Bab 1056 - 1060

69 10 0
                                    

Bab 1056. Aku Mohon Kirimkan Dewa Dan Selamatkan Kul Guanyin

Sarjana Qi itu kesakitan dan jatuh ke tanah. Para bandit di sekitarnya tidak bisa menahan tawa ketika mereka melihatnya seperti ini.

Sarjana Qi berdiri sambil berpegangan pada pohon besar di sampingnya. Dia berusaha keras untuk membujuk: “Bos, aku harap kamu berpikir dua kali! Kita baru saja tiba di ibu kota, dan jika kita segera memulai di wilayah ini, itu akan sangat berbahaya! Jangan lupa, kawasan ini dulunya merupakan wilayah yurisdiksi sebuah kelompok bernama Bandit Gunung Bu, namun dahulu kala, bahkan Bandit Gunung Bu yang kuat di puncak gunung pun direkrut oleh pengadilan, apalagi kita? Selain itu, kekuatan Shenlou mungkin tersebar di sekitar...”

Sebelum dia selesai berbicara, dia mendapat pukulan lagi. Sarjana Qi dipukuli sampai dia mengeluarkan seteguk darah. Wu Laoguai sangat marah kali ini.

“Kamu sampah yang lemah, begitu ragu-ragu, apa gunanya jadi bandit gunung? Kenapa kamu tidak kembali ke kampung halaman dan pergi menjadi nelayan saja! Namun, jika kamu berpenampilan seperti ini, kamu pasti akan ditangkap dan dimakan oleh monster laut.”

Yang lain tertawa terbahak-bahak, dan seseorang mengejeknya: “Dia sangat kurus dan kering, monster laut pasti menolaknya karena tidak ada daging yang berharga!”

Semua orang tertawa lagi. Wu Laoguai menunjuk ke arah Sarjana Qi dan berkata dengan keras: “Jika kamu merusak suasana hatiku lagi, aku akan membunuhmu di depan Kuil Guanyin dan menunjukkan darahmu kepada para dewa!”

Setelah itu, semua orang berjalan menuju hutan lebat, berencana menyergap dan memulai serangan besok. Mereka telah menjelajahi titik ini selama berhari-hari, dan setelah senja besok adalah waktu terbaik untuk bergerak.

Sarjana Qi duduk di dekat pohon besar, rasa sakit yang menusuk di tubuh dan pipinya membuatnya sedikit terkesiap kesakitan. Sarjana Qi merasa sangat menyesal ketika memikirkan tentang kehidupan yang dia jalani sekarang, yang lebih buruk daripada kehidupan babi atau anjing.

Dia awalnya adalah seorang sarjana dari Kabupaten Linhai dan telah belajar dengan giat. Jika bukan karena sesuatu yang tidak terduga di rumah, dia akan pergi ke ibukota untuk mengikuti ujian tahun ini.

Namun, dua bulan lalu, monster laut tiba-tiba muncul di laut. Kapal-kapal yang lewat mendapat masalah, bahkan para nelayan pun dimakan.

Sarjana Qi awalnya menaruh kaligrafi dan lukisannya di kapal dagang dan menjualnya untuk mendapatkan uang agar dia bisa belajar. Kini para nelayan takut menjadi sasaran monster laut, dan tidak ada yang berani melaut.

Sekarang, Sarjana Qi tidak punya uang, apalagi belajar, tetapi dia tidak ingin menyerah. Dia tidak punya pilihan selain mengikuti sekelompok bandit lokal, dan untuk mencari nafkah, dia tidak punya pilihan selain menjadi penasihat militer mereka.

Setelah melakukan perjalanan jauh ke ibu kota. Sarjana Qi berencana mencari cara untuk menghemat uang untuk melarikan diri dari kelompok bandit ini. Dengan cara ini, dia mungkin masih memiliki kesempatan belajar untuk ujian kekaisaran.

Sarjana Qi menatap bintang-bintang dan merasa tidak berdaya. Dia sudah familiar dengan buku-buku orang bijak, dan buku-buku tersebut memberitahunya bahwa menindas dan memanfaatkan orang lain bukanlah manusia sejati!

Kelompok bandit ini telah membakar, membunuh, menjarah dan melakukan segala macam kejahatan kemanapun mereka lewat. Setelah mereka mengambilnya, mereka lari ke kota berikutnya. Oleh karena itu, ia selalu menjadi buronan pemerintah.

Namun, kali ini, mereka sebenarnya ingin mencuri uang persembahan untuk Sang Buddha! Benar-benar tak tertahankan bagi Sarjana Qi. Namun, dia benar-benar tidak memiliki kekuatan untuk melawan mereka sendiri.

Putri Kecil Kesayangan Ayah Tiran (Bagian 2)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang