Pernyataan menggemparkan ini membuat Wen Heng bertanya dengan kaget, "Tai Shishu, apakah kau serius dengan perkataanmu?"
Gu Chuifang berkata, "Awal berdirinya sekte Chun Jun adalah ketika leluhur pendiri sekte kita yang secara tidak sengaja menemukan pedang Chun Jun di Gunung Yue Ying. Pedang berharga itu adalah kunci menuju istana bawah tanah ini. Saat leluhur kita mencabut pedang dari tebing, istana bawah tanah terbuka. Dia masuk ke dalam perut Puncak Lin Qiu, dan menemukan bahwa dinding tempat ini terdapat ukiran seni bela diri, serta potongan bambu yang memuat banyak tulisan aneh.
"Leluhur kita melakukan penelitian secara intensif selama beberapa tahun di Gunung Yue Ying, namun pada akhirnya dia hanya dapat memahami tidak lebih dari sepersepuluh dari tulisannya. Dia memahami bahwa dengan hanya usahanya sendiri, bahkan jika dia mengabdikan seluruh hidupnya untuk mempelajari rahasia ini, dia mungkin tidak akan dapat menembus semua rahasia di istana bawah tanah ini. Karena itu dia mendirikan sekte di Gunung Yue Ying dan menerima dua murid yang berbakat dan luar biasa. Mereka bertiga perlahan-lahan meneliti dan menuliskan rahasia yang mereka temukan di istana bawah ini《Wang Wu Gong》, serta beberapa seni bela diri lainnya semuanya berasal dari sini."
"Murid tertua dari generasi pertama kemudian menjadi Pemimpin Sekte berikutnya, dan Shidi–nya menjadi Panatua Puncak Lin Qiu. Keduanya mewarisi keinginan seumur hidup Master mereka dan terus menerima murid ke dalam sekte dengan tujuan akhirnya adalah untuk mengetahui setiap rahasia yang ditemukan di istana bawah tanah, dan membawa mereka menuju kejayaan. Namun tak lama kemudian, beberapa murid tersebut mengalami Penyimpangan Qi akibat mempelajari ilmu bela diri dari istana bawah tanah. Beberapa orang sangat menderita sehingga seluruh basis seni bela diri mereka hancur total."
Gu Chuifang menghela napas: "Di istana bawah tanah, seharusnya ada teks ikhtisar tentang Xinfa, tapi sampai hari ini tidak dapat ditemukan; entah menghilang ke mana.《Wang Wu Gong》sama dengan《Xiao Wang Wu Gong》; beberapa bagian yang tidak dapat dipahami tentang《Wang Wu Gong》 disebabkan oleh teks aslinya yang hilang. Beberapa murid yang kurang berbakat namun mencoba berlatih seni bela diri tingkat tinggi, sering kali rentan untuk melampaui batas kemampuan mereka dan melukai diri mereka sendiri. Secara keseluruhan, Shifu dan Shishu–ku melihat kengerian seni bela diri ini, dan mereka menjadi lebih berhati-hati dalam melakukannya. Mereka menyegel istana bawah tanah untuk mencegah generasi mendatang mengulangi kesalahan yang sama. Setelah mereka meninggal, Pedang Chun Jun diwariskan kepada Shixiong–ku, Zheng Lian sebagai tanda otentikasi Pemimpin Sekte. Setelah kami mendiskusikannya, kami berdua merasa bahwa istana bawah tanah tidak boleh dibuka lagi, jadi kami merahasiakan masalah ini dan bersumpah untuk tidak menyebarkannya kepada orang luar."
"Namun sayangnya, walaupun kami menjaga rahasia ini dengan cukup baik dengan orang-orang biasa, tapi hal ini tidak cukup untuk menghalangi mereka yang datang dengan motif tertentu sebelumnya. Ketika aku berusia 30 tahun, aku menerima seorang murid bernama Nie Zhu. Dia sangat cerdas, dan memiliki dasar yang luar biasa dalam seni bela diri. Ketika dia mempelajari seni 《Wang Wu Gong》, dia tidak hanya berkembang dengan kecepatan yang luar biasa, dia juga bisa mengetahui dari satu pandangan bahwa ada yang hilang dari seni tersebut, dan datang untuk berkonsultasi denganku. Pada saat itu, aku terlalu percaya padanya, jadi aku menceritakan kepadanya beberapa cerita tentang istana bawah tanah. Aku tidak berharap bahwa Nie Zhu mengingat masalah ini dengan baik. Setahun kemudian pada hari ke 15 bulan kedelapan lunar, ketika Shixiong dan aku sedang bepergian ke Ta Zhou untuk menghadiri pertemuan, dia menyelinap ke istana bawah tanah pada larut malam, dan mencuri beberapa teks seni bela diri, serta mencuri harta paling berharga dari sekte kita, Pedang Chun Jun. Kemudian, dia melakukan perjalanan jauh dan tidak pernah terlihat lagi."
Ketika mendengar ini, Wen Heng bertukar pandang dalam diam dengan Xue Qinglan, lalu berkata dengan ragu, "Tai Shishu, dua malam yang lalu, murid ini melawan seorang pria berpakaian hitam dengan wajah tertutup di gunung belakang Puncak Lin Qiu, dan kemudian aku jatuh ke dalam lubang yang dalam. Pada malam itu, Pedang Chun Jun baru saja dicuri..."