Bab 32 : Salju Baru

15 0 0
                                    

Kebetulan hari ini adalah Festival Laba. Sesuai tradisi setiap tahunnya, istri Pemimpin Sekte akan membuat bubur dan mengantarkannya secara pribadi kepada murid-murid di setiap puncak dengan harapan tahun yang akan datang akan damai. Han Ziqi sangat bijaksana, dia mengambil kesempatan untuk mengambil pekerjaan itu, dan membawa dua murid kecil, berinisiatif untuk membawa kotak makanan ke Puncak Yu Quan.

(T/N : 腊八节 : Làbā jié — Juga dikenal sebagai Festival Laba, berasal dari festival tradisional di Tiongkok, dinamai begitu karena dirayakan pada hari kedelapan bulan kedua belas lunar. Tujuan awalnya adalah untuk mempersembahkan kurban kepada leluhur dan Dewa, berdoa agar panen baik, rejeki, dan mengusir roh jahat. Di Tiongkok, ada kebiasaan makan bubur saat Festival Laba. Bubur laba sendiri adalah bubur nasi yang berisi dengan kacang-kacangan, buncis dan buah-buahan kering)

Dia pertama-tama pergi ke Aula Song He untuk mengunjungi Qin Ling, dan kemudian mengirimkan bubur ke empat murid sejatinya. Terakhir, yang tersisa hanyalah Halaman Shan Ji. Han Ziqi berseri-seri saat dia memasuki halaman, hanya untuk mengetahui bahwa hanya ada tiga murid yang hadir. Mereka memberitahunya bahwa Wen Heng pergi pagi-pagi sekali untuk berlatih ilmu pedang dan belum kembali sampai sekarang.

Mata Han Ziqi berputar dengan sebuah ide, dan berkata kepada semua orang, "Para Shixiong, silakan nikmati makanan kalian. Aku akan pergi mencari Yue Chi Shidi; jika aku melihatnya, aku akan memintanya untuk kembali."

Perhatiannya ke Wen Heng bukannya tidak diketahui oleh orang lain, dan mereka semua tahu bahwa dia merasakan hal yang spesial untuknya, tetapi tentu saja, mereka tidak dapat menunjukkan hal ini. Mereka kemudian, hanya berkata sambil tersenyum, "Terima kasih kepada Shiniang juga Shimei karena selalu selalu mengingat kami."

(T/N : 师娘 : Shīniáng — Panggilan kepada istri Shifu/Shizun/Pemimpin sekte)

Han Ziqi pernah bertemu Wen Heng yang sedang berlatih ilmu pedang di gunung belakang, menduga bahwa dia seharusnya masih ada di sana. Dia mengikuti rute yang dia ingat untuk mencarinya, dan segera mendengar suara angin kencang dari jarak yang tidak terlalu jauh. Kegembiraan memenuhi hatinya dan dia mempercepat langkahnya, hendak meninggikan suaranya untuk memanggilnya, tetapi sebelum dia bisa melakukannya, dia mendengar suara pemuda lain terdengar lebih dulu, memanggil "Shixiong".

Han Ziqi tiba-tiba berhenti.

Suara pedang yang menembus angin berhenti. Terdengar suara lembut Wen Heng yang belum pernah dia dengar sebelumnya: "En, bagian mana yang tidak kau mengerti?"

Han Ziqi bersembunyi di balik pohon besar. Melalui celah, dia mengintip ke luar dan melihat dataran kosong di luar hutan. Xue Qinglan dan Wen Heng berdiri bersama di sana. Keduanya memegang pedang di tangan mereka, dan dia menduga mereka mungkin sedang bertanding.

Xue Qinglan bertanya: "Jenis tebasan pedang vertikal ini sangat kuat, tetapi jika lawan mendapatkan kesempatan dan menghindarinya ke samping, tetapi aku tidak punya waktu untuk mundur, apa yang harus aku lakukan?"

"Itu pertanyaan yang bagus." Wen Heng berkata. "Jika seseorang dapat mengetahui langkah ini, itu pasti akan menjadi titik lemah yang sangat besar. Meski begitu, bukanlah hal yang mustahil untuk mengatasi masalah ini. Ayo kita coba."

Xue Qinglan mengayunkan pedangnya ke depan seperti yang diperintahkan, dan keduanya bertukar beberapa serangan. Wen Heng berkata, "Ini dia!" dan mengayunkan pedangnya secara vertikal ke bawah. Xue Qinglan berbalik ke samping untuk menghindarinya, ujung pedang Wen Heng menyentuh rambutnya, dan meleset. Memanfaatkan kesempatan ini, Xue Qinglan segera menggunakan gerakan "Zhongliu Jishui", berniat untuk menghentikan Wen Heng di tengah jalan. Siapa yang menyangka bahwa serangan Wen Heng ini benar-benar jatuh sepenuhnya; pergelangan tangannya berputar di tengah, memutar pedang di tangannya sehingga dia memegang gagangnya ke belakang dan kemudian dengan lembut membenturkan gagangnya ke titik akupunktur di dada kanan Xue Qinglan.

Pedang Angin Musim SemiTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang