Bab 1151 - 1155

53 7 0
                                    

Bab 1151. Aku Harus Memberi Selamat Kepadamu

Xia Bao’er tidak menemui Tan Xingjian secara langsung karena dia bisa merasakan bahwa Tan Xingjian masih hidup. Karena tidak ada yang salah, tidak perlu terburu-buru mencarinya.

Xia Bao’er awalnya ingin melihat bagaimana Sarjana Qi membantu para petani. Siapa yang menyangka, saat Yan Hao mendorong mereka menjauh. Sarjana Qi mengenakan jubah resmi yang sudah basah, dan bagian bawahnya masih ternoda lumpur! Dia menyingsingkan lengan bajunya dan membantu para petani memperbaiki kandang ayam.

Ada juga petugas yang dibawanya, yang juga membantu di tengah hujan. Kedua orang itu sibuk bekerja. Sarjana Qi tidak merasa lelah sama sekali. Dia membelakangi pintu dan tidak menyadari kedatangan Xia Bao’er sama sekali.

Kemudian mereka mendengar Sarjana Qi berkata: “Paman Niu, setelah kandang ayam ini diperbaiki, aku akan membeli dua ekor ayam lagi untuk paman pelihara. Nanti kalau ayamnya sudah bertelur, paman bisa memasaknya dan memakannya. Jangan ragu-ragu untuk menggunakannya!”

Ada seorang lelaki tua bersandar di pintu, tersenyum dan mengangguk: “Tuan Hakim Daerah, terima kasih!”

“Sudah berapa kali aku katakan, tidak perlu memanggilku Tuan. Kamu seumuran dengan ayahku. Panggil saja aku Bai Song.”

Yan Hao sedikit terkejut saat ini dan berbisik: “Putri, pria tua itu tidak memiliki kaki kiri.”

Dia melihat lelaki tua di dalam pintu, bersandar pada tongkat dan memegang semangkuk sup teh di tangan kirinya, berjalan keluar. Seolah bersiap untuk memberikannya kepada Sarjana Qi. Namun karena licin di tengah hujan dan lumpur, tongkat lelaki tua itu tiba-tiba miring, dan dia hampir jatuh ke tanah.

Xia Bao’er melambaikan tangan di lengan bajunya dengan cepat. Lelaki tua yang hendak jatuh ke tanah tiba-tiba berhenti. Dia menabrak panel pintu dan mengeluarkan beberapa suara teredam.

Sarjana Qi berbalik ketika dia mendengar suara itu. “Paman, kenapa kamu keluar? Bukankah aku sudah menyuruhmu berbaring di dalam? Cepat masuk, di luar hujan, jangan sampai jatuh lagi!”

Lelaki tua itu juga mengangkat mangkuk teh yang tumpah: “Minumlah teh dan istirahatlah.”

Ketika dia mendongak, dia melihat dua gadis berdiri di depan pintu. “Kalian siapa?”

Sarjana Qi juga menoleh. Ketika dia melihat Xia Bao’er, matanya tiba-tiba melebar: “Tuan Pu....”

Xia Bao’er adalah orang pertama yang menyela: “Qi Daren, akulah yang harus mengucapkan selamat kepadamu.”

Xia Bao’er berjalan masuk dengan anggun, dan Yan Hao mengikuti di belakangnya, memegang payung. Xia Bao’er tersenyum hangat: “Kamu telah menjadi Hakim Daerah dan kamu di sini untuk membantu orang membangun kandang ayam. Apakah kamu tidak sibuk dengan urusan kantor pemerintah?”

Sarjana Qi dengan cepat menjelaskan: “Saya sibuk, tetapi ada beberapa orang lanjut usia yang sendirian dan tidak memiliki anak. Saya harus datang dan menemui mereka.”

Kakek Niu tidak tahu siapa Xia Bao’er. Melihat Sarjana Qi memperlakukannya dengan sangat hormat, dia mengira gadis itu adalah seorang wanita bangsawan di suatu tempat. Kemudian dia juga membantu Sarjana Qi dengan kata-kata yang baik.

“Ya, setelah Hakim Daerah datang ke tempat kami, dia tidak hanya membantu saya memperbaiki atap yang bocor, tapi juga memberi saya beberapa ekor ayam. Dia pejabat yang sangat baik.”

Xia Bao’er mengangguk dan tersenyum. Dia disambut di pintu oleh beberapa orang. Kakek Niu mengidap penyakit kaki, sehingga dia tidak bisa berdiri lama-lama. Setelah beberapa patah kata, mereka membujuknya untuk kembali ke tempat tidur dan beristirahat.

Putri Kecil Kesayangan Ayah Tiran (Bagian 2)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang