Pada hari keempat bulan kesembilan, larut malam, Gang Huinan di ibu kota.
Pria yang mengenakan mili itu tidak menggunakan pintu masuk depan, dengan tubuh seringan burung pipit, seolah "terbang" ke dalam kediaman yang tersembunyi jauh di dalam gang. Selain itu, lampu-lampunya masih menyala hingga larut malam, seolah-olah tuan rumah tidak mempermasalahkan biaya yang dikeluarkan, rumahnya tampak tidak ada bedanya dengan rumah lain di kawasan itu, namun tamu tersebut tetap bergerak dengan sangat hati-hati. Dengan diam dan langkah cepat, dia melintasi halaman dan membuka pintu, lalu menutup dan menguncinya di belakangnya. Semua tindakan ini dia lakukan dalam satu tarikan napas, dengan sangat cekatan sehingga siapa pun yang melihatnya akan merasa linglung. Seolah-olah dia menyelinap masuk melalui celah di pintu.
Ada seorang pria muda duduk di depan meja kayu di ruangan itu, menghadapnya. Dia baru saja mempelajari gulungan gambar yang tersebar di atas meja, tetapi ketika dia mendengar pria lain masuk, dia mengangkat kepalanya, "Kau sudah sampai?"
Dia memiliki temperamen yang sangat tenang, dan penampilan yang sangat tampan; bahkan duduk sendirian di ruangan yang perabotannya sedikit, dia tidak tampak sesak. Sebaliknya, keberadaannya di sini membuat rumah ini cerah. Meskipun perabotannya sudah tua dan jauh dari kenyamanan, mau tidak mau orang ingin duduk di sini sejenak.
Bahkan langkah Wen Jiu melambat, tapi dia tidak bisa menahan rasa cemas dari suaranya: "Kapan kau tiba? Situasinya telah berubah, berapa banyak orang yang kau bawa?"
Wen Heng mengangkat kepalanya dan berkata, "Aku baru saja tiba. Apa yang terjadi?"
Wen Jiu melepas topi bambunya, memperlihatkan alisnya yang terkunci rapat: "Yang Mulia tiba-tiba mengirim perintah lisan hari ini, meminta Putra Mahkota melakukan perjalanan ke Gunung Cishou untuk mengunjungi mausoleum kekaisaran besok. Perjalanan dari Istana Terlarang menuju Gunung Cishou memakan waktu sekitar satu setengah hari, dan mereka akan bermalam di Kediaman Kekaisaran Yueqing. Selain para penjaga di Istana Timur, dan dua penjaga dalam Kou Buˋer dan Han Sanxian akan mengawal Putra Mahkota."
"Mn." Wen Heng mengangguk dan bertanya, "Jadi, apa yang kau ingin aku lakukan?"
Wen Jiu berkata: "Kau dan aku harus tinggal di ibu kota untuk berurusan dengan Feng Baoyi, sedangkan untuk Putra Mahkota, kita harus bertanya pada Xue Hufa—"
Sebelum dia selesai berbicara, Wen Heng mengangkat tangannya untuk menghentikannya: "Jangan mengandalkan dia, dia tidak ada di sini."
Wen Jiu melihat sekeliling ruangan, hanya untuk menyadari bahwa yang ada di sini hanyalah Wen Heng. Keterkejutan muncul di wajahnya: "Di mana dia?!"
"Qinglan memiliki hal lain yang harus dilakukan, aku tidak tahu apa rencananya." Jawab Wen Heng dengan jujur. "Jangan sertakan dia ke dalam rencanamu."
Wen Jiu merasa seperti disambar petir. Pandangannya menjadi gelap, dan kata-kata "Kau akan membiarkan ini" tertulis di seluruh wajahnya. Di matanya, Xue Qinglan adalah sosok berbahaya yang posisinya seolah bergoyang, dan bisa menjungkirbalikkan dunia ketika dia menjadi gila. Hanya Wen Heng yang mungkin bisa mengendalikannya, tetapi jika dia kembali ke Sekte Chui Xing, semua rencana mereka seperti air yang memercik ke keranjang bambu. Untuk berjaga-jaga, dia mengambil risiko menyinggung Xue Qinglan untuk mengingatkan Wen Heng agar berhati-hati. Namun, sejak zaman kuno, para pahlawan terpesona oleh kecantikan yang luar biasa, dan kata 'cinta' dapat menghancurkan siapa pun. Tampaknya bahkan seorang yang sepintar Wen Heng pun tidak bisa lepas dari nasib terkutuk ini.
Wen Heng dapat memahami apa yang dia pikirkan, tetapi dia hanya tersenyum.
Dia biasanya memastikan Xue Qinglan makan dan tidur nyenyak, sangat memperhatikan hal-hal kecil dan sepele ini, tetapi ketika menyangkut hidup dan mati, dia sangat menahan diri; dia tidak akan pernah ikut campur dalam keputusan yang dibuat Xue Qinglan. Seolah-olah dia tahu bahwa Xue Qinglan masih memiliki banyak hal yang disembunyikan darinya, tetapi dia membiarkannya. Xue Qinglan mengatakan bahwa dia harus melakukan ini sendiri, jadi dia menyuruhnya pergi. Bagi orang lain, hal ini bisa saja dianggap sebagai kepercayaan buta, namun hal ini menunjukkan adanya rasa pemahaman diam-diam antara dirinya dan Xue Qinglan.