Bab 57 : Sandera

14 0 0
                                    

"Salam pada Daren!"

Semua penjaga membungkuk ke arahnya sekaligus. Pria bermarga Fang juga maju untuk menyambutnya dan berkata dengan hormat: "Jiu Daren, kau di sini."

Saat Wen Heng mendengar kata "Jiu" rasanya seperti menyaksikan jutaan sambaran petir di hari yang sangat cerah. Langkah kaki itu semakin mendekat. Pao hijau bersulam perak berkibar di ujungnya mengikuti gerakan pria itu, dan Jiu Daren akhirnya mendarat beberapa langkah jauhnya. Dia bertanya dengan ringan: "Yuanzhuo sedang mengantarkan makanan, bukan, kenapa kau tidak masuk?"

Fang Yuanzhuo buru-buru memberitahunya situasi di dalam penjara. Jiu Daren hanya mendengarkannya, lalu mengangguk dan berkata: "Ini sederhana." Dia melambai ke arah Wen Heng dan Nie Ying. "Apakah keduanya adalah pekerja di penjara? Ikutlah denganku."

Untuk berhati-hati, Wen Heng bahkan tidak berharap untuk menyelinap ke penjara pada hari pertama, karena dia berencana untuk membiasakan diri dengan dapur sebelum melanjutkan skemanya. Siapa yang tahu peluang emas akan datang? Rasanya seperti seseorang mengantarkan bantal saat kau mulai menguap. Dia tidak perlu mengeluarkan energi apa pun untuk menyusun rencana; pintu Penjara Shi Yue terbuka untuk menyambutnya masuk.

Dia dan Nie Ying menundukkan kepala dan membungkuk, tidak berani melihat atau mengucapkan sepatah kata pun, saat mereka mengikuti Jiu Daren masuk, membawa ember berisi bubur. Mereka melewati tiga pintu besi yang dijaga dengan ketat sebelum akhirnya mencapai kedalaman sel Penjara Shi Yue.

Penjara Shi Yue menempati area yang luas. Jalan tersebut tidak terdiri dari banyak jalan yang berkelok-kelok, tetapi sebagian besar berupa jalan lurus yang membentang dari satu ujung ke ujung lainnya. Di kedua sisi jalan ini berdiri sel-sel luas yang dikelilingi jeruji besi. Terdapat skylight sempit di langit-langit setiap sel, sehingga meskipun ruangannya redup, namun tidak sepenuhnya gelap, dan orang-orang di dalam sel dapat dilihat tanpa bantuan lampu atau lilin.

Sambil berjalan, Wen Heng dengan cepat menyapu sel yang mereka lewati. Pada pandangan pertama yang dia lihat, itu sangat mengguncang inti tubuhnya, dan dia hampir menjatuhkan ember yang dipegangnya karena terkejut.

Lebih dari seratus orang, semuanya sepucat hantu, duduk diam di dalam sel. Mereka tidak bergerak atau berbicara, dan jika bukan karena suara napas mereka yang teratur, Wen Heng hampir mengira dia telah masuk ke dalam rumah yang penuh dengan orang mati.

Jiu Daren berhenti di tengah koridor, dan memberi isyarat agar keduanya membuka tutup ember, dan membiarkan aroma dari bubur panas keluar. Dengan hangat dia berkata: "Sudah seharian sejak kalian terakhir kali makan atau minum, kenapa tidak makan semangkuk bubur panas."

Ada keheningan di dalam sel. Suaranya bergema melalui sel, tapi tidak ada yang menjawab.

Baru kemudian, di bawah bayang-bayang pilar, Wen Heng memiliki kesempatan untuk melihatnya dengan jelas.

Jiu Daren ini, yang memiliki jabatan resmi tertinggi di antara masyarakat, ternyata adalah seorang pemuda tampan seperti batu giok. Alisnya tersenyum alami, dan bahkan sudut bibirnya sedikit terangkat, yang membuatnya tampak sangat menyenangkan dan mudah didekati. Jika mereka tidak melihat rasa hormat yang luar biasa yang diberikan para penjaga di luar kepadanya, mereka tidak akan pernah menganggapnya terkait dengan istilah-istilah seperti "kejahatan yang luar biasa" atau "berbahaya dan tidak dapat diprediksi".

Ketika dia melihat tidak ada yang menjawab, dia menghela napas pelan: "Aku memberi kalian semua makanan dan minuman setiap hari, tetapi kalian tidak memberiku muka apa pun. Kalian benar-benar membuat hidup yang rendah hati ini sulit."

Dengan lembut, dia melanjutkan: "Aku ingin kalian semua tahu, bahwa yang rendah hati ini sama sekali ini tidak memiliki niat untuk menyakiti kalian. Aku hanya meminta kalian untuk tetapi di sini sebentar, dan menulis beberapa surat kepada Sekte kalian, apakah permintaan ini terlalu berlebihan? Kenapa kalian semua harus bertindak seolah-olah kalian telah sangat dianiaya, dan bersiap untuk mati?"

Pedang Angin Musim SemiTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang