Bab 1211. Aku Tak Bisa Berenang, Tolong Selamatkan Aku!
Cahaya bulan terang dan putih, mengalir ke seluruh permukaan tanah. Pepohonan hijau dan atap ubin hitam bersinar terang di malam hari.
You Lian mengendus air di udara dan perlahan berjalan menuju kolam yang luas. Sepertinya ini adalah taman belakang Kediaman Yu. Saat ini, sebagian besar pelayan ada di depan, menunggu jamuan makan.
Angin malam bertiup melalui taman yang tidak ada orang yang lewat. You Lian ingin langsung terjun ke air, tapi dia berpikir bajunya akan basah. Apalagi setelah dia berubah menjadi ikan, pakaiannya akan mengapung di atas air. Jika seseorang lewat dan melihatnya, bagaimana kalau terkejut?
Bao’er mengatakan bahwa dia harus berhati-hati dan jangan mengungkapkan identitasnya. Yah, dia harus patuh, bagaimanapun juga, Bao’er benar!
You Lian mulai melepas sepatu dan kaus kakinya, berencana melepas pakaiannya dan menyimpannya. Dia baru saja melepas kaus kakinya dan menginjak tanah dengan kakinya yang mulus dan putih.
Tiba-tiba terdengar suara keras dari belakang: “Jangan berpikiran untuk bunuh diri!”
You Lian berbalik dan seseorang sudah meluncur ke arahnya. Niat awal Yu Huaji adalah menangkap gadis yang berencana bunuh diri ini. Sayangnya dia tidak menyangka orang itu akan tiba-tiba berbalik ke belakang. Dia tidak bisa menghentikan langkahnya, hampir saja dia merangkul You Lian, dan keduanya jatuh ke dalam air kolam.
Kolamnya tidak terlihat besar, tapi sangat dalam. Yu Huaji sangat ketakutan hingga dia mengepakkan tangannya dengan liar. “Tolong...tolong...glek glek...aku tidak bisa berenang!”
Bagaimana You Lian bisa membayangkan bahwa akan ada seseorang yang ketakutan seperti ini di dalam air saat ini! Dia mengenali pemuda yang memberinya uang secara gratis. Jadi setelah ragu-ragu sejenak, dia mengambil kedua lengan pemuda itu dan meletakkannya di pundaknya karena rasa kasihan.
Yu Huaji seperti orang tenggelam yang mendapat kayu apung. Tanpa mempedulikan apa pun, dia memeluk You Lian, meletakkan kepalanya di bahunya dan menarik napas berat.
Suara You Lian terdengar dingin: “Kamu belum mati, kan?”
Yu Huaji terus terbatuk: “Hampir!”
Ada percikan air dan Yu Huaji dilempar ke tepi kolam oleh You Lian. Dia batuk air beberapa kali dan terengah-engah sejenak sebelum dia merasa lebih baik.
Saat ini, You Lian tidak mengikutinya ke darat. Sebaliknya, dia berenang mondar-mandir di kolam. Yu Huaji menatapnya, semakin mengerutkan kening. “Apakah kamu baik-baik saja, Nona?”
Apakah ada yang salah dengan kepala orang ini? Mengapa dia mulai berenang di kolamnya?
You Lian terlalu malas untuk memandangnya. Dia mengambang di atas air, memandang bulan, merasa dikelilingi air, dan hanya ingin menyipitkan mata dengan nyaman. Dia berkata dengan dingin, “Hanya kamu yang berada dalam masalah.”
Semakin Yu Huaji memandangnya, orang itu tampak semakin akrab. Akhirnya dia mengenalinya. “Kamu adalah gadis dengan penutup mata putih yang membantuku berbohong kepada ibuku.”
You Lian tidak berkata apa-apa, karena dia sama sekali tidak mengerti apa yang sedang dipikirkan oleh Yun Huaji. Yu Huaji melihatnya mengambang di atas air dan menjadi cemas: “Naiklah, airnya dingin!”
“Tidak dingin.”
“Kamu akan sakit, kemarilah.”
“Tidak, aku sangat kuat.”
Yu Huaji menyadari bahwa dia tidak dapat membujuknya. Dia hanya membuat percikan dan melompat ke dalam air lagi. Kemudian, ada babak perjuangan lainnya. “Aku tidak tahu cara berenang, tolong!”
KAMU SEDANG MEMBACA
Putri Kecil Kesayangan Ayah Tiran (Bagian 2)
RomanceLanjutan Putri Kecil Kesayangan Ayah Tiran