Bab 94 : Menagih Hutang

11 0 0
                                    

Dari saat Wen Heng muncul, Chu Songzheng tahu bahwa akan terjadi pertempuran sengit, tetapi dia tidak akan pernah menduga bahwa hal itu akan terjadi bukan untuk membuktikan bahwa Wen Heng tidak bersalah, atau untuk memulihkan keadilan, tetapi karena Xue Qinglan.

Tidak hanya dia. Semua orang yang ada di sana, kecuali Fan Yang, tercengang.

Xue Qinglan di tepi platform sangat terkejut hingga dia batuk darah, Nie Ying hampir tersandung cambuknya sendiri, dan bahkan Liao Changxing, yang selalu tenang, melebarkan matanya dan tidak bisa berkata-kata.

Jianghu sangat toleran terhadap hubungan antar wanita, dengan para tetua di Fuyu Shanzhuang sebagai pendahulunya, namun sangat jarang pria berlengan potong, terutama bagi dua pria yang statusnya sangat berbeda. Kerumunan pahlawan di gunung, yang pikirannya kacau karena semua pengungkapan sebelumnya, tiba-tiba terganggu oleh pikiran tentang cinta dan romansa. Itu sangat mengejutkan, bahkan saat dia melawan Wen Heng, Chu Songzheng terus melirik Xue Qinglan.

Chu Songzheng telah melihat sendiri ilmu pedang Wen Heng di Konferensi Pedang Agung, dan memahami kecerdikannya, namun, dia juga tahu bahwa salah satu alasan kenapa semua orang terkejut adalah karena mereka belum pernah melihat yang seperti itu sebelumnya. Dia adalah pemimpin sebuah sekte, telah menguasai seni bela diri selama bertahun-tahun, dan mengetahui 《Feng Yun Jian Jue》 seperti punggung tangannya; dia tidak punya alasan untuk takut pada Wen Heng. Jadi dia bergegas maju ke depan dan mengambil posisi menyerang, membalas dengan cepat. Yang dia inginkan hanyalah memberikan serangan yang pantas kepada pemuda ini.

Namun, pertandingan yang cepat adalah apa yang dicari Wen Heng, dan dia senang melihat Chu Shongzheng bersedia bekerja sama. Hanya dalam sekejap mata, keduanya telah bertukar lebih dari selusin gerakan.

Chu Songzheng mulai menggunakan gerakan dari 《Yun Zi Jue》; pedangnya berayun ke sana-sini, lapang seperti awan, gerakannya selalu berubah dan tidak dapat diprediksi. Setiap tebasan mengalir ke tebasan berikutnya, dan semuanya memendam niat membunuh. Ilmu pedang ini dirancang oleh pendiri sekte saat menyaksikan lautan awan di puncak gunung yang tinggi. Itu datang dari awan yang mengalir berkumpul dan berhamburan ke sana kemari. Penggunanya mengikuti kata hatinya; bilahnya digerakkan dengan ritme alami, dan serangannya terus berubah berulang kali. Seseorang mungkin menunjuk ke arah timur, namun menyerang ke arah barat; yang lain mungkin menusuk tenggorokan, tetapi sebenarnya ditujukan ke mata; semua ini dirancang untuk membuat lawan tidak berdaya.

Namun Wen Heng pernah bertarung melawan anggota Sekte Pedang Klan Chu sebelumnya, dan dia cukup akrab dengan ilmu pedang mereka, jadi ketidakpastian ini tidak membuatnya takut. Namun, menangkis gerakan Chu Songzheng mungkin mudah, tetapi melawannya lebih sulit. Karena dia sudah berjanji untuk menunjukkan dua gerakannya hari ini, dia tidak menahan diri.

Tiba-tiba, momentum permainan pedangnya berubah menjadi ganas. Dia menyerang lagi dan lagi, setiap kali serangan lebih cepat dari yang sebelumnya; pada saat yang sama, dia maju, selangkah demi selangkah. Seolah dia sedang menginjak angin, dia dengan paksa mematahkan formasi pedang Chu Songzheng.

Tidak bagus! Pikir Chu Songzheng diam-diam, dia buru-buru mengangkat pedangnya ke depan dadanya untuk menjaga dadanya. Dengan "Zheng", kedua bilahnya berbenturan. Tampaknya hampir mustahil untuk bergerak maju, tetapi pedang panjang di tangan Wen Heng tiba-tiba berubah menjadi busur melengkung, seperti bulan purnama, lalu menebas lurus ke arah Chu Songzheng dari atas ke bawah!

Sebelum cahaya pedang menghilang di depan mata semua orang, mereka tiba-tiba mendengar teriakan kesakitan Chu Songzheng. Dia melompat mundur dan berhenti beberapa zhang jauhnya dari Wen Heng, menyeret jejak darah yang panjang. Dengan suara keras, sebuah tangan terputus jatuh dari langit, tepat di antara mereka berdua.

Setiap penonton merasa ketakutan. Lengan kiri Chu Songzheng berlumuran darah. Mencoba yang terbaik untuk mengabaikan rasa sakitnya, dia menyegel beberapa titik kunci di bahunya untuk menghentikan pendarahan. Setelah melihat ini beberapa murid dari sektenya bergegas membantunya untuk membalut lukanya. Namun, Chu Songzheng telah mengalami serangkaian pukulan malam ini. Semua rencananya gagal, dan dia menderita kekalahan yang memalukan dalam pertempuran, bahkan kehilangan lengan kirinya. Tidak ada obat legendaris atau tabib saleh yang mampu meringankan rasa sakit yang memenuhi dirinya karena dikalahkan sepenuhnya.

Melihat darah itu, membuat kemarahan Wen Heng agak mereda. Dia menyarungkan pedangnya dan berkata kepada Chu Songzheng: "Beri tahu Feng Baoyi saat kau bertemu dengannya lagi, tidak perlu melakukan hal-hal menjijikkan seperti itu. Dia dan aku, cepat atau lambat kami akan bertarung sampai mati. Dan ketika saatnya tiba, meskipun dia tidak datang mencariku, aku pasti akan pergi menemuinya."

Setelah itu, di bawah pengawasan ratusan orang, dia berjalan ke tepi platform, membungkuk dan mengangkat Xue Qinglan. Nada suaranya berubah menjadi rendah dan lembut, yang sangat berbeda dari sikap dingin sebelumnya: "Aku akan membawamu kembali."

Wajah Xue Qinglan tidak berwarna, dan tubuhnya terasa sangat dingin, seperti baru saja dikeluarkan dari lubang es. Dia bisa merasakan darah di setiap tarikan napasnya, dan yang bisa dia dengar hanyalah isyarat samar dari suara Wen Heng, namun, dia mengerahkan seluruh kekuatannya untuk menjawab: "Oke."

Tanggap seperti biasanya, Fan Yang menghunus pedangnya dan melangkah ke depan mereka berdua dan berkata, "Gongzi, bawalah Xiao Xue Gongzi pergi lebih dulu, aku akan tetap di belakang dan menangani sisanya."

Wen Heng mengangguk. Dia hendak turun dari platform ketika tiba-tiba, selusin anggota Klan Chu bergegas maju dari semua sisi dan mengelilinginya. Yang memimpin adalah tiga Tetua Sekte Pedang Klan Chu, salah satunya memiliki wajah putih dan janggut panjang. Pria tua itu berteriak: "Berhenti! Kau telah melukai Pemimpin Sekte kami dan merusak nama sekte kami. Apa menurutmu kau bisa pergi begitu saja?"

Langkah Wen Heng terhenti. Namun sebelum dia bisa menjawab, dia merasakan hembusan angin dari kedua sisi; dua orang lainnya terbang ke platform, dan mendarat di dalam lingkaran bersamanya. Kedua pendatang baru itu menghunus pedang mereka dan berdiri bersama Fan Yang.

Long Jing berkata dengan sopan: "Ketika yang rendah hati ini dipenjara di Kota Xing, Wen Gongzi–lah yang menyelamatkanku, dan aku belum memiliki kesempatan untuk membalasnya. Jika sektemu yang terhormat bersikeras memaksakan tangan dan memutarbalikkan kebenaran, aku tidak punya pilihan selain membalas kebaikan itu di sini, dan berdiri di sisi Wen Gongzi."

Liao Changxing juga berkata dengan sungguh-sungguh: "Yang rendah hati ini hanya berhadap sektemu yang terhormat mengetahui mana yang baik. Kau tidak boleh menindas Sekte Chun Jun karena kau pikir kami kalah jumlah."

Nie Ying mengayunkan cambuk panjang di tangannya dengan tidak sabar, "Klan Chu tidak lagi menghargai wajah, untuk apa kau masih membuang-buang napas?! Hutang Wen Xiongdi sudah ditetapkan, tetapi hutangku tentu saja belum. Kau telah mengikat kami seolah kami idiot; hari ini, Kakekmu ini akan mengajarimu bagaimana menjadi cucu dengan benar!"

Sekarang para murid dari tiga sekte besar telah berdiri untuk membelanya, yang lain tidak mau kalah dan bergegas ke platform satu demi satu sambil berteriak: "Ikut sertakan aku dalam membayar hutang ini!"

"Hitung aku juga!"

Liao Changxing meluangkan waktu untuk berbalik dan berkata kepada Wen Heng: "Pergi saja, jangan khawatir. Kami akan menghentikan mereka, luka Xue Hufa harus dirawat."

Dengan Xue Qinglan dalam pelukannya, Wen Heng tidak bisa menyatukan tangannya, jadi dia hanya membungkuk ke arah kerumunan dan berkata, "Yang rendah hati ini sangat tersentuh oleh kebaikan kalian. Aku pasti akan membayar hutang ini di masa depan. Wen Mou permisi dulu dan mengucapkan selamat tinggal."

Dengan itu, dia melompat dari platform tinggi. Semua orang secara spontan memberi jalan untuknya. Ratusan pasang mata hanya menyaksikan dalam diam dari Puncak Duruo saat sosoknya melayang dan menghilang ke dalam pepohonan yang sunyi di malam hari.

Pedang Angin Musim SemiTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang