"..."
Wen Heng terkejut oleh pemikiran anehnya. Setelah berpikir sejenak, dia menjawab dengan tegas, "Itu bukan tidak mungkin."
Dia mengangkat tongkat api di tangannya, dan menerangi dinding yang paling dekat dengan mereka berdua: "Lihatlah ukiran di dinding ini. Mereka sepertinya sedang menggambarkan semacam gerakan seni bela diri. Jika kau mengatakan leluhur Sekte Chun Jun ingin dimakamkan bersama teks rahasia seni bela diri, aku akan mempercayaimu."
Mereka telah jatuh ke dalam koridor batu yang luas dan dalam, dengan dinding di kedua sisinya ditutupi dengan ukiran kata-kata dan gambar yang terkadang terlihat jelas dan terkadang redup. Karakternya sulit untuk dibaca, dan sepertinya bukan berasal dari Dataran Tengah, tetapi gambarnya cukup jelas. Wen Heng memandanginya beberapa saat, tetapi tidak mengerti apa maksudnya. Dia hanya merasa itu sangat aneh.
Tiba-tiba nyala api bergoyang di belakangnya, kaki Xue Qinglan melemah, dan dia hampir terjatuh. Wen Heng buru-buru berbalik untuk mendukungnya: "Ada apa?"
Dada Xue Qinglan naik dan turun dengan cepat, Qi Sejati di tubuhnya bergolak, seolah-olah sedang menyerang. Dia ingin menjawab, tapi kemudian rasa besi muncul di tenggorokannya, dan dia tidak bisa menahan diri untuk tidak mengeluarkan seteguk darah.
"Shidi!"
"Shixiong..." Xue Qinglan meraih lengan bajunya dan berkata dengan suara serak. "Uhuk, uhuk... Jangan lihat gambar di dinding, ada mekanismenya..."
Wen Heng segera berkata, "Baiklah, aku tidak akan melihat." Dia buru-buru menggendongnya untuk duduk dengan punggung bersandar ke dinding agar pemuda itu bisa fokus menutup matanya untuk mengatur napas dan menenangkan Qi Sejatinya.
Di bawah cahaya api, kulit Xue Qinglan tampak seperti kertas dan bibirnya pucat seperti lilin. Ekspresinya terlihat kelelahan, jelas luka internalnya sangat serius. Wen Heng memejamkan matanya sejenak, tetapi tidak merasakan sesuatu yang luar biasa.
Dia telah melihat gambar-gambar itu tidak kurang dari Xue Qinglan. Jadi kenapa dia sama sekali tidak terluka?
Keraguan muncul di hati Wen Heng. Dia berbalik sekali lagi untuk memeriksa ukiran itu secara detail, kali ini berusaha lebih keras untuk memahaminya. Setelah merenungkan lebih hati-hati, dia akhirnya melihat beberapa petunjuk: gambar-gambar itu memang gerakan seni bela diri, dan yang belum pernah dia lihat sebelumnya. Namun, dia hanya bisa memahami gambarnya dan bukan kata-kata yang menyertainya. Bisa jadi gerakan-gerakan tersebut perlu dilatih bersamaan dengan pembentukan Neigong seseorang. Tanpa menggunakan teknik pernapasan dan hanya mengandalkan energi internal, itu seperti menempatkan seekor kuda kecil di depan sebuah kereta besar. Semakin banyak anak kuda berlari, semakin lelah dan semakin panik ia, dan pada akhirnya ia akan terluka parah.
Wen Heng sendiri tidak memiliki energi internal di dalam dirinya, Bahkan jika dia berlatih gerakan-gerakan ini dari awal hingga akhir, gambar-gambar ini tidak dapat berbuat apa-apa padanya. Ini adalah kerugian alami, tetapi saat ini telah menjadi jimat pelindungnya.
Dia membungkuk untuk memeriksa kondisi Xue Qinglan, hanya untuk melihat keringat dingin mengalir dari dahinya. Alisnya berkerut karena rasa sakit, dan dia tampak seperti terjebak dalam mimpi buruk. Mencoba mengatur pernapasannya tidak akan ada gunanya. Wen Heng langsung tahu bahwa hanya dengan melihat sekilas gambar di dinding yang menggambarkan gaya seni bela diri yang aneh ini, sudah cukup untuk mengacaukan energi seseorang sampai pada titik Penyimpangan Qi. Mereka yang berketerampilan rendah atau bermental lemah akan kesulitan untuk membebaskan diri dari situasi seperti itu, dan jika mereka tidak dapat mengatasinya, semakin mereka berjuang, semakin dalam mereka akan tenggelam, hingga akan membuat diri mereka menjadi gila dan mati.