Bab 1036. Jika Kamu Tahu Itu Jelek, Maka Duduklah
Dengan senyuman sopan, Tan Rui meminta pelayannya menyiapkan Qin. Orang-orang di sekitar mulai berbisik—
“Apakah ini wanita berbakat dari Kabupaten Ling’an? Jarang sekali bertemu dengannya.”
“Seperti yang diharapkan, dia sangat cantik dan lembut, seperti yang dirumorkan oleh dunia luar.”
“Pernahkah kamu melihat Tuan Muda di sebelahnya? Dia adalah Pangeran Ketiga saat ini! Dia juga sepupu Nona Tan. Dia memiliki status dan bakat yang mulia. Aku tidak tahu bakat seperti apa yang pantas dia dapatkan.”
Suara semua orang yang berbicara terdengar akurat di telinga Tan Rui dan Pangeran Ketiga. Xia Yuancheng diam-diam bangga.
Kali ini, dia harus memuji Tan Rui dan menginjak wajah Xia Bao’er! Dia ingin semua orang tahu bahwa, sebagai seorang Putri, Xia Bao’er tidak memiliki bakat sama sekali, dia hanya pamer, kecantikan yang bodoh!
Saat Tan Rui menjadi lebih populer dan menemukan pejabat yang dapat diandalkan di istana, akan tiba saatnya dia bisa mengandalkan kekuasaan.
Setelah mengatur Qin, jari giok ramping Tan Rui membelai senarnya. Tiba-tiba, suara pelan keluar dari ujung jarinya. Bagaikan gemerincing mata air, kontras dengan aliran air dari jembatan di sampingnya, memberikan nuansa lebih anggun.
Selain itu, Tan Rui mengangkat matanya dari waktu ke waktu, dan tatapannya sepertinya menunjukkan kelembutan dalam semua jenis perasaan asmara. Banyak pria yang melihatnya menjadi tidak tenang.
Sebelum dia selesai memainkan sebuah lagu, mereka melihat satu atau dua burung murai tiba-tiba terbang bersama. Burung-burung itu mengepakkan sayap dan mengelilingi Tan Rui. Namun sepertinya burung itu takut dengan keramaian dan tidak berani mendekat.
Semua orang menjadi kagum: “Benar-benar ada burung murai!”
“Suara Qin Nona Tan benar-benar terdengar seperti peri, bahkan menarik perhatian burung keberuntungan seperti burung murai. Pantas saja dia adalah gadis paling berbakat di Kabupaten Ling’an!”
Setelah Tan Rui menyelesaikan lagunya, dia berdiri dan berjalan ke arah Xia Yuantong dan Xia Bao’er. Dia mengangkat kepalanya sambil tersenyum: “Wanita biasa ini menampilkan pertunjukan yang jelek.”
Xia Yuantong terlalu malas untuk menghadapinya, jadi dia berkata, “Jika kamu tahu itu jelek, maka duduk saja.”
Tan Rui: .......
Dia memasukkan ujung jarinya ke telapak tangannya dan memarahi Pangeran Keempat seribu delapan ratus kali di dalam hatinya. Hingga Pangeran Ketiga terbatuk ringan. Tan Rui mengerti dan kembali tenang. Dia tidak melupakan tujuan utama datangnya hari ini.
“Sebelum datang ke ibu kota, saya mendengar bahwa Yang Mulia Putri sangat cantik, dan Anda juga sangat banyak akal dan berbakat. Saya bukan wanita berbakat, tetapi saya bertanya-tanya apakah saya cukup beruntung mendengar Putri memainkan musik?”
Sepertinya dia ingin bersaing dengan Sang Putri. Xia Yuantong selalu melindungi adiknya dengan erat, dan dia tiba-tiba meninggikan suaranya: “Apakah kamu layak?”
Xia Yuantong hampir tumbuh bersama Xia Bao’er. Dia belum pernah mendengar adik perempuannya berlatih keras bermain Qin. Tetapi meskipun Bao’er tidak tahu bagaimana memainkannya, Xia Yuantong tidak akan pernah membiarkan orang lain menggunakan ini untuk mengejeknya.
Pangeran Ketiga berdiri untuk merapikan segalanya dan berkata sambil tersenyum: “Adik Keempat, jangan marah. Rui hanya ingin mengenal Adik Kesembilan lebih jauh. Jika tidak nyaman, mohon maafkan dia karena bersikap tiba-tiba. Aku akan meminta maaf atas namanya. Jangan marah karena hal ini.”
KAMU SEDANG MEMBACA
Putri Kecil Kesayangan Ayah Tiran (Bagian 2)
RomansLanjutan Putri Kecil Kesayangan Ayah Tiran