Bab 74 : Informasi Rahasia

12 0 0
                                    

Pemikiran selama beberapa tahun terlintas di benak Wen Heng, mempertahankan ketenangannya, dia mengangkat cangkir tehnya untuk bersulang dengan Liao Changxing: "Shixiong, kau telah melelahkan dirimu sendiri untuk Puncak Yu Quan. Kau telah bekerja keras."

Liao Changxing juga mengangkat cangkirnya dan mendentingkannya ke cangkir Wen Heng, tetapi berkata, "Sesuatu yang wajib aku lakukan, tidak dapat dianggap sebagai kerja keras."

(T/N : Kalimat "Kau telah bekerja keras" di sini berasal dari 辛苦了 : Xīnkǔle, yang secara harfiah berarti diterjemahkan menjadi "Kau telah berjuang")

Murid tertua dari Puncak Yu Quan, Kang Changhuai tidak pernah mengambil hati apa pun, dan hanya peduli untuk mempelajari seni bela diri. Liao Changxing selalu berada di sisi Qin Ling, memikul beban pekerjaan administratif. Di satu sisi, dia harus menghormati Shifu dan Shixiong–nya; di sisi lain, dia juga ditugaskan untuk mengurus semua Shidi–nya, dan telah mengatur urusan sekte baik besar dan kecil dengan baik. Berlatih seni bela diri adalah sesuatu yang membutuhkan bakat dan energi. Meskipun Liao Changxing sama berbakatnya dibandingkan yang lain, karena sebagian besar waktunya terbagi untuk tugas-tugas serabutan, dia selalu harus berusaha lebih keras dibandingkan orang lain.

Hanya jika dia menginvestasikan segalanya, barulah dia bisa mengelola sekte dan dirinya sendiri, memenuhi tugasnya sebagai Shixiong dan murid — namun Wen Heng belum pernah sekalipun mendengar Liao Changxing mengucapkan kata "lelah" di depan orang-orang, dan dia juga belum pernah melihatnya menggunakan kata "lelah" sebagai alasan untuk tidak menganggap serius pekerjaannya.

Tahun itu, Wen Heng telah menggunakan jalan belakang untuk menjadi murid Qin Ling. Dia tidak mampu mempelajari seni bela diri atau memiliki latar belakang yang mengesankan, jadi di antara semua murid lainnya, dia sama sekali tidak menarik dan tidak menonjol. Dia menghabiskan sebagian besar waktunya tinggal sendirian di belakang gunung dan menjadi antisosial sekaligus tertutup, namun tetap saja, Liao Changxing tidak pernah mengabaikannya. Di luar pertengkarannya dengan Li Zhi yang terjadi di luar kendali, dalam tiga tahun Wen Heng menjadi murid di sini, hal semacam ini, yang merupakan pilih kasih terang-terangan, tidak pernah terjadi lagi di Puncak Yu Quan.

Oleh karena itu, pada Konferensi Pedang Agung, Wen Heng bersedia tampil menonjol untuk mempertahankan reputasi Sekte Chun Jun, hal itu sebagian besar karena Liao Changxing.

Masuk akal jika Wen Heng tidak lagi punya alasan untuk peduli pada Puncak Yu Quan, namun hutang murid pada Shifunya bukanlah sesuatu yang bisa dikesampingkan semudah itu. Dia berpikir sejenak, lalu bertanya kepada Liao Changxing: "Seberapa parah luka Shifu? Shixiong, jika dia harus tetap mengasingkan diri secara permanen, apa yang harus dilakukan terhadap Puncak Yu Quan?"

Liao Changxing tampak bingung dengan pertanyaannya. Setelah beberapa lama, dia menghela napas: "Shidi benar-benar pintar. Bahkan jika aku mengatakan seratus kalimat kepada orang lain, mereka mungkin tidak akan pernah bisa memahami maksudku, tetapi kau hanya perlu satu kalimat untuk memahaminya."

"Penjelasan resmi yang diberikan Shifu untuk pengasingannya adalah bahwa dia sedang dalam masa pemulihan dari luka-lukanya, namun kenyataannya, baik luka dalam maupun luarnya sudah lama sembuh. Cedera yang dialaminya hanyalah masalah kecil, namun kehilangan muka akibat dikalahkan oleh junior muda Xue Gongzi itu jauh lebih signifikan. Sulit untuk mengatasi hambatan psikologis semacam itu, dan jika diberi waktu yang cukup, hal itu dapat berkembang menjadi iblis dalam hati dan mempengaruhi kemajuan seseorang dalam seni bela dirinya; itu akan menjadi masalah yang sebenarnya. Tak satu pun dari kita yang bisa melakukan apa pun untuk membantu, kita hanya bisa menunggu orang tua itu menerobos sendiri. semua akan baik-baik saja jika dia berhasil, jika dia tidak berhasil..."

Pedang Angin Musim SemiTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang