Chrys dan teman-temannya berada di tempat penampungan. Untungnya ia dan teman-temannya selain memakai sihir penyamaran juga memakai rambut palsu. Tepatnya hanya Chrys, Gracelynn dan Matarys yang surainya terlihat sangat mencolok.
Di kerajaan Craven warna surainya hanya ada hitam dan putih. Surai hitam dimiliki bangsa manusia, bangsa tikus hitam, bangsa Hibrida dan siluman kelas paling bawah. Sedangkan surai putih dimiliki oleh bangsa naga putih dan bangsa tikus putih. Karena naga putih adalah pemimpin di kerajaan Craven. Naga putih memiliki ciri fisik yang khas yaitu surau putih dan netra biru.
Kembali lagi dengan Chrys. Chrys sedang duduk dilantai bersama teman-temannya. Semua siluman yang menginap tidur dilantai yang luas dan lebar ini. Meskipun terlihat indah, ruangan ini dipenuhi dengan banyak sekali noda darah kering hasil kekerasan.
Tidak ada yang tidak mendapatkan luka memar ditubuhnya. Kecuali Chrys dan teman-temannya berkat sihir penyamaran karena para pekerja di sana mengira mereka adalah siluman tikus yang berhak mendapatkan fasilitas yang ada.
Mereka sudah memakan daging unggas pemberian wanita tua di pedesaan tadi saat mereka ingin ke ibu kota, bahkan makanan itu sudah habis saat itu juga. Mereka makan dengan sembunyi-sembunyi karena tidak ada satu pun di kerajaan Craven yang memakan daging mentah kecuali keluarga kerajaan.
******
Pagi ini mereka bersiap menjalankan rencana yang dibuat semalam. Tetapi sebelum itu mereka akan pergi ke pasar terlebih dahulu. Bukan untuk membeli tetapi untuk mencuri. Ini terpaksa mereka lakukan karena kondisi yang memaksa mereka.
Seperti yang nenek Gammy katakan, sihir penyamaran mereka telah hilang membuat para pekerja di tempat bantuan menjadi curiga kepada mereka. Untunglah mereka bisa mencari alasan atas pertanyaan- pertanyaan yang diberikan para pekerja.
Kaiser, Arzhel dan Arcangela menyamar menjadi siluman nyamuk. Ketiganya tidak perlu memakai rambut palsu karena surai asli mereka sudah berwarna hitam. Jika masalah warna netra, itu tidak akan menjadi masalah karena di kerajaan Craven netra berwarna apapun bisa ada di kerajaan ini. Tetapi khusus untuk surai berwarna putih, tidak ada yang memiliki netra berwarna biru.
Chrys menyamar menjadi siluman lalat, Gracelynn menjadi siluman kecoa dan Matarys menjadi siluman kumbang. Mereka memakai rambut palsu berwarna hitam yang diberikan Marlys di hutan kutukan kemarin. Sedangkan Asteria tetap menjadi manusia. Asteria tidak perlu menyamar sama sekali.
Pasar yang ada di ibu kota kerajaan Craven sangat indah dan tertata ditambah bunga-bunga yang tidak luput untuk mempercantik tempat berdagang orang-orang yang ada di sana.
Sayangnya di pasar itu tidak ada hiburan sama sekali seperti yang ada di kerajaan Chaster. Tidak ada musik yang terdengar atau pun tarian yang dapat dilihat.
KAMU SEDANG MEMBACA
CHRYSOPELIA (END)
FantasyMasuk novel?? Ia kira transmigrasi hanya karangan belaka, namun pemikiran itu di patahkan oleh kejadian yang ia alami. Ia bertransmigrasi ke sebuah novel ber tema kan fantasy dan ia masuk ke raga siluman ular. ohh tidakk!! ia tidak suka dengan ular...