Bab 107 : Musuh

7 0 0
                                    

Dari kurun waktu singkat antara serangan mendadak Feng Baoyi hingga turunnya Su Youfeng dari atas, empat orang di atap masing-masing telah menemukan lawan dan mulai bertarung. Tidak peduli seberapa terang cahaya bulan, tapi pancarannya ada batasnya, dan tidak membantu jika keempat Master ini bergerak dengan cepat dan gesit, tinju dan pedang mereka hanya berkedip di malam hari. Para pemanah yang berjongkok menunggu tidak dapat membedakan teman dan musuh, dan ujung anak panah mereka berputar ke sana kemari seiring dengan kepala mereka. Akhirnya membuat mereka pusing.

Dengan suara rendah, Si Yunping bertanya kepada rekan di sampingnya, "Haruskah kita naik?"

Liu Qingzhong berdiri dengan tangan di belakang. Dia sepertinya sedang memikirkan sesuatu, tapi pertanyaan itu menariknya untuk sadar kembali. Dengan agak bingung, dia berkata: "Ya. Ayo pergi."

Bertahun-tahun yang lalu, ketika dia membunuh Kepala Biara Huitong dengan tidak hormat di Kuil Bao An, tidak ada seorang pun yang menegur atau menyalahkannya atas tindakan tersebut. Dia selalu menganggap masalah ini adalah masa lalu, tetapi takdir tidak dapat diprediksi, dan kau tidak dapat menghindari apa yang akan terjadi. Siapa yang mengira bahwa setelah tujuh tahun, Wen Heng benar-benar akan kembali?

Si Yunping meliriknya dengan aneh, tidak mengerti kenapa dia begitu tertekan. Dia hendak membuka mulutnya ketika tiba-tiba terdengar angin menderu dari belakang mereka; suara cambuk pecah di udara.

Cambuk itu menyapu secara horizontal, menghantam barisan penjaga istana dengan sangat kuat hingga mereka terbang, pada saat yang sama, pukulan keras datang dengan angin kencang dan mengenai bagian belakang kepala Liu Qingzhong. Dia langsung bereaksi, melompat ke depan sehingga angin dari telapak tangan yang menyapu ujung kepalanya; pada saat yang sama, dia melancarkan pukulan balasan; "Luan Shi Chuan Kong". Ini memberinya ruang bernapas yang cukup untuk memantapkan langkahnya dan berbalik.

(T/N : 亂石穿空 : Luàn shí chuān kōng — Batu Jatuh Menembus Udara)

Ketika dia melihat Liu Qingzhong diserang, Si Yunping segera melangkah maju untuk membantu. Tapi sebelum dia bisa menghunus pedangnya, sebilah pedang berwarna hijau kebiruan datang ke arahnya. Pedang itu bergerak dengan anggun, tetapi momentumnya sangat kuat, dan menusuk dengan cepat menuju titik akupuntur di bahu kanannya. Memaksa Si Yunping melompat mundur semakin jauh dari Liu Qingzhong.

Dalam sekejap, kedua Master itu terpisah. Hal serupa juga terjadi di tempat lain. Sekelompok orang muncul seperti penampakan atau peri di malam yang gelap, tanpa peringatan dan tanpa suara. Meski jumlahnya sedikit, masing-masing dari mereka menyerang dengan kecepatan dan ketepatan yang menakutkan, seolah-olah ini semua sudah dilatih. Mereka berhasil menghentikan semua anggota penjaga dalam dan Master dari Sekte Chui Xing.

Pasukan Penjaga Kekaisaran yang menunggu tidak berani menyerang dengan cara yang sama. Pertama, mereka dikejutkan oleh kemunculan tiba-tiba musuh baru ini, dan di sisi lain, karena Feng Baoyi terlibat dalam pertempuran, mereka tidak memiliki pemimpin. Jadi meskipun Aula Chengxiang tampak dikepung, sebenarnya pasukan ini hanyalah sepiring pasir lepas yang berserakan, terbang bersama angin.

Selama huru-hara, seorang cendekiawan berkulit putih yang menahan Wen Jiu terpaksa pergi ketika sebuah pedang panjang datang ke arahnya. Kaki Wen Jiu tidak dapat menahannya untuk sesaat, dan dia terhuyung ke depan, hampir terjatuh. Pria lain mengetuk setiap titik akupunturnya, membebaskan Meridiannya yang diblokir. Pria itu menghela napas dengan lembut: "Membalas kejahatan dengan kebajikan... Aku benar-benar orang yang hebat."

Sebelum dia ditangkap, Wen Jiu telah berkelahi dengan Feng Baoyi, dan dia menderita beberapa luka. Begitu Meridiannya dilepaskan, darah naik ke tenggorokannya. Kepalanya berputar-putar, tetapi ketika dia mendengar ini, dia menyipitkan mata untuk melihat pria itu. Melalui cahaya bulan yang redup, dia menyadari bahwa dia sebenarnya merasa familiar dengan wajah muda dan tampan itu.

Pedang Angin Musim SemiTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang