Bab 93 : Qinglan

12 0 0
                                    

Tidak ada satu jiwa pun di Puncak Duruo yang tidak terkejut hingga terdiam. Untuk sesaat, yang terdengar hanyalah suara derak anglo. Cahaya dari lompatan api jatuh ke jeruji sangkar perak besar itu, membuat orang yang berada di dalamnya terlihat seperti iblis yang merangkak keluar dari neraka. Dia berlumuran darah dari ujung kepala sampai ujung kaki, pipinya kurus dan cekung, dan wajahnya pucat dan suram, seolah-olah dia kelaparan. Hanya matanya yang bersinar di wajahnya, cerah seperti mata binatang buas.

Xue Qinglan bersiul lalu bertanya, "Apakah kau mendengar apa yang baru saja dikatakan Chu Songzheng?"

Li Zhi mengangguk dengan kaku.

"Bagus." Kata Xue Qinglan. "Kalau begitu, beri tahu semua pahlawan ini apa yang sebenarnya terjadi."

Chu Songzheng telah merencanakan semua ini dengan sangat baik, dia mengira kemenangannya sudah pasti, tetapi dia tidak pernah menyangka Xue Qinglan akan melakukan hal seperti ini. Dia buru-buru mengirim seseorang untuk mencari "Li Zhi" yang masih ada di sisinya beberapa saat yang lalu. Kemudian, dengan suara rendah yang tidak kalah kasarnya, dia berkata, "Xue Hufa, apa yang kau lakukan?!"

"Tidak ada, sungguh." Xue Qinglan bersandar pada sangkar dan berkata dengan tenang. "Aku hanya melakukan apa yang kau katakan: membawa Li Zhi ke depan untuk memberikan pertanggungjawabannya."

Chu Songzheng menggertakkan giginya dan bertanya, "Di mana Wen Heng?!"

Xue Qinglan tertawa, "Pemimpin Sekte Chu, kau mengumpulkan kami semua di sini, di Gunung Hengwu dan memberikan pidato yang luar biasa, hanya untuk menyalahkan Wen Heng. Namun, pada dugaan yang paling krusial, kau berbalik dan bertanya padaku di mana dia berada? Di antah berantah seperti ini, ke mana aku bisa pergi mencarinya?"

"Kau!"

Chu Songzheng akhirnya menyadari ada yang tidak beres. Dia mendesis dengan marah, "Xue Qinglan, jangan lupakan kesepakatan yang kami buat dengan Sekte Chui Xing. Apakah kau tidak takut dengan apa yang akan dilakukan Fang Wujiu ketika dia mengetahui apa yang kau lakukan sekarang?!"

"Oh, aku takut, aku takut." Jawab Xue Qinglan. "Jadi kenapa Pemimpin Sekte Chu tidak menjelaskan kepada semua orang di sini, kesepakatan apa yang dibuat Gunung Siyou dengan sekte–ku?"

Pada saat ini, penonton akhirnya menyadari bahwa ada sesuatu yang mencurigakan. Seorang pria berteriak pada Chu Songzheng: "Pemimpin Sekte Chu, apa yang terjadi? Di mana saksimu?"

Xue Qinglan berbalik dan membuat isyarat diam, "Saksi yang diinginkan Pemimpin Sekte Chu ada di sini. Jika itu yang kalian semua inginkan, sebaiknya kita mendengarkan apa yang dia katakan." Dia mengetukkan gagang pedangnya ke sangkar besi dan berkata kepada Li Zhi: "Bicaralah."

Suara Li Zhi sangat serak, seolah-olah dia baru saja menelan segenggam pasir, tetapi masih bisa memahami apa yang dia katakan. Semua orang hanya bisa mendengarnya berkata perlahan dan serak: "Aku adalah murid afiliasi dari Sekte Pedang Klan Chu. Ketika aku berusia 14 tahun, aku pernah diangkat oleh Panatua Qin Ling dari Puncak Yuquan di Sekte Chun Jun... dan kemudian, diusir dari sekte tersebut karena aku telah memulai pertengkaran dengan salah satu dari saudara seperguruanku dan melanggar peraturan sekte. Setelah itu, aku kembali ke Gunung Siyou."

Kebetulan Sekte Hai Yan di Lian Zhou berdiri di sebelah Sekte Chun Jun. Salah satu dari mereka bertanya dengan tenang, "Apa, dia juga anggota sektemu?"

Dari seluruh anggota di Puncak Yuquan hanya Liao Changxing yang datang hari ini. Dia mengamati pria di platform sejenak, sebelum dia mengangguk: "Memang benar, itu dia. Tahun itu, ketika Panatua Yue... Wen Heng masih menjadi murid Shifu–ku. Mereka bertengkar, dan Li Zhi dengan sengaja berusaha menyakitinya; karena itulah dia diasingkan dari Sekte Chun Jun."

Pedang Angin Musim SemiTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang