasak anggur dan mendengarkan hujan itu mungkin elegan, tetapi bisa berdiri di sini dengan bodohnya, memandangi hujan dan kilat, juga merupakan urusan yang menyenangkan di dunia manusia."

Wen Heng tidak bisa menahan tawa: "Jadi ini adalah urusan yang menyenangkan dan bukan urusan yang bodoh?"

Xue Qinglan memikirkannya sejenak, lalu menghela napas: "Jika itu bodoh, maka biarlah. Menjadi orang bodoh tanpa rasa khawatir, sepertinya cukup menyenangkan."

Bagaimanapun, selama dia bersama Wen Heng, segala sesuatunya akan selalu berkembang secara tak terduga. Saat ini, tidak masalah apakah dia terlihat seperti orang bodoh atau gila, hal yang paling langka dalam hidup yang didapat adalah kesempatan untuk tidak memikirkan apa pun.

Wen Heng mengangkat payungnya lebih tinggi dan berkata sambil tersenyum, "Aku hanya ingin membiarkanmu menyaksikan hujan, aku tidak menanyakan ambisimu. Kau tidak perlu mengaku padaku secepat itu." Merasakan bahwa Xue Qinglan mencubit telapak tangannya, dia meraih jari-jari nakal itu, dan menggenggamnya, lalu berbalik untuk membicarakan hal lain: "Aku melihat ilmu pedang yang kau tunjukkan di atas ring hari ini, itu terlalu ganas dan cepat, tetapi kurang stamina. Katakan padaku, apakah karena kau sudah lama tidak berlatih atau sudah tidak terbiasa dengan pedangmu?"

Xue Qinglan lebih sering menggunakan saber, dan hanya membawa pedang untuk konferensi. Dia merasa sedikit bersalah mengakui hal ini kepada Wen Heng, jadi dia tidak menjelaskannya secara detail, dan hanya berkata dengan samar: "Itu karena kemampuanku tidak sempurna."

Wen Heng meliriknya dengan ringan, tidak menyetujui atau menyangkal kata-katanya, lalu berkata: "Sudah kubilang sebelumnya bahwa fisikmu tidak sekuat orang lain, bertarung satu lawan seharusnya seharusnya menjadi pilihan terakhirmu. 'Angin kencang tidak akan menderu-deru selamanya, begitu juga hujan deras', belum lagi ada lebih banyak badai yang lebih besar darimu di dunia ini. Saat ini, hanya karena kau adalah seekor kucing buta yang menemukan tikus mati maka kau bisa menang. Jika kau masih menggunakan pedangmu seperti yang kau lakukan sekarang dan seterusnya, suatu hari nanti, kau akan menderita karenanya."

Pedang Angin Musim SemiTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang