Bab 6 : Kepala Biara

37 0 0
                                    

Sore hari itu, sekelompok rombongan pengendara berbaju besi hitam menghentikan kuda mereka di depan Kuil Bao An. Atas isyarat pemimpin rombongan, para bawahan segera mendekat, mengepung seluruh kuil.

Di antara mereka, satu-satunya pria yang tidak mengenakan baju besi apa pun, melainkan Pao ungu melangkah maju dan berkata, "Ketuk pintunya."

Orang yang memimpin para prajurit adalah Cai Yue, Tisi, atau pejabat pengelola korps ibu kota. Dia datang untuk melaksanakan perintah Kaisar untuk menangkap keluarga Qing Wang yang tersisa, berpikir bahwa itu adalah kesempatan sempurna untuk membangun reputasi bagi dirinya sendiri. Apa yang tidak dia duga adalah Kaisar juga mengirim penjaga internal. Cai Yue merasa sangat kesal dengan hal ini, dan ini terbawa ke dalam nada suaranya yang aneh: "Menangkap orang penyakitan yang bahkan tidak memiliki kekuatan untuk mencekik ayam sangat mudah. Liu Daren tidak perlu datang secara pribadi, kau terlalu hati-hati."

(T/N : 提司  : Tí sī — Tisi merupakan jabatan resmi yang berdiri sendiri-sendiri di antara keempat pimpinan Inspektorat, namun kekuasaan jabatan tersebut tidak kalah dengan keempat pimpinan tersebut. Menjadi orang ketiga pada Inspektorat, dan Dekan kedua.
• 内卫 : Nèi Wèi — Pertahanan dalam negeri yang mengacu pada kekuatan pertahanan dalam negeri bersenjata nasional. Tugas dasarnya adalah melindungi sistem politik, landasan ekonomi, wilayah dan kedaulatan negara, menjaga persatuan nasional dan stabilitas sosial, serta menjamin berfungsinya pembangunan ekonomi dan pengelolaan sosial secara normal.
• 大人 : Dàrén — Adalah gelar penghormatan yang digunakan terhadap atasan atau seseorang yang memiliki suatu jabatan pemerintahan)

Liu Qingzhong memiliki sikap yang serius, dia tidak tersenyum dan tidak terpengaruh oleh kata-kata itu. Dia dengan ringan melirik Cai Yue: "Apakah Cai Tisi pernah mendengar apa yang terjadi pada perayaan ulang tahun Putri DongYang? Meskipun Pangeran dari Qing Wang lemah secara fisik, tetapi pengetahuannya luas. Dia pernah menginstruksikan penjaganya untuk mengalahkan anggota klan Chu dari Provinsi Tuo. Jika dia telah memasang jebakan di sini, lalu kau dan aku tidak berhati-hati, apakah kita bisa kembali ke ibu kota dengan utuh?"

(T/N : Hanzinya adalah 陆. Hanzi ini bisa dibaca Lu atau Liu. Awalnya aku menerjemahkannya menjadi Lu, tapi di bab² selanjutnya ternyata marga dari Qingzhong ini merupakan homonim dari angka enam yang dibaca Liu. Jadi aku merevisi ulang dan menggunakan kata Liu)

Cai Yue tidak bisa berkata-kata karena kata-katanya. Dia tidak punya cara untuk menjawab, dan menjadi sangat marah sehingga dia memutar kepalanya untuk meneriaki tentara di pintu: "Untuk apa kau membuang-buang waktu! Apakah kau sengaja membiarkan pengkhianat itu melarikan diri?"

Mendengar cara Cai Yue memarahi bawahannya dengan tidak pantas, Liu Qingzhong mengerutkan kening. Tepat pada saat ini, seorang biksu pemula kecil datang untuk membuka pintu. Ketika dia merasakan aura pembunuh dari pasukan yang menunggu, dia tidak bisa menahan diri untuk tidak gemetar ketakutan saat dia dengan gugup menyatukan kedua tangannya untuk memberi salam: "Para Dermawan ini telah menempuh perjalanan panjang, Kepala Biara kami mengundang kalian untuk berbicara."

Cai Yue berkata dengan keras: "Di mana Kepala Biara Kuil Bao An? Pejabat ini telah mendapatkan perintah dari Kaisar untuk menangkap sisa-sisa keluarga pemberontak dari Qing Wang. Siapa pun yang berani menyembunyikan dan melindungi mereka akan dianggap sebagai pemberontak juga!"

Saat dia berbicara, Liu Qingzhong, yang berada di sebelahnya, turun begitu saja dari kudanya dan melangkah maju dan berkata kepada Biksu pemula itu: "Maaf merepotkan."

Cai Yue: "..."

Meskipun Cai Yue adalah prajurit ibu kota dan memiliki kekuatan untuk memimpin pasukan, tetapi Liu Qingzhong adalah salah satu dari sembilan penguasa istana di lingkaran dalam, sedangkan Cai Yue hanyalah seorang pejabat tingkat tiga. Bahkan jika dia ingin bertindak sembarangan, dia tetap harus menghormati niat Liu Qingzhong.

Pedang Angin Musim SemiTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang