Bab 1016 - 1020

79 8 0
                                    

Bab 1016. Kakak Afei Bau Cuka, Aku Tidak Mau Masuk!

Kereta itu telah berjalan jauh sebelum Pangeran Ketiga menarik kembali tubuhnya ke dalam kereta. Saat dia mengangkat kepalanya, dia dihadapkan pada tatapan mata Tan Rui yang penuh dengan kekesalan.

Baru saja Tan Rui ingin memprovokasinya sekarang, tapi tidak menyangka, itu malah dibalas dengan keras oleh Xia Bao’er. Sekarang hubungan antara dia dan Xia Yuancheng menjadi canggung!

Tan Rui benar-benar tidak menyangka Xia Yuancheng akan sangat ingin berpisah darinya sekarang. Adik kandung macam apa, sepupu macam apa, di hatinya ternyata tak ada bandingannya?

Xia Yuancheng tahu bahwa dia mungkin akan menyinggung Tan Rui jika dia mengatakan hal yang salah dengan tergesa-gesa. Tan Rui masih berguna untuknya. Sekarang Xia Bao’er dan yang lainnya telah pergi, dia masih punya waktu untuk menjelaskan.

“Rui, jangan salahkan sepupumu ini karena menahan diri dan tidak mengambil keputusan untukmu. Itu benar-benar karena Putra Mahkota adalah pewaris masa depan dan sangat dihargai oleh Ayahanda. Terlebih lagi, saudara perempuanku Bao’er adalah putri kesayangan Ayahandaku, dan tidak ada yang mampu menyinggung perasaannya. Belum lagi ibu Pangeran Keempat, De Fei, yang merupakan sosok galak dan tidak mudah diajak main-main. Jika kamu menyinggung perasaan mereka hari ini, kamu hanya dapat menganggap dirimu tidak beruntung. Sepupumu ini tahu bahwa aku telah menganiaya dan bersalah padamu. Tapi kamu adalah adik yang dekat denganku, ketika ibu selirku masih hidup, dia sering mengatakan bahwa kamu sangat penurut.”

Setelah dia mengucapkan kata-kata ini, kulit Tan Rui menjadi lebih baik. Namun tak terhindarkan ia masih mengeluh: “Sepupu, aku baru datang di sini, dan aku tidak mengerti banyak hal. Jika seseorang hanya mengambil satu langkah di ibu kota ini, orang itu bisa bertemu dengan seorang bangsawan. Mulai sekarang, aku tidak akan berani keluar.”

Xia Yuancheng menasihati: “Jangan berpikir seperti itu. Jika kamu menikah dengan baik atau menggunakan bakat dan ketenaranmu untuk menjadi terkenal, semua orang akan berlomba-lomba untuk berteman denganmu. Seorang Putri seperti saudara perempuanku sepertinya tidak punya apa-apa untuk ditawarkan. Sepertinya dia tidak memiliki bakat luar biasa, jadi tentu saja dia tidak bisa membandingkannya denganmu.”

Dia menjabat tangan Tan Rui dan berkata, “Hanya dengan begitu kita, kakak dan adik, bisa melampiaskan amarah kita.”

Tan Rui merasa termotivasi kembali olehnya. Dia memang tidak sebaik Xia Bao’er dalam hal latar belakang, dan penampilannya juga sedikit lebih rendah darinya. Namun selama dia melatih keterampilan Qin-nya dengan keras, apakah dia masih khawatir akan mendapat reputasi buruk?

Lagipula, keberuntungannya selalu bagus akhir-akhir ini. Siapapun yang ingin dia kenal, asalkan dia berusaha sedikit, dia pasti bisa mengenal mereka.

Tan Rui berpikir bahwa dia baru saja tiba di ibukota, jadi tidak perlu terburu-buru dan dia punya banyak waktu untuk membuat rencana.

Setelah Xia Bao’er dan yang lainnya turun dari kereta dan kembali ke istana, Pangeran Keempat awalnya ingin mengirim adiknya kembali ke Istana Fuhua.

Namun, Gongyu Fei yang selalu diam mengatakan: “Putra Mahkota, Pangeran Keempat, saya akan mengirim Tuan Putri kembali sebentar lagi. Saya telah menyiapkan buku tentang kebugaran fisik untuk Hui Fei, dan saya ingin mengundang Tuan Putri untuk pergi bersamaku Guan Canghai untuk memgambilnya dan kemudian membawanya ke Hui Fei.”

Xia Yuantong berpikir sejenak, tidak merasa ada yang salah dengan itu, dan mengangguk setuju. Putra Mahkota juga ingin menemukan Chang Wanqing, jadi kakak dan adik tersebut mengucapkan selamat tinggal.

Xia Bao’er mengikuti Gongyu Fei dan berjalan menuju Guan Canghai. Gadis itu mengibaskan bulu matanya yang panjang dan melirik ke belakang dari waktu ke waktu. Dalam beberapa tahun terakhir, Gongyu Fei telah tumbuh menjadi seorang pemuda yang tinggi dan gagah.

Putri Kecil Kesayangan Ayah Tiran (Bagian 2)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang