Bab 67 : Kampung Halaman

17 0 0
                                    

Mereka turun ke bawah, meninggalkan kamar dan menemukan meja di sebuah restoran besar, dan selama proses ini, Xue Qinglan tetap linglung. Setelah selesai memesan hidangan, Wen Heng menuangkan secangkir teh untuknya dan menyodorkannya ke depannya. Melihat Xue Qinglan masih linglung, dia dengan geli melambaikan tangan di depan matanya: "Hei, sadarlah."

Xue Qinglan miring ke belakang karena terkejut. Senyuman Wen Heng semakin dalam: "Kau sangat terkejut. Berhati-hatilah, jangan sampai jatuh dari kursimu."

"Kau mengatakan itu seolah-olah itu bukan—"

Wen Heng berkata: "Bukan apa?"

Xue Qinglan menatap matanya dalam-dalam. Dia mencengkeram cangkir tehnya begitu kuat hingga hampir memecahkan cangkir teh dengan tangannya: "Kau..."

"Gongzi!"

Teriakan dari luar menginterupsi suasana ambigu yang aneh di antara keduanya. Wen Heng tersenyum dan berkata, "Kau ada di sini, Fan Yang, duduklah."

Fan Yang mengikuti mereka ke ibu kota sendirian, sesuai dengan instruksi Wen Heng, meninggalkan bawahannya untuk mengawal murid-murid dari setiap sekte kembali ke rumah mereka dengan selamat. Ini adalah pertama kalinya dia dan Wen Heng bertemu satu sama lain selama bertahun-tahun. Fan Yang tidak mengetahui tentang semua hal luar biasa yang telah terjadi pada Wen Heng selama ini, jadi setelah memberi selamat kepadanya atas keberhasilannya dalam seni bela diri, mereka kemudian berbicara tentang hal-hal lain secara rinci. Keduanya pernah menjadi Tuan dan pelayan, yang keluar dari situasi berbahaya hidup dan mati bersama, dan bahkan sekarang meski identitas mereka tidak lagi sama, ikatan mereka masih tetap seperti dulu.

Setelah mereka selesai membicarakan masa lalu, Wen Heng bertanya tentang situasi yang mereka tinggalkan. Fan Yang meyakinkan bahwa semuanya telah diperhitungkan, dan dia tidak perlu khawatir. Xue Qinglan telah mendengarkan sebentar, lalu menyela, "Heng Ge, apakah kau menginstruksikan Fan Xiansheng untuk melakukan semua ini karena kau mencurigai ada mata-mata di kelompok itu?"

Fan Yang mengatakan "ah" dengan hampa, tidak mengerti apa yang dia katakan. Wen Heng melirik Xue Qinglan dengan pandangan setuju, lalu berkata sambil tersenyum: "Kau memang cerdas. Coba tebak siapa itu?"

Xue Qinglan merenung sejenak. Dia mencelupkan ujung jarinya ke dalam tehnya, dan menulis karakter "Chu" di atas meja.

Wen Heng mengangguk, "Tidak buruk."

Fan Yang akhirnya bisa memahami apa yang mereka bicarakan, tetapi dia masih belum memahami gambaran besarnya. Dia bertanya, "Apa hubungannya hantu batin ini dengan kita? Di antara mereka yang ditangkap, bukankah ada juga murid dari Sekte Klan Chu?"

(T/N : 内鬼 : Nèi Guǐ — Hantu batin mengacu pada agen rahasia dari kamp musuh yang mengintai di dalam personel mereka sendiri dan memberikan intelijen, berita, dan sumber daya untuk pasukan musuh)

"Itulah kenapa hal itu aneh." Kata Wen Heng. "Orang-orang ini tidak ditangkap dalam perjalanan pulang, tetapi karena mereka minum anggur yang diberi obat penenang saat makan malam, dan terbangun hanya untuk mendapati diri mereka terkunci di dalam gerbong baja. Fakta mencurigakan pertama adalah makan malam itu diselenggarakan oleh Klan Chu. Siapakah yang bisa menaruh obat penenang di dalam anggur itu? Siapakah yang bisa melakukan hal seperti itu di kawasan pegunungan yang penuh dengan Master, namun tidak ada yang menyadarinya?"

"Hal mencurigakan berikutnya adalah; bahkan para tetua yang menyertai Sekte Chun Jun pun diracun dan ditangkap. Jika demikian, kenapa Master dari Klan Chu yang juga hadir pada makan malam itu tidak ditangkap, dan malah hanya ada beberapa murid yang tidak beruntung? Terlebih lagi, penculikan tersebut terjadi di Gunung Siyou. Operasi berskala besar seperti ini, yang menggerakkan begitu banyak orang, bagaimana mungkin hal itu bisa luput dari perhatian Klan Chu?"

Pedang Angin Musim SemiTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang