Bab 1041 - 1045

71 9 0
                                    

Bab 1041. Adik, Jangan Lihat Dia, Dia Terlalu Menjijikkan

Tan Rui diam-diam mengutuk Pangeran Ketiga sebagai orang bodoh. Mengapa sepupu ini selalu meleset di saat-saat kritis? Teh plum ini jelas berbau busuk.

Bahkan jika Xia Yuancheng ingin menyanjung Xia Bao’er, dia tidak akan berbohong dengan mata terbuka! Tan Rui dipenuhi dengan kebencian ketika dia memikirkan tentang bagaimana wajahnya baru saja ditampar oleh Phoenix awan api. Dia mengerutkan bibirnya dan bersikeras: “Nona Yan Hao, jika kamu menciumnya lagi, itu benar-benar bau.”

Xia Yuancheng tidak bisa mendengarkan lagi. Dia menoleh ke arah Xia Bao’er dan menjelaskan, “Rui tidak dalam kondisi baik beberapa hari ini, jadi mohon jangan terlalu tersinggung karena kata-katanya, Adik Kesembilan.”

Tangan Xia Bao’er yang cantik dan lembut memegangi pipinya, matanya yang berair berbinar, dengan ekspresi tenang yang tampak seperti senyuman tetapi bukan senyuman.

“Mengapa Kakak Ketiga harus begitu sopan kepadaku? Nona Tan mengira ada yang tidak beres, dan aku harus menyelidikinya secara menyeluruh. Lagi pula, jika seseorang meminum sesuatu yang najis di Rumah Sejukku, aku juga setengah bertanggung jawab. Benarkan?”

Ketika Tan Rui mendengar kata-kata terakhir Xia Bao’er, dia tanpa sadar mengangkat matanya dan menoleh. Siapa yang tahu Xia Bao’er sebenarnya menatapnya sambil tersenyum. Matanya sejernih segenggam salju, seakan mampu menembus segalanya.

Yan Hao mengerutkan kening dan diam-diam berpikir bahwa Tan Rui benar-benar tahu cara menimbulkan masalah. Dia memegang secangkir teh plum dan berjalan mengitari meja tamu di sekitarnya. Dia mengundang setiap tamu untuk menciumnya, untuk melihat apakah mereka bisa mencium bau yang dipermasalahkan oleh Tan Rui!

Semua orang menggelengkan kepala dan memandang Tan Rui, menjadi semakin bingung. Beberapa dari mereka menebak-nebak. Mungkinkah Nona Tan ini sengaja membuat masalah bagi Sang Putri?

Mungkinkah dia benar-benar bosan hidup? Apakah dia lupa bahwa di belakang Sang Putri, selain sekelompok Pangeran luar biasa, ada juga seorang Kaisar yang sangat menyayangi putrinya!

Yan Hao ingin menghentikan Tan Rui untuk terus menyiramkan air kotor tanpa berpikir panjang. Dia mengangkat kepalanya di depan semua orang dan meminum teh plum sekaligus. Kemudian, dia membalik cangkir kosong itu dan menunjukkannya pada Tan Rui. Tidak setetes pun yang tersisa.

• Menyiramkan air kotor adalah mencemarkan nama baik atau memfitnah seseorang.

“Nona Tan, jika minuman ini bau, bagaimana saya masih bisa meminumnya?”

Setelah selesai, Xia Bao’er mengangguk dan berkata dengan tenang: “Ayo kita beri Nona Tan minuman lagi. Mungkin dia tidak suka yang ini.”

“Saya tidak....” Tan Rui buru-buru ingin menjelaskan.

Apa yang Xia Bao’er pikirkan tentang dirinya? Teh plum ini bau! Mungkinkah memaksa mereka mengubah hitam menjadi putih?

Xia Yuancheng tahu jika dia tidak melakukan sesuatu, Tan Rui pasti akan melakukan hal yang lebih buruk. Saat itu, sebagai sepupunya, dia akan terlibat!

Setelah pelayan membawakan secangkir teh plum lagi, Pangeran Ketiga berdiri dan meraih pergelangan tangan Tan Rui. “Adalah hal yang baik bagi Adik Kesembilan untuk mengadakan jamuan makan, tapi Rui sedang tidak enak badan akhir-akhir ini. Kali ini hal itu menimbulkan masalah bagi Adik Kesembilan. Sebagai sepupunya, aku akan mengajaknya bersulang untuk Adik Kesembilan.”

Xia Yuantong dengan sinis berkomentar: “Datang padahal tidak merasa baik, itu membawa kesialan.”

Wajah Tan Rui membiru dan putih setelah dimarahi olehnya. Namun, Xia Yuancheng ada di dekatnya dan diam-diam mencubit pergelangan tangannya sebagai peringatan agar dia tidak bingung lagi. Jadi, Tan Rui dengan enggan mengambil cangkir itu dan meletakkannya di bawah bibirnya.

Putri Kecil Kesayangan Ayah Tiran (Bagian 2)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang