Bab 1176 - 1180

44 8 0
                                    

Bab 1176. Cinta Yang Baik Berarti Menjadi Luar Biasa Bersama

Kilatan rasa sakit melintas di mata Xue Shao. Dia menutup matanya dan suaranya dipenuhi kesedihan. “Aku tahu, aku selalu tahu, kamu tidak perlu mengatakannya.”

Xue Shao membuka matanya, dan matanya merah. Dia menatap Xia Bao’er dengan mantap: “Aku hanya ingin bersikap baik padamu dan mengejarmu. Aku tidak bermaksud memaksamu.”

Ada jarak antara kedua orang itu, dan angin dingin bertiup pelan di depan mereka, membawa semburan rasa dingin. Bulu mata Xia Bao’er berkedip beberapa kali. “Bahkan jika kamu tidak mendapat respon, kakak Xue Shao tidak peduli?”

Xue Shao terdiam. Xia Bao’er tersenyum seperti yang diharapkan. “Di dunia ini, jika seseorang memberikan sesuatu, mereka mengharapkan hasilnya. Kakak Xue Shao tidak perlu menyembunyikannya, begitulah adanya. Namun pernahkah terpikir bahwa mungkin kita akan menjadi teman baik, hanya saja kita tidak bisa menjadi sepasang kekasih.”

“Mengapa?” Xue Shao bertanya tanpa daya: “Apa yang kamu sukai dari Gongyu Fei?”

Xue Shao bisa menebak bahwa jika ada yang ada di hatinya, itu hanya akan menjadi Tuan Guoshi yang menenangkan.

“Kakak Xue Shao, apa yang kamu sukai dariku?” Xia Bao’er balik bertanya.

Xue Shao tidak menduganya sama sekali. Dia terkejut. Setelah memikirkannya lama, dia bahkan tidak menemukan jawabannya.

Xia Bao’er berkedip: “Sebenarnya kita tidak punya banyak kesempatan untuk berinteraksi. Kamu hanya menganggapku menyenangkan, belum tentu itu cinta. Tetapi bagiku, kamu mengatakan suka begitu mudah. Ketika kamu benar-benar menikah denganku, kamu akan menemukan beberapa aspek karakterku yang tidak kamu sadari sebelumnya. Mungkin kamu akan menyesalinya lagi. Jadi, kakak Xue Shao, ini sebenarnya bukan rasa suka, ini hanya ketidakpuasan belaka.”

“Tidak puas?” Xue Shao merenung sedikit.

“Ya, kamu sudah menginginkan segalanya sejak kamu lahir. Bertemu denganku hanyalah pengalaman berbeda dalam hidupmu. Aku telah menolakmu beberapa kali, dan kamu terus bertekad bahwa kamu harus membuatku menyukaimu. Ini bukan disebut rasa suka, ini persaingan dengan dirimu sendiri.”

Xia Bao’er meletakkan tangannya di belakang punggungnya, dan ketika dia berbicara, dia tampak seperti burung lincah yang melompat ke dahan. Dia seperti saudara perempuan dekat yang berbicara tentang segala hal.

“Kamu tidak bisa memberitahuku apa yang kamu sukai dariku, tetapi aku dapat memberitahumu apa yang aku suka dari kakak Afei.

Dia menyukainya akan segala hal yang membuatnya menjadi prioritas, suka akan kejujuran dan kekuatannya, suka akan kemampuannya untuk selalu memimpinnya menuju pertumbuhan.

Cinta yang baik adalah ketika dua insan bergerak maju bergandengan tangan ke arah yang lebih tinggi.

Xue Shao berpikir keras.

Xia Bao’er tersenyum tipis: “Kakak Xue Shao, kamu tidak boleh menyerah pada impianmu. Kamu pernah bercita-cita untuk menjelajahi padang pasir. Kamu ingin melihat bulan di Gurun Gobi, ingin merasakan siksa pasir kuning, ingat? Hidupmu masih panjang, kamu tidak boleh mengorbankan apa pun untuk siapapun.”

Gadis itu tertawa kecil. “Mungkin, setelah kamu melihat begitu banyak hal yang berwarna-warni, kamu tidak akan berpikir bahwa Xia Bao’er adalah seseorang yang harus kamu dapatkan. Kamu belum pergi dan menjelajahi, bagaimana kamu bisa tahu apa yang sebenarnya kamu inginkan? Mungkin kamu juga akan mengetahui tipe gadis seperti apa yang sebenarnya kamu sukai.”

Xue Shao terdiam cukup lama, sepertinya memikirkan kata-katanya dengan hati-hati. Xia Baoer melihat ekspresinya dan merasa bahwa dia seharusnya mendengarkan. Namun, Xue Shao tiba-tiba mengangkat kepalanya, matanya bersinar terang.

Putri Kecil Kesayangan Ayah Tiran (Bagian 2)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang