Bab 1336. Baru Saja Kembali
Kereta itu berhenti di jalan terluar istana. Bahkan sebelum Xia Bao’er turun dari kereta, dia mendengar serangkaian panggilan panjang dari ayahnya——
“Bao’er! Bao’er-ku! Kamu akhirnya kembali!”
Segera setelah itu, sekelompok selir dan Kasim De Quan berteriak: “Yang Mulia! Tolong berlari lebih lambat, itu berbahaya!”
Xia Bao’er turun dari kereta dan dipeluk oleh Xia Hongmo terlebih dahulu. “Bao’er!”
Kaisar yang terkenal di seluruh dunia, Xia Hongmo, yang terkenal di seluruh dunia, memiliki mata agak merah saat ini. Xia Bao’er dipeluk dan tersenyum tipis: “Ayah, aku kembali!”
Putra Mahkota menyusul dan berkata dengan wajah datar: “Ayahanda, adikku sudah dewasa. Ayahanda tidak bisa lagi memperlakukannya seperti anak kecil dan memeluknya dengan santai.”
Ini adalah waktu reuni bahagia dan sedih Xia Hongmo. Mendengar ini, dia berbalik dan memarahi sang Putra Mahkota: “Tinggalkan aku sendiri!”
Meski begitu, dia tetap melepaskan Xia Bao’er, tapi memegang tangannya dan memperhatikannya dengan cermat. Pada akhirnya, Xia Hongmo tersedak: “Putriku, berat badanmu turun. Apakah di luar terlalu sulit?”
Xia Bao’er terkekeh, dan dengan lembut mengusap wajah Xia Hongmo dengan ujung jarinya yang lembut. “Ayah, aku bersenang-senang bermain di luar. Aku merasa terlalu senang sampai-sampai lupa waktu.”
Gadis kecil itu berbalik dan berkata, “Lihat, apakah aku sedikit lebih gemuk?”
Xia Hongmo cemberut: “Omong kosong, bayi ayah selalu yang terindah, dan dia tidak gemuk sama sekali.”
Saat ini, Permaisuri datang bersama De Fei, Hui Fei dan selir lainnya. Permaisuri tersenyum dan berkata: “Bao’er telah kembali, jika tidak, Kaisar pasti berencana pergi ke Kabupaten Linhai untuk mencarimu.”
Xia Bao’er mengatupkan bibirnya dan tersenyum: “Aku telah membuat ayah dan para ibu khawatir. Pemandangan di Kabupaten Linhai sangat indah, dan aku tidak tega untuk pergi. Tapi aku membawakan kerang yang indah untuk semua orang. Aku akan meminta seseorang mengantarkannya kepada para ibu sebentar lagi di kereta.”
De Fei segera berkata: “Oh, lihat Bao’er kita, dia sangat perhatian dan tahu cara memberiku hadiah. Berbeda dengan anak laki-laki konyol seperti Xia Yuantong, alangkah baiknya jika dia tidak kehilangan dirinya saat keluar.”
Pangeran Keempat, Xia Yuantong, merasa malu di sampingnya: “Ibu! Di depan adik perempuanku, ibu hanya bisa mengucapkan beberapa patah kata baik tentangku.”
De Fei memandangnya dengan tajam. Dia menghampiri Xia Bao’er dan berkata, “Bagaimana, apakah kamu masih menyukai toko batu giok yang diberikan Ibu De Fei padamu?”
Xia Bao’er tersenyum, matanya yang jernih dan hitam bersinar saat dia menjawab: “Aku beruntung memiliki perhatian dari ibu De Fei, toko batu giok itu membuat banyak orang iri terhadapku. Dan melalui itu aku juga bertemu dengan sekumpulan karyawan yang sangat baik.”
De Fei tersenyum bangga: “Tentu saja. Penjaga toko Fang yang aku kirim dipilih secara pribadi olehku. Dia telah bekerja untuk keluarga kami sejak dia masih kecil. Dia adalah orang yang baik dan memiliki mulut yang tegas. Dia pasti bisa menolongmu.”
Sekarang Xia Pianpian maju ke depan, dan dia memegang tangan Xia Bao’er yang lain. “Bao’er, coba kulihat, apakah kamu baik-baik saja? Oh, kamu membuatku takut setengah mati. Aku selalu gelisah beberapa waktu lalu. Senang melihatmu baik-baik saja!”
Mata Pangeran Keenam Xia Yuanlin mantap, dan dia menatap Xia Bao’er dengan hati-hati: “Mengapa aku merasa rambut adik sepertinya tumbuh lebih panjang.”
KAMU SEDANG MEMBACA
Putri Kecil Kesayangan Ayah Tiran (Bagian 2)
RomanceLanjutan Putri Kecil Kesayangan Ayah Tiran