Bab 1001. Entah Bagaimana, Dia Menyelamatkan Nyawanya?
Putra Mahkota Xia Yuanyu datang bersama pengawal istana untuk mengawal utusan dari ibu kota. Xia Yuanyu sedikit mengernyit saat dia melihat prajurit Kerajaan Xizhao yang tertib.
Tan Xingjian kebetulan menunggangi kudanya dan datang ke sisinya Putra Mahkota Beiyue yang memandangnya dengan ragu: “Putra Mahkota Hongsu, apa maksudmu?”
Terlihat seperti dia mencari masalah!
Tan Xingjian mengangkat tangannya dengan santai dan membungkuk pada Xia Yuanyu. “Yang Mulia, aku khawatir kamu terlalu sibuk, jadi aku ingin berbagi beberapa tugas pengawalan. Bagaimana kamu bisa menyelamatkan begitu banyak negara dan memiliki begitu banyak utusan? Bagaimana kamu bisa mengelolanya?”
Mendengar ini, Xia Yuanyu berbalik dan melihat sekeliling. Membantu? Kerajaan Xizhao sangat baik, hal ini membuat orang curiga.
Xia Yuanyu hendak menolak, tapi Tan Xingjian sepertinya memahami pikirannya. Tan Xingjian tersenyum dengan suara rendah: “Yang Mulia, tidak perlu gugup, aku juga ditugaskan oleh orang lain.”
“Siapa?”
“Putri Mifu.” Ketika berbicara tentang Xia Bao’er, senyum Tan Xingjian semakin dalam: “Sang Putri telah baik padaku sekali, dan aku baru saja membalas kebaikannya. Jadi kamu dapat yakin bahwa tentara Kerajaan Xizhao pasti akan memperlakukanmu dengan kebaikan. Mengirim utusan ini dengan selamat keluar dari ibu kota.”
Melihat senyum penuh arti dari Tan Xingjian, Putra Mahkota Beiyue merasa sedikit tersilaukan! Bocah nakal lain yang mendambakan adik perempuannya yang berharga?
Wajah Xia Yuanyu menegang dan dia berkata dengan dingin: “Aku harus menuruti keinginan Ayahandaku dan mengantar mereka pergi. Aku ingin berterima kasih kepada Putra Mahkota atas pengertianmu.”
Setelah selesai berbicara, Putra Mahkota Beiyue melambaikan tangannya dan mengatur agar para penjaga memeriksa gerbong satu per satu untuk memverifikasi identitas mereka. Awalnya, pengawal kekaisaran hanya perlu berdiri dalam dua kolom dan mengirim utusan keluar kota ke ibu kota.
Namun, kini tentara Kerajaan Xizhao telah mengambil pekerjaan ini. Sang Putra Mahkota tidak ingin duduk diam dan menikmati kesuksesan, jadi dia hanya meningkatkan inspeksi keselamatan.
Setelah mendengar ini, Tan Xingjian hanya mengangkat alisnya, mengulurkan tangannya dan berkata, “Silakan.”
Namun, jika tidak memeriksanya, tidak akan tahu, begitu memeriksanya, ada yang tidak beres. Ada dua pembunuh yang disembunyikan di kereta dari Kerajaan Leng Yue!
Pengawal Istana dengan keahlian tinggi, dengan cepat menaklukkan kedua pembunuh itu! Kemudian Putra Mahkota maju ke depan untuk menginterogasinya. Tidak perlu banyak usaha untuk memaksanya mengetahui bahwa mereka berdua adalah pembunuh yang dibawa oleh Kerajaan Leng Yue.
Awalnya, mereka ingin membunuh Putra Mahkota atau utusan Kerajaan Xizhao. Namun siapa sangka Putra Mahkota Xia Yuanyu tiba-tiba harus memeriksa setiap kereta dan memverifikasi identitas mereka! Mereka ditangkap sebelum mereka bisa mengambil tindakan.
Jika ada pertikaian berdarah antara Kerajaan Xizhao dan Kerajaan Lengyue, itu pasti sudah dimulai lima puluh tahun yang lalu. Meskipun Kerajaan Lengyue adalah negara kecil, semua orang mulai dari keluarga kerajaan hingga rakyat jelata sangat kompetitif dan agresif.
Mereka tidak berani memprovokasi negara-negara kuat, sehingga mereka harus terus menerus melecehkan negara-negara tetangga yang lemah di sekitar mereka. Alhasil, akhirnya menimbulkan kemarahan masyarakat dan dikepung oleh beberapa negara.
Kerajaan Lengyue ketakutan dan meminta bantuan Kerajaan Xizhao di belakangnya. Namun, pemimpin Kerajaan Xizhao mengabaikan mereka sama sekali. Pada akhirnya, Kerajaan Lengyue diserang dan kehilangan sebuah kota, dan pertempuran baru saja berakhir.
KAMU SEDANG MEMBACA
Putri Kecil Kesayangan Ayah Tiran (Bagian 2)
RomanceLanjutan Putri Kecil Kesayangan Ayah Tiran