Bab 1051 - 1055

66 9 2
                                    

Bab 1051. Jangan Percaya Pada Lelaki

Xia Bao’er terkejut dan melihat ke arah Gongyu Fei. “Kamu juga mengetahuinya?”

Iblis Salju itu mengangguk. Xia Bao’er memegang tangannya dan dengan lembut menghiburnya: “Jangan takut. Dengan kakak Afei dan aku yang mengawasi, dia tidak akan punya kesempatan untuk main-main lagi.”

“Tidak, Bao’er, dia berbohong,” Iblis Salju menjelaskan dengan tergesa-gesa.

Xia Bao’er sedikit bingung: “Berbohong? Bukankah dia membunuh Pangeran Ketiga?”

“Memang dialah yang membunuh Pangeran Ketiga. Namun, dia mengaku padaku bahwa dia mendengar Pangeran Ketiga berencana mengatur pembunuh untuk membunuhmu. Dia menganggap kamu adalah temanku, jadi dia tidak sengaja membunuh Pangeran Ketiga.”

Ketika Iblis Salju datang ke sini, dia berkata dengan tegas: “Dia pasti berbohong. Sebab, Pangeran Ketiga pernah memberitahuku bahwa dia selalu merasakan dadanya sesak dan tidak nyaman, terutama saat hujan. Oleh karena itu, aku menyiapkan beberapa bahan obat untuknya sesuai resep lokal dan ingin dia membuatkan sup. Dalam bahan obat, aku menaruh beberapa kristal salju, yang diubah oleh energiku. Ketika Lu Dongliu datang kepadaku untuk mengaku, aku bisa merasakan kristal salju di lengan bajunya... Jika dia membunuh Pangeran Ketiga begitu saja, mengapa dia menyimpan obat yang kuberikan pada Pangeran Ketiga.”

Gongyu Fei mendengarkan dengan tenang. Ketika dia mendengar Iblis Salju menyebut kata kristal salju, dia mengangkat alisnya dan menatapnya dalam-dalam.

Setelah mendengarkan kata-kata Iblis Salju, Xia Bao’er juga memikirkan sebuah kemungkinan. “Ya, meskipun dia membunuh Pangeran Ketiga, dia membuat alasan yang bisa kamu terima. Jadi dia ingin dekat denganmu dan mendapatkan kembali kepercayaanmu?”

Iblis Salju itu mengangguk berulang kali. “Untuk membuktikan perkataannya, Lu Dongliu pasti akan mengatur kedatangan seorang pembunuh. Jadi kita akan berhati-hati nanti.”

Xia Bao’er tidak membantah: “Jangan khawatir, Ah Xue. Kakak Afei dan aku sama-sama ada di sini. Kami tidak takut dengan berapa banyak pembunuh yang datang.”

Iblis Salju menghela nafas lega dan merasa jauh lebih baik setelah menceritakan semuanya. “Selama kamu tidak terluka, jika tidak, aku tidak akan merasa nyaman.”

Pada saat ini, Gongyu Fei, yang selama ini diam, tiba-tiba berbicara. “Kristal salju bisa membuat pembuluh darah membeku. Mengapa kamu memberikan ini kepada Pangeran Ketiga?”

Xia Bao’er terkejut. Dia bahkan tidak tahu kalau kristal salju memiliki fungsi ini.

Wajah Iblis Salju menjadi gelap sejenak, dan dia menundukkan kepalanya: “Bao’er, dia bukan orang baik dan aku juga bisa melihat bahwa dia bermaksud untuk dekat denganku. Jika tidak, ada begitu banyak pelayan tanpa nama di istana, kenapa dia memilihku. Aku curiga dia ingin memanfaatkanku dan kemudian berbalik melawan Bao’er. Tapi Bao’er baik padaku dan aku harus melakukan sesuatu untuknya. Selama kristal salju bisa terkubur di tubuh Pangeran Ketiga, jika dia benar-benar ingin menindas Bao’er, aku akan mempertaruhkan nyawaku untuk membekukan darahnya.”

Xia Bao’er cukup terkejut. Dia selalu berpikir bahwa Iblis Salju tidak mengetahui urusan duniawi. Tapi dia tidak menyangka kalau Iblis Salju juga tahu bagaimana harus berhati-hati.

Faktanya, itu karena Lu Dongliu telah menyebabkan terlalu banyak kerugian padanya. Jangan mudah tertipu oleh laki-laki. Kalimat ini telah tertanam dalam di hati Iblis Salju.

Xia Bao’er sangat terharu, dia mencondongkan tubuh ke depan dan memeluk Iblis Salju: “Ah Xue, terima kasih karena ingin melindungiku.”

Iblis Salju itu tersenyum lembut, dan sepertinya ada bekas air mata di matanya yang jernih. “Bao’er, kenapa kamu perlu berterima kasih padaku? Kamu menyelamatkanku dan memberiku perlindungan dan persahabatan. Aku bisa membedakan mana yang baik dan mana yang buruk.”

Putri Kecil Kesayangan Ayah Tiran (Bagian 2)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang