Bab 1286. Keluarkan Apa Yang Kamu Curi
Saat Gongyu Fei sibuk dengan urusan di Laut Utara, Xia Bao’er mengajak Aling bolak-balik ke toko batu gioknya. Pada hari ini, setelah membaca akun toko tersebut, gadis kecil itu memberikan beberapa instruksi kepada penjaga toko Fang, dan membawa Aling dengan kereta untuk kembali ke rumah.
Saat melewati pasar, Aling tiba-tiba mencium suatu aroma. Dia mencondongkan separuh tubuhnya ke luar jendela: “Baunya enak sekali! Ini kue! Kakak Bao’er, beli sedikit ya!”
Aling memohon dengan menyedihkan. Xia Bao’er tidak bisa menahan tawa dan meminta kusir untuk berhenti. Dia kemudian membawa Aling ke toko kue.
Kue-kue di toko semuanya baru dipanggang. Mengeluarkan aroma harum yang menggoda. Aling menjilat bibirnya dengan tidak sabar. Setelah Xia Bao’er membayar uangnya, Aling berinisiatif untuk memegang kantong kertas minyak di tangannya.
Xia Bao’er membawanya keluar dari toko kue. Dia berkata dengan suara lembut: “Setelah kembali ke rumah, kamu hanya boleh makan satu potong makanan ini sehari.”
Aling sedikit kecewa: “Kenapa, Kakak Bao’er? Aling bisa makan banyak, Aling bisa makan semua kue itu!”
Xia Bao’er terkekeh: “Makan banyak kue atau permen itu tidak baik, itu akan merusak gigimu. Ibuku memberitahuku hal ini ketika aku masih seusiamu. Tapi aku tidak mendengarkan, dan aku malah kehilangan gigiku! Aku bahkan takut gigiku tidak akan tumbuh kembali, yang membuatku sedih sepanjang hari!”
Mata Aling melebar: “Apakah gigi benar-benar hilang? Lalu kakak Bao’er, mengapa kamu menumbuhkannya kembali lagi?”
Mata gelap Xia Bao’er berputar dan dia bercanda: “Karena aku mendengarkan kakak Afei, jadi kemudian dia menggunakan kekuatan sihirnya untuk membantuku menumbuhkannya lagi.”
Aling sangat kagum: “Dewa adalah yang paling hebat!”
Setelah mengatakan itu, dia mengepalkan tinjunya dan berkata, “Aku akan makan satu saja dan menyimpan sisanya untuk Dewa saat kembali dan mencicipinya!”
Xia Bao’er tersenyum dan berkata, “Aling sangat pintar.”
Gadis kecil itu mendongak. Mereka menyaksikan seorang pemuda tampan yang menggendong seorang wanita tua berpakaian buruk berjalan melewati mereka.
Xia Bao’er mendengar pemuda itu berkata dengan prihatin: “Nenek, rumahmu sangat jauh, mengapa kamu masih datang ke sini untuk membeli sesuatu?”
Nenek itu berkata dengan tidak jelas, “Datang dan beli makanan. Tidak perlu mengantarku pulang, aku bisa mencari rumahku sendiri.”
Tuan muda itu mengangguk: “Kalau begitu, nenek harus memperhatikan keselamatan saat keluar sendirian. Akan berbahaya jika nenek jatuh lagi.”
Nenek itu mengangguk, sambil menundukkan kepala, menopang tongkatnya, langkahnya tergesa-gesa. Tiba-tiba, suara yang jernih dan indah terdengar——
“Berhenti.”
Langkah kaki Tuan Muda pun berhenti. Dia menoleh dan melihat Xia Bao’er berdiri menghadap cahaya, dengan wajah putih mungilnya. Alisnya yang gelap melengkung, matanya cerah dan panjang, dan bibir merahnya cantik. Dia terlihat sangat menawan.
Song Lingyun tercengang: “Nona Muda yang dibawa ayahku untuk tinggal di rumah.”
Dia melihat Xia Bao’er mengangkat roknya dan berjalan ke arahnya. Song Lingyun merapikan pakaiannya dengan gugup tanpa alasan yang jelas. Tanpa diduga, Xia Bao’er melewatinya, menyusul sang nenek, dan berhenti di depannya.
Wanita tua itu tiba-tiba panik: “Apa yang akan kamu lakukan!”
Xia Bao’er mengulurkan tangannya: “Keluarkan dompet Tuan Muda yang kamu curi.”
KAMU SEDANG MEMBACA
Putri Kecil Kesayangan Ayah Tiran (Bagian 2)
RomanceLanjutan Putri Kecil Kesayangan Ayah Tiran