Bab 1071 - 1075

77 12 1
                                    

Bab 1071. Aku Tidak Ingin Dipisahkan Dari Kakak Afei

Ketika Gongyu Fei keluar dari istana, dia melihat gadis itu berdiri di bawah tangga di bawah naungan pohon, menunggunya. Di langit biru, awan putih besar bergulung dengan santai. Bersih seperti cermin kaca.

Di musim panas, daunnya sangat hijau. Di bawah kontras warna biru, putih dan hijau, Xia Bao’er berdiri di sana dengan sosok langsing dan anggun, terlihat sangat cantik. Dia mengenakan rok berwarna hijau kacang dan oranye tua, yang membuat kulitnya lebih terlihat seperti genangan salju putih. Saat dia melihat Gongyu Fei keluar, dia berlari menuju ke arah pemuda itu.

“Kakak Afei!”

Gadis itu langsung memeluk lengan Gongyu Fei dan tersenyum manja. Sepasang mata berkedip licik: “Apa rahasia yang dibicarakan Nenek kepadamu?”

Gongyu Fei tidak bisa menahan tawa dan berkata sambil tersenyum: “Karena ini adalah rahasia, bagaimana aku bisa memberitahu orang ketiga?”

Xia Bao’er berpura-pura kecewa dan mengerucutkan bibir merahnya: “Bahkan aku pun tidak?”

“Ya.” Gongyu Fei terkekeh: “Hanya saja aku harus menunggu sampai upacara jepit rambutmu.”

Gadis itu masih menantikannya pada awalnya, tapi setelah mendengar kata-kata selanjutnya, dia menundukkan kepalanya lagi. “Itu harus menunggu beberapa tahun...”

“Menunggumu tumbuh dewasa, seharusnya aku yang gelisah,” Gongyu Fei mengerucutkan bibir tipisnya, dan senyumannya meluluhkan rasa dingin di antara matanya yang dingin.

Xia Bao’er tidak bertanya lagi. Bagaimanapun, tumbuh dewasa hanyalah satu jentikan jari.

Beberapa orang naik kereta, dan Pengawal Kerajaan menemani mereka untuk melindunginya. Kepala Biksu Kuil Guanyin dan para biksu juga keluar untuk melihat Sang Putri pergi. Ibu Suri didukung oleh pelayan istana dan berdiri di kaki tangga, melambai perlahan ke arah Xia Bao’er. Mata itu penuh keengganan.

Gadis itu bersandar di jendela dan mengamati sosok Ibu Suri hingga tertutup oleh hutan dan tidak terlihat lagi. Dia mengendus, matanya terasa panas.

Gongyu Fei di sampingnya segera menyadari keengganan dan kesedihannya. Dia mengulurkan tangannya untuk memeluknya, menepuk punggungnya dengan lembut, dan menghiburnya dengan suara rendah: “Kali ini aku melihat Ibu Suri dalam keadaan sehat. Jika kamu ingin datang lagi di masa depan, aku akan tetap menemanimu.”

Xia Bao’er mengangguk. Untuk membuatnya bahagia, Gongyu Fei membisikkan sesuatu di telinga gadis itu. Setelah mendengar ini, Xia Baoer menutupi bibirnya dan tersenyum manis. Air mata yang baru saja muncul di matanya menghilang dalam sekejap mata. Gongyu Fei menatapnya dengan mata yang lembut, seolah melihat kebahagiaannya adalah kepuasan baginya sendiri.

Iblis Salju menyaksikan dari pinggir lapangan karena mereka memiliki hubungan yang baik. Dia tidak bisa menahan perasaan bahagia untuk Bao’er, dan merasa bahwa apa yang dikatakannya benar. Pasti ada pria dan wanita yang baik di dunia ini, selama dia memilih pria yang tepat, tragedi akan terhindarkan.

…......

Tidak lama setelah kembali ke istana. Xia Bao’er mendengar bahwa Xia Hongmo telah mengetahui tentang monster laut itu yang menimbulkan masalah dan situasinya serius. Dia harus meminta Gongyu Fei untuk pergi ke Kabupaten Linhai secara langsung.

Meskipun Gongyu Fei tahu bahwa monster laut itu telah dimusnahkan, dia tetap waspada terhadap siapa pun yang membuat masalah. Dia meminta Aling untuk mengatur beberapa hal dan memeriksa apakah semuanya sudah terpenuhi. Dengan cara ini, Gongyu Fei menerima perintah tersebut dan berangkat setelah musim gugur.

Putri Kecil Kesayangan Ayah Tiran (Bagian 2)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang