Keesokan paginya, saat fajar menyingsing, sudah banyak orang mulai mendaki gunung satu demi satu. Setelah Wen Heng dan Nie Ying selesai mandi di sungai di dalam hutan, dan makan makanan kering untuk mengisi perut mereka, mereka memakai topi bambu dan berangkat ke Gunung Siyou.
Sekte Pedang Keluarga Chu telah beroperasi di Ta Zhou selama ratusan tahun dan memiliki pengaruh yang sangat besar. Gunung Siyou dua kali lebih besar dari Gunung Yue Ying, dan seluruh wilayahnya berada di bawah pemerintahan Sekte Pedang Klan Chu. Meskipun ada ribuan seniman bela diri yang datang untuk menghadiri konferensi yang kini tersebar di pegunungan, area tersebut sebenarnya masih terlihat cukup kosong, menunjukkan betapa luasnya area tersebut.
Jalan pegunungan itu panjang. Setiap beberapa langkah yang mereka ambil, mereka bertemu dengan murid-murid sekte pedang Klan Chu yang sedang membagikan teh dan menerima tamu di pinggir jalan. Wen Heng dan Nie Ying tiba tepat pada waktunya untuk mengejar Sekte Gunung Bo. Mengikuti di belakang kelompok, mereka dipimpin ke atas gunung oleh murid-murid Sekte Chu.
Pemandangan di Gunung Siyou sangat indah dan beragam, dengan puncak-puncak aneh dan berbahaya serta air terjun yang deras. Pemandangannya sangat berbeda dengan Gunung Yue Ying atau lembah terpencil. Wen Heng melihat-lihat sebentar, lalu tiba-tiba teringat sesuatu. Diam-diam dia bertanya kepada Nie Ying: "Dage, bukankah Sekte Gunung Bo selama ini tidak selalu pandai dalam ilmu pedang? Kenapa mereka membawa begitu banyak orang ke Konferensi Pedang Agung?"
Nie Ying tahu bahwa Xiongdi–nya ini telah tinggal di lembah terpencil selama bertahun-tahun, dan dia tidak tahu banyak tentang dunia seni bela diri. Jadi dia dengan sabar menjelaskan kepadanya: "Siapa pun dapat naik ke panggung dalam Konferensi Pedang Agung untuk memperebutkan gelar "pendekar pedang terbaik di dunia". Sekte Gunung Bo juga tidak kekurangan ahli pedang. Jika mereka menang, itu akan menjadi keuntungan; dan jika mereka kalah, mereka tidak akan rugi apa-apa. Terlebih lagi, Konferensi Pedang Agung diselenggarakan oleh Sekte Pedang Klan Chu, dan mereka mengundang semua orang di seluruh dunia untuk menunjukkan ketenaran dan status mereka di dunia bela diri. Intinya, semua sekte ini hanya saling menyanjung demi kesopanan; ini masalah wajah. Demi persahabatan yang berkelanjutan antar sekte, bahkan Sekte Gunung Bo harus menghadiri konferensi tersebut."
Wen Heng meliriknya. Dalam hati dia bertanya-tanya bagaimana Nie Ying tampak seperti pengembara biasa di Jianghu yang datang dan pergi sesuka hatinya tanpa batasan atau keberatan, namun secara tidak terduga dia cukup bijaksana dan memahami banyak hal tentang dunia. Dia mengangguk setuju dan berkata, "Sekte Pedang Klan Chu cukup ambisius, dan mereka memegang otoritas kuat atas Konferensi Pedang Agung. Di masa depan, dalam satu panggilan, seratus orang akan menjawab; mungkin Konferensi Pedang Agung ini akan menjadi konferensi seni bela diri."
Ekspresi aneh melintas di mata Nie Ying. Dia berkata sambil tersenyum, "Apakah itu konferensi tentang pedang atau saber, tidak ada yang bisa kita lakukan terhadap urusan orang yang berkuasa. Biarkan mereka melakukan apa yang mereka suka."
Wen Heng hanya tersenyum tanpa mengucapkan sepatah kata pun, dan mengikuti kerumunan itu.
Setelah berjalan sekitar secangkir teh, di depan mereka muncul jurang yang sangat dalam. Jurang itu lebarnya beberapa puluh zhang, dan di bagian paling bawah terdapat aliran sungai pegunungan yang mengalir, dan bebatuan yang berserakan. Tidak ada jembatan yang menghubungkan kedua sisinya, hanya ada rantai besi. Di musim panas yang terik, angin yang bertiup dari dasar sungai benar-benar dingin, seperti pisau tajam yang menggores kulit mereka, membuat mereka semua menggigil ketakutan.
Banyak orang tampak terjebak di sisi jurang ini. Mereka tidak berani berjalan melintasi rantai besi yang berkarat itu, sehingga menjadi gelisah. Ketika mereka melihat murid-murid dari Sekte Klan Chu, mereka semua bergegas dan berteriak, "Kenapa tidak ada jembatan di sini?"