Bab 1021. Keberuntungan Rusa Spiritual
Xia Bao’er dan Xia Yuantong ingin membuka Rumah Sejuk ke dunia luar demi kepentingan publik, dan segera mendapat dukungan dari Kaisar Xia Hongmo.
Gadis itu berpikir begitu, jadi dia mengambil kesempatan ini untuk mengadakan jamuan makan di depan Rumah Sejuk. Jika saatnya tiba, undanglah para sastrawan dan penyair di kota untuk datang. Dengan semakin banyaknya orang yang datang, reputasi Rumah Sejuk menyebar secara alami.
Dengan cara ini, Xia Bao’er dan Xia Yuantong dapat memberi tahu orang-orang bahwa ada tempat yang bagus untuk menenangkan diri tanpa perlu menyewa orang untuk mempromosikannya. Apalagi, ia juga berencana memanfaatkan kesempatan itu untuk memajukan nama baik ayahnya.
Setelah Xia Bao’er mengambil keputusan, dia mengatur pesta di Rumah Sejuk ini secara mendetail. Dia melakukan segalanya sendiri, mulai dari pemilihan dan spesifikasi makanan di jamuan makan hingga dekorasi rumah, dia membuat semua keputusannya sendiri.
Pada hari ini, Xia Bao’er baru saja bangun dari tidur siangnya. Dia sedang duduk di tempat tidur dengan rambut hitam acak-acakan. Salah satu tangannya yang putih dan ramping memegang pena dan tangan lainnya memegang selembar kertas nasi, wajah kembang sepatunya yang cantik penuh dengan pemikiran yang mendalam.
Xia Bao’er sedang memikirkan tentang apa yang harus diatur jika jamuan makan di Rumah Sejuk ingin lebih meriah.
Di luar aula sangat panas, dan suara jangkrik terdengar sepanjang waktu. Hui Fei masuk dari luar, mengisolasi gelombang panas. Xia Hongmo takut putrinya yang berharga akan merasa kepanasan, jadi bongkahan besar es di Aula Fuhua dimasukkan ke dalam toples porselen. Roda angin yang bergoyang dan berputar menghadap es, perlahan mengeluarkan angin dingin.
Hui Fei melihat sosok anggun putrinya duduk di tempat tidur, tampak tenggelam dalam pikirannya. Dia tersenyum dan duduk di samping dengan semangkuk es leci yang baru diseduh. “Bao’er, karena kamu sudah bangun, ayo istirahat.”
Xia Bao'er dengan cepat meletakkan pena dan kertas. Melihat ke air manis tempat pecahan es dan daging leci mengambang, dan tidak bisa menahan untuk tidak menjilat bibirnya. Dia mengambil mangkuk es, berterima kasih kepada ibunya dan mulai makan dengan puas.
Ketika Hui Fei melihat ini, dia tersenyum lebih penuh kasih. Dia menyentuh rambut hitam panjang Xia Bao’er: “Berat badanmu turun beberapa hari terakhir ini karena urusan Rumah Sejuk. Ibu akan meminta koki kekaisaran membuat sup di lain hari, sehingga kamu bisa makan lebih banyak.”
Xia Bao’er meminum semangkuk air gula, menaruhnya di tangan Yan Hao, berbalik dan berbaring di pangkuan Hui Fei. “Ibu, Bao’er sudah dewasa, jadi jangan khawatir.”
Hui Fei tersenyum tak berdaya: “Nak...beberapa hari yang lalu, paman keduamu dan yang lainnya mengirim surat.”
Xia Bao’er dengan cepat mengibaskan bulu matanya dan duduk tegak: “Apa yang tertulis di surat itu? Apakah paman kedua lulus ujian provinsi?”
Beberapa hari yang lalu, dia masih berpikir untuk meminta ibunya menanyakan sisi Kakek Li. Keinginan terbesar Li Lian adalah lulus ujian kekaisaran. Jika Xia Bao’er benar, dia akan beruntung tahun ini jika dia menjadi Wen Qu Xing.
• Wen Qu Xing (Bintang Sastra) adalah dewa yang bertanggung jawab mengawasi kegiatan dan ujian sastra. Mereka yang unggul dalam keterampilan sastra dan memegang posisi tinggi di istana kekaisaran sering dikaitkan dengan inkarnasi Wen Qu Xing ke alam fana. Ia kebanyakan dipuja oleh siswa yang ingin sukses atau memasuki sekolah atau posisi yang lebih baik.
Hui Fei mengangguk: “Paman keduamu mendapat tempat pertama dalam Ujian Provinsi di Kabupaten Ling’an, dan dia adalah Jieyuan. Dalam surat itu, dia membawa istrinya ke ibukota, dan dia akan menunggu hingga Juli atau Agustus sebelum dia bisa ikuti Ujian Nasional.”
KAMU SEDANG MEMBACA
Putri Kecil Kesayangan Ayah Tiran (Bagian 2)
RomanceLanjutan Putri Kecil Kesayangan Ayah Tiran