Bab 1316. Yu Huaji, Aku Punya Firasat Buruk
Gongyu Fei melambaikan lengan bajunya seperti awan, mengeluarkan untaian cahaya ilahi. Jiwa-jiwa itu menutupi mayat-mayat itu.
Setelah beberapa saat, mereka melihat orang yang tadinya pucat perlahan-lahan berubah menjadi cerah. Meridian terhubung di tubuh mereka, dan aliran darah mengalir kembali.
Segera, mereka membuka mata satu demi satu. Mereka tidak percaya melihat diri mereka hidup kembali. Mereka bersama-sama dengan keluarga mereka menangis dalam pelukan.
Akhirnya, semua orang bersujud kepada Gongyu Fei di laut. Mengagungkan kebesaran Dewa Naga. Gongyu Fei mengangguk sedikit, matanya yang acuh tak acuh menyembunyikan cahaya ilahi.
Semua orang bersyukur atas tindakannya, yang menghidupkan kembali orang-orang dan menyatukan kembali keluarga yang hampir terpisah. Namun, di hadapan banyak orang, Gongyu Fei mengangkat matanya dan melihat ke arah Xia Bao’er.
Gadis kecilnya berdiri di belakang semua orang, menatapnya dengan penuh perhatian. Pakaian Xia Bao’er berkibar tertiup angin laut. Matanya yang sangat indah dipenuhi kabut. Alisnya juga sedikit berkerut.
Semua orang berterima kasih padanya. Hanya gadis kecilnya yang memberitahunya dengan matanya—
Kakak Afei, apakah kamu lelah?
Ketika semua orang saling bahu-membahu dan pergi, Gongyu Fei kembali ke pantai. Xia Bao’er dengan cepat melangkah maju dan melompat ke pelukannya. Dengan air mata mengalir di wajahnya, dia berkata, “Kakak Afei.”
Gongyu Fei menghidupkan kembali begitu banyak orang sekaligus, dan rasa lelah di antara matanya mungkin tidak terlihat oleh manusia. Namun Xia Bao’er sudah lama bersamanya, jadi dia pasti mengetahuinya.
Gongyu Fei mengangkat tangannya dan dengan lembut menyentuh dahi gadis kecil itu.BSuaranya tenang dan meyakinkan: “Aku baik-baik saja.”
Xia Bao’er mengangkat matanya yang berkaca-kaca dengan cemas: “Kakak Afei membiarkan mereka hidup kembali. Kamu melakukan perbuatan baik. Tao tidak akan menghukummu, bukan?”
Gongyu Fei mengatupkan bibirnya dan menjelaskan dengan ringan: “Mungkin akan ada hukuman. Qu Jiuyuan mengambil nyawa mereka dan mempraktikkan metode jahat. Mungkin mereka ditakdirkan untuk mengalami bencana ini. Aku secara paksa mengambil jiwa untuk menghancurkan sebab dan akibat. Mungkin semuanya sudah ditakdirkan.”
Gongyu Fei mengangkat kepalanya dan menatap langit mendung. Xia Bao’er merasa cemas: “Kakak Afei, mari kita melakukan lebih banyak perbuatan baik lagi. Ketika kita kembali lagi nanti, kita akan menemukan cara untuk membantu orang miskin! Selama kamu melakukan perbuatan baik, kamu akan baik-baik saja!”
Gongyu Fei memeluknya dan menepuk bahunya dengan lembut. “Jangan panik Baobao, semuanya akan baik-baik saja.”
Setidaknya, apa yang dia lakukan hari ini membuat orang-orang mengerti bahwa Raja Naga adalah dewa yang dapat dipercaya. Jika suatu saat, Lu Dongliu ingin mengungkap identitas Bao’er sebagai iblis. Lalu jika dia maju untuk membela Bao’er, setidaknya dia bisa mempertahankannya. Dia tidak akan membiarkan tuduhan dan ketakutan semua orang ditanggung oleh Bao’er sendiri.
Gongyu Fei sudah banyak memikirkannya. Dia meraih tangan Xia Bao’er dan pergi. Namun di dalam Kediaman, You Lian merasa jauh lebih baik karena hilangnya kekuatan ilahi tersebut.
Yu Huaji mendukungnya dengan rasa takut yang masih ada: “Apa yang terjadi padamu? Kamu membuatku takut setengah mati!”
You Lian menatap ke langit. “Yu Huaji, aku punya firasat buruk...”
KAMU SEDANG MEMBACA
Putri Kecil Kesayangan Ayah Tiran (Bagian 2)
RomansaLanjutan Putri Kecil Kesayangan Ayah Tiran