Bab 29 : Berbagi Bantal

19 0 0
                                    

Setelah mengirim Liao Changxing pergi, Xue Qinglan merasa lebih nyaman, lalu menoleh ke Wen Heng dan berkata, "Tidak perlu terlalu jauh kan, kenapa kau harus sangat berhati-hati?"

"Tidak ada yang salah jika kita berhati-hati, hidup kita penting." Wen Heng membuka kotak makanan di atas meja, melihat isinya dan bertanya, "Kenapa kau tidak makan? Sudah berapa lama ini?"

Xue Qinglan menjawab dengan acuh tak acuh, "Aku lupa."

Wen Heng tidak berkata apa-apa lagi. Dia menutup kotak-kotak itu, lalu membuka jendela untuk melihat ke luar, "Di mana Shifu–mu?"

Xue Qinglan menunjuk ke sebuah ruangan terang di sayap barat: "Dia sedang dalam pengasingan penyulingan obat, dan memintaku untuk tidak mengganggunya. Sepertinya dia akan sibuk sepanjang malam."

"Itu bagus." Wen Heng berkata. "Kemasi beberapa pakaian ganti, ambil bantal, dan ambil sekotak makanan, lalu ikut aku."

"Apa?"

"Apakah kau ingin tidur di bantal yang sama denganku malam ini?" Wen Heng mendorong bahunya, membuatnya berbalik, dan dengan santai mendesak, "Ayo cepat."

Xue Qinglan dengan bingung pergi berkemas sesuai perintahnya. Mata Wen Heng setengah tertutup. Dia dengan malas melirik ke sayap barat yang terang benderang, dan sudut mulutnya yang semula melengkung ke atas tiba-tiba menjadi lurus dan kaku. Pada saat itu, ekspresi yang dia sembunyikan di balik bayangan jendela terasa sangat dingin, tapi itu tidak bertahan lama. Ketika Xue Qinglan kembali, dia sudah menutup jendela dan berdiri di depannya dengan tangan terlipat seperti tuan muda. Dia bertanya, "Apakah kau sudah selesai berkemas?"

Xue Qinglan telah mengemasi seikat kecil kain, mengikatnya menjadi simpul, dan memegangnya di tangannya. Dia baru saja akan mengambil kotak makanan ketika Wen Heng mengambilnya lebih dulu: "Aku akan membawanya, ayo pergi."

Keduanya tidak menemui hambatan dalam perjalanan kembali ke halaman tempat Wen Heng tinggal. Dia belum kembali selama dua hari, dan rumahnya sedingin gua salju, tetapi setelah mereka menyalakan api, panas dengan cepat memenuhi seluruh rumah. Wen Heng mengeluarkan makanan dari kotak makanan dan memanaskannya lagi, lalu memasak sepanci bubur millet dengan kurma merah, dan memaksa Xue Qinglan makan dua mangkuk untuk mengusir hawa dingin.

Karena sudah dua hari tidak makan, Wen Heng tidak berani makan terlalu banyak, jadi dia hanya makan semangkuk bubur dengan perlahan. Pada saat yang sama, dia menjelaskan semua isi pikirannya malam itu, baik tersurat maupun tersirat kepada Xue Qinglan.

Setelah menjalani kehidupan tak terkekang di Gunung Yue Ying selama tiga tahun, Wen Heng pikir dia telah kehilangan keahliannya dalam membaca hati orang lain dan membuat rencana untuk melindungi dirinya sendiri. Siapa yang mengira bahwa terlalu banyak berpikir sudah ada dalam darahnya? — Hal itu kembali secara nauriah padanya. Biasanya, senjata itu tersembunyi dengan sangat baik, tapi saat dipicu oleh stimulus eksternal, itu adalah senjata pertama yang muncul di tangannya.

Xue Qinglan mendengarkan apa yang dia katakan. Butir-butir keringat muncul di dahi dan ujung hidungnya, dan dia terbuai hingga mengantuk karena hawa hangat dan perasaan kenyang, tetapi dia masih dengan paksa membuka matanya dan bertanya, "Shixiong, karena kau ingin membuktikan bahwa kau tidak bersalah, kenapa tidak langsung memberitahu mereka tentang apa yang terjadi di istana bawah tanah? Bukankah itu tidak merepotkan? Jika mereka tahu bahwa yang dicuri adalah pedang palsu, maka itu akan mencegah kita menyia-nyiakan usaha ini."

Wen Heng menatapnya dan tertawa: "Jika aku menjelaskannya padamu sekarang, apakah kau akan bisa memahaminya? Jangan membicarakan hal-hal yang tidak penting ini. Jangan terburu-buru untuk tidur dulu. Kita sudah berguling-guling di lubang tanah sepanjang hari. Aku akan mengambilkanmu baskom berisi air panas, setidaknya gosok dirimu hingga bersih sebelum kau tidur."

Pedang Angin Musim SemiTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang