Bab 87 : Kabar Angin

9 0 0
                                    

"Gongzi!"

Fan Yang dengan cemas bergegas ke ruang belajar. Begitu dia memasuki pintu, hal pertama yang dia lihat adalah Wen Heng duduk di kursi dengan punggung menghadap pintu. Dia hanya memakai setengah pakaiannya, memperlihatkan punggung dan bahunya yang berotot. Xue Qinglan berdiri di samping dengan kain di tangannya, dan mengoleskan obat pada lukanya. Pemandangan ini benar-benar tidak senonoh. Fan Yang berkata, "Ai", buru-buru berhenti dan berbalik. Sambil membelai dadanya dengan ketakutan, dia berseru, "Di siang hari bolong begini, sebaiknya kalian berdua lebih berhati-hati!"

Wen Heng sedikit menarik bajunya dan berkata dengan tenang, "Jangan masuk sampai kau diminta masuk. Kau datang sendiri, namun kau bertindak seolah-olah kau telah dianiaya. Ada apa?"

Xue Qinglan melemparkan kain yang dipegangnya ke dalam baskom tembaga, dan mengambil toples porselen putih kecil di atas meja. Dengan jari-harinya, dia mengeluarkan sedikit salep merah di dalamnya, dan mulai mengoleskannya dengan hati-hati di bahu Wen Heng. Dia bertanya dengan sedikit senyum kemarahan, "Bukankah kau bilang tidak ada orang sembarangan yang bisa masuk ke ruang belajarmu?"

Fan Yang menunggu Xue Qinglan selesai membalut luka Wen Heng, dan kemudian merapikan pakaiannya lagi sebelum akhirnya berbalik. Dia berkata dengan cemas, "Di saat seperti ini, kau masih membuat lelucon — Sesuatu yang besar telah terjadi!"

"Oh? Katakan padaku." Kata Wen Heng. "Hal besar apa yang bisa membuat Fan Zong kita begitu ketakutan?"

Fan Yang menarik napas dalam-dalam. Ada ribuan kata yang tersangkut di tenggorokannya, tapi dia tidak tahu harus mulai dari mana. Pada akhirnya, dia hanya bisa mengeluarkan satu kalimat pendek: "Identitas Gongzi telah terungkap."

Rasanya seperti petir menyambar. Xue Qinglan dan Wen Heng langung menoleh ke arahnya, mengerutkan kening dan bertanya serempak, "Apa yang terjadi?"

Fan Yang berkata, "Salah satu Xiongdi–ku baru saja kembali dari perjalanan selama sebulan. Dia mengatakan bahwa baru-baru ini ada desas-desus yang menyebar dengan cepat bahwa tetua baru dari Puncak Lin Qiu dari Sekte Chun Jun, yaitu 'Yue Chi', yang pernah muncul di Konferensi Pedang Agung, sebenarnya adalah satu-satunya kerabat darah yang tersisa dari Qing Wang Dianxia. Mereka mengatakan bahwa ketika kau masih kecil, fisikmu sangat lemah sehingga kau tidak bisa berlatih seni bela diri sama sekali, jadi siapa yang tahu jenis bela diri seni Iblis apa yang kau pelajari untuk meningkatkan seni bela dirimu dengan begitu pesat dalam semalam. Dia menggertakkan gigi saat melanjutkan, "Dan berita tentang bagaimana kita menyelinap ke istana dan mencuri pedang bulan lalu, itu juga telah terungkap. Mereka mengatakan bahwa Gongzi mencuri pedang dan teks rahasia seni bela diri yang dikumpulkan penjaga dalam, dan bahwa kau menyelamatkan semua murid dari Kota Xing untuk meningkatkan reputasimu, tetapi sebenarnya kau berencana menggunakan orang-orang ini untuk memulai pemberontakan dan membalas dendam keluargamu."

Xue Qinglan melemparkan kain di tangannya dan berkata dengan marah: "Pasti ini perbuatan anjing tua Feng Baoyi itu. Memercikkan air kotor ke kepala kita, dia benar-benar berusaha membuat kita jijik, bukan?"

Wen Heng tetap duduk dan merapikan pakaiannya. Sambil mengikat ikat pinggangnya, dia berkata: "Niatnya bukan hanya untuk merusak reputasiku. Trik ini, dirancang untuk membunuhku tanpa dia harus menggunakan pedangnya sendiri. Pernahkah kau mendengar pepatah 'Menjadi orang biasa bukanlah kejahatan, tetapi memiliki batu berharga sebagai warga negara merupakan kejahatan'? Tidak peduli apakah yang disebut teks rahasia atau pedang berharga ini ada. Selama hal itu terdengar benar, dia tidak perlu mengambil tindakan secara pribadi. Pasti ada seseorang yang akan datang membantu mengeluarkan duri di matanya ini."

Fan Yang berkata dengan cemas: "Tapi saat itu ada begitu banyak orang berada di Kota Xing, dan menyaksikan apa yang terjadi dengan mata kepala mereka sendiri. Akankah mereka benar-benar dengan mudah mempercayai rumor ini? Setelah apa yang Gongzi lakukan terhadap mereka?"

Pedang Angin Musim SemiTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang