Bab 1241. Keluarga Kalian Sungguh Luar Biasa
Xia Bao’er menggelengkan kepalanya: “Tuan Muda Yu, mengapa kamu masih di sini? Tabib mengatakan bahwa cedera di kepalamu kambuh lagi, kamu harus berbaring dan istirahat selama beberapa hari ke depan.”
Dahi Yu Huaji dibalut kain kasa putih, dan bibirnya pucat pasi. Wajahnya tampan, tapi penuh kekhawatiran. “Saat aku sedang berbaring untuk istirahat, hatiku tidak bisa tenang. Aku mengkhawatirkan You Lian dan ingin datang dan menemuinya.”
Xia Bao’er melihat bahwa apa yang dia katakan adalah tulus dan tidak bisa menahan untuk tidak mengerucutkan bibir merah mudanya.
“Tuan Muda Yu, aku punya beberapa kata yang ingin aku katakan secara pribadi denganmu.”
Setelah beberapa saat, mereka berdua sampai di sebuah paviliun di halaman. Gongyu Fei tidak mengikuti, dia bertanggung jawab untuk bernegosiasi dengan Nyonya Yu tentang kepergian mereka. Ini memberi waktu bagi Xia Bao’er dan Yue Huaji untuk berbicara.
“Tuan Muda Yu, aku tidak ingin menyembunyikannya darimu. Identitas You Lian sangat istimewa. Kamu seharusnya sudah melihatnya.”
Yu Huaji tertegun sejenak. Dia tidak menyangka Xia Bao’er akan langsung ke pokok permasalahan. Jadi, dia mengangguk dengan lembut. “Saat aku memeluknya di lautan api, aku melihat sisik hitam di leher dan lengannya...”
Xia Bao’er diam-diam mengamati ekspresi Yu Huaji dan melihat bahwa dia tidak takut, tetapi dipenuhi dengan kesedihan. Dia terkejut sesaat. Lalu dia berkata dengan tenang: “Kamu benar, dia bukan manusia, dia ikan mas hitam.”
“Ikan mas hitam…apa maksudnya iblis?” Yu Huaji bertanya hati-hati.
Xia Bao’er mengangguk.
“Kalau begitu kakak Bao’er, kamu...?” Yu Huaji ragu-ragu untuk berbicara.
Xia Bao’er tidak menjawabnya. Dia hanya mengangkat dagunya sedikit dan melihat dalam-dalam. Keheningannya membuat Yu Huaji mengerti dalam sekejap. Dia menjilat bibirnya tanpa daya: “Keluargamu sungguh luar biasa. Sepertinya kakak ipar Afei bukanlah orang biasa.”
Xia Bao’er tidak berniat terlibat dengannya dalam masalah identitas. Dia hanya berkata dengan lembut: “Jadi kamu harus mengerti sekarang bahwa kami dan kamu adalah manusia dan monster yang berbeda. Aku dapat melihat bahwa kamu menyukai You Lian dan peduli padanya. Namun terkadang, hanya mengandalkan kepedulian saja tidak cukup untuk mempertahankan hubungan yang bahkan tidak bisa ditolerir oleh langit.”
Yu Huaji menunduk dan tidak berkata apa-apa.
Xia Bao’er dengan tenang berkata: “Aku memberitahumu ini bukan karena aku ingin menakutimu. Meskipun kami iblis, kami tidak melakukan hal buruk. You Lian membunuh orang karena dirimu.”
“Aku tahu,” jawab Yu Huaji cepat, dengan suara yang muram.
“Tapi, mengetahui identitas You Lian saja tidak cukup. Jika ingin bersama, aku tidak perlu memberitahumu tekad seperti apa yang harus kamu ambil, bukan?”
Yu Huaji mengangguk.
“Kamu juga bisa memperlakukan kami sebagai tamu biasa. Kamu beruntung. Kamu akan mendapatkan nama baik dan memasuki karir resmi di masa depan. Saat itu, kamu juga akan memiliki istri yang baik dan keluarga yang cantik. Jika kamu bersama You Lian, pengalaman hidupmu akan sangat berbeda.”
Xia Bao’er tahu bahwa tidak realistis baginya untuk memberikan jawaban secepat itu.
Yu Huaji terdiam lama sebelum dia berkata, “Kakak Bao’er, apakah aku masih bisa masuk dan menemui You Lian?”
KAMU SEDANG MEMBACA
Putri Kecil Kesayangan Ayah Tiran (Bagian 2)
RomanceLanjutan Putri Kecil Kesayangan Ayah Tiran