Bab 1231. Apakah Takdir Ini Benar?
Dan Gongyu Fei berdiri di bawah atap, diam-diam mendengarkan keduanya mengobrol. Bibir tipis itu secara tidak sengaja memperlihatkan senyuman tipis.
Mungkin mereka tidak tahu kalau Yu Huaji memang sedang melihat bulan purnama saat ini.
…......
Saat senja keesokan harinya. Xia Bao’er dan Gongyu Fei mengenakan pakaian lavender kemarin. Ada mutiara kecil berwarna putih susu di rambut gadis kecil itu. Kelihatannya lembut dan mulia.
Xia Bao’er juga mendandani You Lian secara khusus. Saat Yu Huaji melihat You Lian, dia sedikit terkejut. Gadis kecil di depannya, mengenakan gaun merah dan menonjolkan sosok cantiknya, ternyata adalah You Lian.
Namun secara kebetulan, Yu Huaji juga mengenakan pakaian tipis berwarna merah yang membuat wajahnya terlihat seperti mahkota permata.
Hari ini You Lian mengenakan sanggul peri terbang, dengan jumbai emas dan jepit rambut tergantung di rambutnya. Seindah peri dari sembilan surga. Yu Huaji tampak tercengang.
Xia Bao’er terkekeh. Dia diam-diam berkata kepada Gongyu Fei: “Kakak Afei, tidak sia-sia aku belajar dari kakak Yan Hao cara menyanggul rambut. Meskipun aku hanya tahu satu cara ini, itu tidak buruk sama sekali!”
Gongyu Fei terkekeh dan diam-diam memegang tangan gadis kecil itu. Mereka berempat naik kereta dan menuju pasar jalanan tersibuk. Sesampainya di pusat kota yang ramai, beberapa orang turun dari kereta, dan Yu Huaji berkata: “Tunggu aku di sini!”
Lalu, dia segera berlari ke kios seberang. Tak lama kemudian, dia kembali dengan memegang empat kue gula panggang, renyah di luar dan lembut di dalam. Bagian luar kue gula berwarna keemasan dan dilapisi lapisan gula.
Xia Bao’er mengulurkan tangan dan mengambilnya tanpa sungkan. Dia menyukai makanan manis sejak dia masih kecil. Pada saat ini, senyumannya juga melonjak: “Terima kasih, Tuan Muda Yu.”
Saat Yu Huaji juga ingin memberikannya kepada Gongyu Fei. Guoshi yang tegas hanya melambaikan tangannya sedikit, dia hendak mengatakan tidak. Tapi ketika dia melihat ke samping, dia melihat Xia Bao’er sedang makan dengan gembira. Oleh karena itu, Gongyu Fei akhirnya mengulurkan tangan dan mengambilnya, memegangnya untuk gadis kecil itu terlebih dahulu.
Yu Huaji berlari ke arah You Lian: “Apakah kamu ingin mencobanya?”
You Lian mengerucutkan bibirnya: “Aku tidak suka yang manis-manis.”
“Enak, cobalah.”
Yu Huaji tidak bisa mentolerir penolakannya dan langsung menaruhnya di tangannya. You Lian tidak bisa menolak ajakan hangatnya dan menggigit kue itu. Rasa manisnya yang lembut langsung lumer di mulut. Mata You Lian berbinar. “Lezat!”
Yu Huaji tertawa: “Aku tidak berbohong padamu. Ayo, kita ke depan untuk melihat lentera.”
Ada arus orang yang padat, dan Gongyu Fei melindungi Xia Bao’er untuk mencegahnya ditabrak oleh pejalan kaki. Yu Huaji dan You Lian berjalan di belakang. Dia melihat Gongyu Fei memeluk pinggang Xia Bao’er di tengah jalan.
Yu Huaji tidak bisa menahan batuk ringan dan berkata: “You Lian, ada banyak orang di sini, biarkan aku memegang tanganmu.”
Setelah mengatakan itu, seolah dia takut You Lian akan menolak, dia berinisiatif untuk mengulurkan tangan dan memegang tangannya.
Saat ini, sekelompok orang berlari ke hulu dari depan, seolah-olah sedang bersiap untuk mendapatkan tempat duduk yang nyaman di sebuah restoran untuk menonton kembang api.
Yu Huaji hampir terjatuh karena terjepit. Untungnya, You Lian memegang tangannya dengan erat. Ketika kerumunan itu berlari, Yu Huaji hampir tidak bisa berdiri diam. You Lian tersenyum dan berkata, “Biarkan aku memegang tanganmu dan ayo pergi.”
KAMU SEDANG MEMBACA
Putri Kecil Kesayangan Ayah Tiran (Bagian 2)
RomanceLanjutan Putri Kecil Kesayangan Ayah Tiran