Bab 1281. Kakak Afei, Apakah Kamu Lelah Hari Ini?
Pintu kamar ditutup, dan hanya ada tiga orang di dalamnya, Xia Bao’er, Gongyu Fei dan Aling. Gongyu Fei mengenakan jubah perak, dan di bawah cahaya, benang sutra di atasnya bersinar terang, membuat mata hitamnya semakin dingin.
“Aling, bukankah aku sudah memberitahumu bahwa kamu tidak boleh meninggalkan ruangan?” Gongyu Fei duduk tegak di kursi, alisnya yang panjang dipenuhi dengan ketidakpedulian dan martabat.
Aling sangat takut Gongyu Fei akan marah. Dia memegang erat tangan Xia Bao’er, bersembunyi di belakangnya, dan berkata dengan hati-hati: “Maaf, Tuan Raja Naga, aku tidak berani melakukannya lagi.”
Xia Bao’er berkata kepada Aling: “Dia memiliki sifat seorang anak kecil, dan tidak ada orang lain di rumah ini. Mengapa kamu harus menyalahkan dia?”
Setelah mendengar kata-kata Xia Bao’er, rasa dingin di mata Gongyu Fei memudar, dan berubah menjadi ketidakberdayaan. “Baobao, tidak ada gunanya jika kamu memanjakannya. Tubuh Aling tidak stabil, dan aku takut menakuti para pelayan di rumah.”
Xia Bao’er mengerucutkan bibirnya dan tersenyum, lalu dia menyentuh kepala kecil Aling. “Kalau begitu biarkan dia mengikutiku selama beberapa hari ke depan. Yakinlah bahwa aku akan mengawasinya.”
Aling buru-buru memeluk tangan Xia Bao’er dan mengangguk berulang kali: “Ya! Aku ingin mengikuti kakak Bao’er!”
Gongyu Fei melihat bahwa dia begitu dekat dengan Xia Bao’er. Jejak ketidaksenangan melintas di mata hitam pekatnya, dan alisnya sedikit berkerut. “Aling, umurmu sudah lebih dari delapan ratus tahun, kenapa kamu masih seperti anak kecil?”
Aling cemberut polos: “Aku sudah tua, tapi aku tidak mengerti apa-apa...”
Xia Bao’er terhibur dengan penampilannya yang menyedihkan. “Baiklah, Aling akan mengikutiku dengan patuh beberapa hari terakhir ini. Kamu harus menuruti kata-kataku dan jangan berlarian.”
Aling mengangguk cepat dan setuju. Gongyu Fei mendengar apa yang dikatakan Xia Bao’er, jadi dia tentu saja tidak keberatan. Dia mengangkat alisnya sedikit dan memberi isyarat kepada Aling: “Kembali ke botol untuk berlatih, dan keluar lagi di pagi hari. Jangan malas.”
Aling berkata “Oh” dan mengucapkan selamat tinggal pada Xia Bao’er dengan enggan. Kemudian bocah kecil gendut itu bergoyang dan berubah menjadi seberkas cahaya biru yang terbang ke dalam botol biasa di atas meja.
Xia Bao’er melangkah maju dan dengan lembut memegang tangan Gongyu Fei. Matanya gelap dan berbinar: “Kakak Afei, apakah kamu lelah hari ini?”
Gongyi Fei meraih pinggangnya dan menggendongnya di pangkuannya untuk duduk. Dia menyandarkan dagunya di bahu gadis kecil itu, mencium aroma manis dan menenangkannya. Gongyu Fei menghela nafas pelan.
“Meskipun monster laut berhasil ditundukkan oleh Aling, aku pergi ke Laut Utara hari ini dan melihat banyak orang yang meninggal karena penganiayaan oleh monster laut. Jiwa mereka mengambang di laut tanpa bantuan, dan baru saja mereka telah diantarkan pergi.”
Xia Bao’er menurunkan bulu matanya untuk menyembunyikan kesedihan di matanya. “Monster laut memang menimbulkan masalah, tetapi meninggalkan masalah yang tak ada habisnya bagi masyarakat. Mereka kehilangan orang yang mereka cintai dan takut pergi memancing untuk mencari nafkah. Dampaknya terlalu besar.”
Dia sedikit memiringkan kepalanya dan memeluk leher Gongyu Fei. “Kakak Afei, apakah kamu sudah mengetahui dari mana monster laut itu berasal?”
Mata Gongyu Fei gelap, menyembunyikan ketajaman yang tidak diketahui. “Sepertinya dia sengaja diletakkan di sini.”
KAMU SEDANG MEMBACA
Putri Kecil Kesayangan Ayah Tiran (Bagian 2)
RomansaLanjutan Putri Kecil Kesayangan Ayah Tiran