Bab 55 : Merancang Rencana

15 0 0
                                    

Kota Xing¹, yang sebelumnya dikenal sebagai Kota Xing², terletak di barat laut Tianshou, dan hanya berjarak setengah hari perjalanan dari ibu kota.

(T/N : Itu adalah dua Xing yang berbeda, homonim satu sama lain ⧼dalam pinyin dan nada⧽. Nama Xing¹ adalah 邢 : Xíng ⧼nama keluarga⧽, nama Xing² adalah 刑 : Xíng yang berarti hukuman atas suatu kejahatan)

Kaisar dari Dinasti sebelumnya sangat kejam dan haus darah, sehingga memerintahkan eksekusi sedemikian seringnya sehingga penjara yang ada tidak dapat lagi menampung tahanan yang dijatuhi hukuman mati. Jadi Kaisar yang bodoh ini kemudian membangun dua belas penjara di Kota Xing, menamainya dengan kedua belas bulan dan menggunakannya untuk memenjarakan para pelanggar besar dan berulang di seluruh negeri. Setiap tahunnya di musim gugur, para tahanan berkumpul di sini dalam jumlah hampir ribuan, hampir setara dengan setengah dari penduduk setempat.

Tak terhitung banyaknya orang yang dipenjarakan di sini, dan tak terhitung banyaknya orang yang meninggal; panggung eksekusi di luar kota menyaksikan darah mengalir seperti sungai. Seiring waktu, setiap kali seseorang menyebut Kota Xing, hal pertama yang terlintas dalam pikiran adalah dua belas penjara yang menampung terpidana mati. Itulah sebabnya mereka sering salah mengira kata "Kota Xing" berarti "hukuman", dan nama itu telah menyebar ke seluruh negeri. Dengan adanya Dinasti baru, nama ini dikodifikasikan sebagai nama yang sebenarnya.

Sejak dimulainya Dinasti baru ini, Dinasti ini telah menganjurkan hukuman yang lebih ringan, sehingga Kota Xing secara bertahap berkurang tujuannya. Saat ini penjara tersebut hanya digunakan untuk memenjarakan penjahat yang tidak dapat dibunuh. Namun, karena begitu banyak kematian yang terjadi di sini, maka Fengshuinya buruk. Begitu seseorang memasuki kota, akan ada angin kencang yang bertiup, dan mereka akan melihat burung gagak berputar-putar di langit. Bahkan pada hari-hari anjing di musim panas, di bawah terik matahari, sulit untuk menghilangkan rasa dingin yang aneh dan menakutkan itu.

(T/N : 三伏天 : Sān fútiān — Periode terpanas dan paling lembap di musim panas)

Wen Heng dan Nie Ying bersembunyi di atap toko yang menghadap ke jalan, menyaksikan kereta masuk satu per satu ke "Penjara Shi Yue". Dua pintu penjara yang sangat besar tertutup rapat di depan mata mereka.

Setelah berlari sejauh ini untuk mengejar mereka, mereka akhirnya bisa beristirahat sementara. Nie Ying berkata dengan marah, "Kali ini kita bisa yakin. Tidak seorang pun kecuali pejabat dari Istana Kekaisaran yang dapat memasuki penjara utama Kota Xing!"

Wen Heng berbalik, duduk di atap, dan tenggelam dalam pikirannya. Pada dirinya sendiri, dia berkata dengan sedikit kebingungan, "Untuk apa Istana Kekaisaran menangkap begitu banyak orang?"

"Apa lagi?" Nie Ying bahkan tidak ragu-ragu. "Jelas mereka bermaksud menggunakan orang-orang itu sebagai sandera untuk mengancam sekte besar dan membuat para seniman bela diri di Dataran Tengah tunduk pada mereka."

"Jianghu dan Istana Kekaisaran tidak pernah berhubungan satu sama lain sejak awal, apa manfaat dari para sekte besar ini hingga layak untuk operasi sebesar ini?" Tanya Wen Heng. "Lebih jauh lagi, ini bukan hanya satu sekte, mereka telah menganiaya separuh dari seniman bela diri dari seluruh Dataran Tengah. Bisakah Istana Kekaisaran benar-benar menanggung biaya sebesar itu?"

Nie Ying tidak bisa menjawab pertanyaan terakhirnya, tapi dia memiliki banyak hal untuk dikatakan tentang pertanyaan pertama: "Xiongdi, pernahkah kau menghitung berapa banyak perak yang dibutuhkan untuk mendukung sebuah sekte?"

Melihat ekspresi kosong di wajah Wen Heng, Nie Ying duduk di sampingnya, bersila dan menjelaskan: "Ambil contoh sekte besar seperti Sekte Pedang Klan Chu atau Zhao Yao ShanZhuang. Dari Pemimpin Sekte hingga murid termuda, jumlahnya tidak lebih dari beberapa ratus orang, bahkan tidak cukup untuk menghuni sebuah desa. Tapi lihat sekte-sekte ini, manakah di antara mereka yang bukan penguasa gunung atau lembah sejauh ratusan li? Berapa penghasilan mereka dari tanah ini dalam setahun? Belum lagi pertanian di kaki gunung atau toko-toko di kota."

Pedang Angin Musim SemiTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang