Bab 102 : Kita Bertemu Lagi

12 0 0
                                    

Karena "Festival Lentera Sungai Maple" adalah festival terakhir di musim gugur, jadi perayaan tersebut berlangsung hingga tengah malam. Tetapi Xue Qinglan baru saja pulih, dan tidak disarankan untuk berada di luar terlalu lama. Melihat dirinya masih enggan untuk pergi, Wen Heng membawa mereka ke warung pangsit di tepi sungai, dan meminta dua mangkuk pangsit.

Mendekati musim dingin, Embun Beku Patogen di tubuh Xue Qinglan menjadi lebih buruk di malam hari, jadi alangkah baiknya jika menyantap makanan panas berupa pangsit dan mie. Wanita tua yang mengelola kedai itu memiliki tangan yang cekatan. Sup dan mie jatuh, seperti benang yang terlepas ke dalam mangkuk. Selusin pangsit, sejenis pangsit dengan kulit tipis, dimasukkan ke dalam kuah panas. Dia kemudian menaburkan segenggam daun bawang dan beberapa udang kecil di setiap mangkuk, lalu menambahkan beberapa tetes minyak wijen di atasnya. Baik dari penampilan maupun aromanya sangat menggugah selera.

Wanita tua itu membawakan dua mangkuk ke Wen Heng dan Xue Qinglan, berkata "Selamat menikmati makananmu", lalu kembali ke pancinya.

Tidak lama kemudian, Wen Heng meminta tagihan tersebut. Wanita tua itu berjalan ke meja mereka, langkahnya lambat. Dia baru saja hendak mengambil koin tembaga itu, ketika sebuah tangan melingkari pergelangan tangannya.

Wen Heng berkata dengan ringan, "Untuk alasan apa Gexia datang menunggu kami?"

Wanita tua itu telah mendengar bahwa Wen Heng tidak mudah untuk dibodohi, jadi dia bertindak sangat hati-hati, bahkan jika dia merasa tidak ada gunanya terlalu waspada terhadap seseorang yang begitu muda. Tapi siapa sangka pemuda ini, bisa melihatnya hanya dalam sekali pandang? Jantungnya berdebar kencang, dan ekspresinya sedikit berubah. Dia berkata dengan suara rendah, "Bagaimana kau tahu?"

Wen Heng berkata, "Usiamu sudah lanjut, dan punggungmu bungkuk, jadi kau seharusnya mengalami kesulitan untuk bergerak. Namun saat kau menyendok sup dan menyajikan mangkuk, tanganmu sangat mantap, bahkan lebih mantap dibandingkan dengan tangan orang yang jauh lebih muda darimu. Dan melihat kapalan di tanganmu ini, sepertinya itu bukan milik seseorang yang mengelola kedai pangsit. Beberapa hari yang lalu, ketika para apoteker berbicara tentang 'Festival Lentera Sungai Maple', aku melihatmu di seberang jalan. Ada goresan yang hilang dari karakter 'pangsit' di kedaimu. Aku mungkin tidak dapat mengingat wajah orang, tapi aku ingat tandamu ini. Semua kebetulan ini, jika dijumlahkan, memberitahuku bahwa pertemuan kita malam ini bukanlah suatu kebetulan. Jika kau punya urusan denganku, silakan beri tahu aku."

Ketika wanita tua itu mendengar ini, wajahnya berubah muram, dan punggungnya yang bungkuk menjadi tegak. Dia menyatukan kedua tangannya ke arah Wen Heng sebagai salam. Ketika dia berbicara lagi, suaranya berubah menjadi suara laki-laki: "Aku datang dari Tianshou atas perintah Jiu Daren, Tuanku mengundang Wen Gongzi dan Xue Hufa ke Menara Huixian besok siang. Masalah ini sangat penting, jadi dia berharap kalian berdua datang."

Wen Heng dan Xue Qinglan saling memandang dan berkata dengan curiga, "Kenapa dia tiba-tiba ingin bertemu dengan kami?"

Pria itu hanya menggelengkan kepalanya ketika dia mendengar kata-kata itu dan berkata, "Gongzi, mohon maafkan aku, aku hanya seorang utusan. Adapun alasan di dalamnya, aku tidak tahu. Tetapi Jiu Daren berkata jika kau bersedia datang, kau akan mengetahui jawaban yang kau cari."

"Aku mengerti." Wen Heng berpikir sejenak, lalu mengangguk. "Tolong beritahu Jiu Daren, kami akan menemuinya besok di Menara Huaibin saja. Xue Gongzi dan aku akan menyambutnya dengan penuh hormat di sana."

Pria itu mungkin tidak menyangka bahwa dia akan tiba-tiba menyarankan perubahan lokasi. Dia ragu-ragu sejenak, tapi akhirnya dia berkata: "Baiklah, aku akan memberitahu Jiu Daren."

Setelah itu, dia kembali menyamar sebagai wanita tua itu lagi dan menghilang ke ujung gang yang panjang sambil membawa pangsit, Xue Qinglan bertanya: "Heng Ge, apakah kau benar-benar akan menemuinya besok?"

Pedang Angin Musim SemiTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang