Bab 71 : Memasuki Istana

20 0 0
                                    

Setelah keduanya selesai mandi, mereka keluar untuk menemui Fan Yang. Kepala Pengawal Bersenjata Lu Ming Fan Zong yang malang telah diganggu oleh mimpi buruk sepanjang malam. Melihat mereka keluar dari kamar yang sama di pagi hari, dia kembali terkejut dan bahkan tidak bisa mencicipi roti dagingnya. Dia hanya ingin menyelesaikan masalah ini dengan cepat, dan kemudian menjauh dari mereka berdua sejauh mungkin.

Setelah mereka sarapan, ketiganya mulai mendiskusikan rencana hari itu. Tidak sulit untuk menyelinap ke Istana Kekaisaran, masalahnya adalah di mana mereka harus mencari pedang. Istana Kekaisaran meliputi area seluas 1.000 mu, dan di dalamnya terdapat banyak kubah dan bangunan. Benda berharga seperti Pedang Sekte Chun Jun kemungkinan besar akan tersembunyi jauh di dalam, dan tanpa mengetahui lokasi persisnya, kau akan seperti lalat tanpa kepala di dalamnya.

(T/N : 1 亩 : Mǔ sama dengan kira-kira 666 ⅔ m²)

Ketika Xue Qinglan mencari keberadaan Pedang Chun Jun untuk Wen Heng, pensiunan pencuri itu mengatakan kepadanya bahwa "Pedang itu ada di tangan penjaga dalam kekaisaran". Pada saat itu, dia hanya ingin memastikan apakah itu benar-benar Pedang Chun Jun, dan tidak menanyakan lebih jauh di mana letak pedang itu. Dia memikirkannya sejenak, tetapi tidak dapat menemukan apa pun. Dia hanya bisa menghela napas: "Jika aku tahu lebih awal, aku akan membawa pencuri itu ke sini sehingga dia bisa bertindak sebagai pemandu kita, itu akan menyelamatkan kita dari masalah ini."

Kata-katanya memberi Wen Heng sedikit pencerahan. Tiba-tiba dia berkata: "Tepat, kau baru saja mengingatkanku. Kenapa kita harus membuang-buang energi untuk hal ini. Bukankah semuanya akan terselesaikan jika kita mendapatkan pemandu jalan?"

Fan Yang terdiam: "Gongzi bercanda lagi. Masuk tanpa izin ke Istana Kekaisaran adalah kejahatan besar, siapa yang rela menyerahkan nyawanya untuk membimbing kita?"

Namun Wen Heng tersenyum dan berkata, "Tidak masalah jika dia bersedia atau tidak." Kemudian, dia memberi isyarat kepada mereka untuk mendekat untuk menjelaskan apa yang dia maksud.

Meskipun Fan Yang dan Xue Qinglan sekarang sangat menyadari kelicikan dan keahlian strategi Wen Heng, mereka tetap terkejut ketika mendengar rencananya.

Xue Qinglan menuangkan secangkir teh untuknya dan bertanya, "Heng Ge, jujurlah. Apakah kau sudah merencanakan semua ini ketika kita berada di Kota Xing?"

"Bahkan peramal di bawah Jembatan Surga pun tidak bisa begitu saleh." Wen Heng menerima tehnya dan berkata, "Ini murni karena keberuntungan, dan mendapatkan manfaat dari kebetulan. Jika bukan karena kalian berdua di sini, aku tidak akan berani melakukan tindakan berbahaya seperti ini sendirian."

Rencana ini mungkin tampak aneh dan tidak biasa pada pandangan pertama, namun setelah diperiksa lebih dekat, strategi ini memang sederhana dan efektif, meskipun tidak dapat dipikirkan oleh orang biasa. Itu benar-benar membuat mereka bertanya-tanya bagaimana Wen Heng mengembangkan otak yang dimilikinya. Dari luar, dia tampak seperti orang yang dewasa dan bijaksana, namun cara dia menangani masalah sangat eksentrik.

Fan Yang tidak bisa menahan diri untuk tidak berkata: "Sejak dia masih muda, Gongzi tidak pernah kalah dari siapa pun dalam permainan akal. Bahkan jika aku hidup selama 30 tahun lagi, aku tidak akan pernah sepintar ini — Jelas terlihat bahwa Surga tidak menciptakan kita secara setara."

Xue Qinglan tertawa mendengarnya. Wen Heng menepuknya dan berkata dengan berpura-pura marah: "Kau berani tertawa? Seorang Pelindung Sekte Chui Xing dan Kepala Biro Pengawal Lu Ming, duduk di sini bersama seseorang yang tidak memiliki karier dan keluarga sepertiku, tapi malah mengeluh tentang ketidaksetaraan, siapa yang ingin kau marahi sampai mati? Jika aku jadi orang lain, aku pasti sudah mengusir kalian berdua dengan pukulan." Melihat Fan Yang juga tertawa, Wen Heng menghela napas dan menggelengkan kepalanya: "Orang bodoh diberkati dengan hal-hal bodoh, ini adalah asumsi yang benar."

Pedang Angin Musim SemiTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang