Bab 36 : Pengemis Tua

17 0 0
                                    

Penulis memiliki sesuatu untuk dikatakan: Minggu lalu ada penundaan beberapa hari karena aku sedang dalam masa pemulihan dari penyakit. Aku sudah lebih baik sekarang, tetapi hanya ada 3 bab minggu ini. Untuk mengungkapkan penyesalanku, aku akan membagikan amplop merah kepada semua orang di komentar bab ini. Terima kasih semuanya telah menungguku.

☘︎

Setengah bulan kemudian, murid-murid Sekte Chun Jun menjalani tes seleksi. Di bawah tatapan kasihan dan tertekan dari Shixiong–nya, Wen Heng perlahan berjalan menuruni panggung kompetisi pedang.

Keahliannya dalam berpedang sama sekali tidak buruk, tetapi semua orang tahu bahwa dia tidak memiliki energi internal, jadi mudah untuk menghadapinya; selama kau tidak takut dengan gerakan pedangnya yang cerdik dan memperlakukannya sebagai lawan biasa, kau bisa mengalahkannya dengan kekuatan.

Liao Changxing selama ini menghargai Wen Heng dan selalu berharap dia bisa tetap tinggal, tetapi dia juga mengerti bahwa masalah energi internal Wen Heng pada akhirnya adalah sebuah kekurangan yang tidak bisa diubah. Sekarang hasilnya sudah pasti dan tidak bisa diubah, meski hatinya merasa sedih, dia tidak bisa berbuat apa-apa selain menerimanya. Dia berkata dengan nada menasihati kepada Wen Heng: "Saat kau keluar dari sekte, berlatihlah dengan keras. Di masa depan akan ada kesempatan yang lain bagimu untuk kembali, jadi Shidi, jangan berkecil hati."

"Aku mengerti." Wen Heng membungkuk padanya dan berkata, "Terima kasih Shixiong, karena telah mendukungku selama beberapa tahun ini."

Di antara empat murid kehormatan Puncak Yu Quan, Wen Heng yang paling dinanti-nantikan, malah tidak dapat bertahan, sebaliknya Cui Junˋan yang selama ini belum pernah terdengar sebelumnya, bertarung dengan mantap dan pasti, memenangkan tiga pertandingan berturut-turut dan mendapatkan hak untuk menjadi murid sejati.

Perpisahan semakin dekat. Setiap hari ada pengunjung di Halaman Shan Ji, yang sebagian besar adalah murid yang dekat dengan Zhou Qin dan Wu Yu. Wen Heng tidak memiliki banyak teman, dan dia hampir tidak berinteraksi dengan puncak lainnya. Selama beberapa hari ini hanya ada satu orang yang datang mencarinya, dan itu adalah seseorang yang sebenarnya tidak ingin dia temui.

Mata Han Ziqi menjadi merah begitu dia melangkah melewati pintu, dan dia menatap Wen Heng dengan sedih. Hal pertama yang keluar dari mulutnya adalah pertanyaan yang mengejutkan: "Yue Chi, apakah kau sengaja kalah dalam tes seleksi?"

Gerakan Wen Heng yang sedang menyeka pedangnya tiba-tiba berhenti tanpa terasa. Di dalam hati, dia merasa terkejut bahwa gadis ini benar-benar memiliki tingkat wawasan seperti ini, tetapi eskpresinya netral seolah-olah tidak ada yang salah, dan dia menjawab, "Tidak."

Napas Han Ziqi tertahan di dadanya. Dia meninggikan suaranya: "Aku melihat semuanya hari itu!"

Wen Heng: " Apa yang kau lihat?"

"Aku melihatmu mengajari orang yang bermarga Xue itu berlatih ilmu pedang!" Han Ziqi mengomel dengan marah. "Dengan bakat yang kau miliki itu, kau jelas bisa bertahan, tapi dengan sengaja kalah dalam tes seleksi. Menurutku kau melakukan ini untuk meninggalkan Gunung Yue Ying sesegera mungkin untuk mencarinya!"

Wen Heng berpikir sejenak, dan mengangguk untuk mengakui: "Itu benar, jadi kenapa?"

"Tapi..." Han Ziqi merasa sangat sedih sehingga dia langsung menangis. Sambil terisak-isak, dia berkata, "Tapi aku..."

Pengakuan yang hampir keluar dari mulutnya disela terlebih dahulu oleh Wen Heng. Suara serta ekspresinya menjadi gelap: "Shijie, berhati-hatilah dengan kata-katamu."

Anak-anak Jianghu adalah makhluk naif dan polos yang mencintai orang tua mereka ketika mereka masih muda dan kemudian mencintai lawan jenis ketika mereka lebih tua, sehingga terkadang mereka tidak terlalu memperhatikan prinsip "perasaan seseorang harus dibatasi oleh kebajikan". Sebagai putri Pemimpin Sekte, Han Ziqi telah dimanjakan sejak ia masih kecil, sampai pada titik di mana dia tidak mengetahui luasnya langit, dan selalu merasa seolah-olah apa pun yang tidak dapat diperolehnya, itu karena dia tidak memintanya dengan cukup menuntut. Namun bahkan di luar perasaan orang lain terhadapmu, hal manakah di dunia ini yang dapat berjalan sesuai dengan keinginan manusia?

Pedang Angin Musim SemiTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang